Melakukan Comeback, 7 Idol K-Pop ini Menggunakan Konsep Fashion Y2K

Gaya retro futuristik yang trendi

26 Oktober 2021

Melakukan Comeback, 7 Idol K-Pop ini Menggunakan Konsep Fashion Y2K
Instagram/_imyour_joy, Instagram/taeyeon_ss, Instargram/miyayeah

Trend dalam fashion memang tidak pernah ada habisnya, baik itu membuat gaya fashion yang baru atau mempopulerkan kembali tren lama dengan suasana yang lebih modern, salah satunya adalah Y2K.

Fashion Y2K sendiri memiliki ciri khas dengan gaya yang terinspirasi dari tren fashion pada pertengahan 90-an dan awal 2000-an.

Gaya fashion Y2K sendiri merupakan kombinasi dari gaya futuristik yang memiliki sentuhan retro dan pop electric yang unik seperti bahan pakaian yang mengkilap, crop top, denim on denim, rok lipit, gelang manik-manik, dan aksesoris lainnya.

Korea Selatan yang dinilai memiliki selera fashion yang tinggi juga ikut meramaikan tren Y2K fashion lho.

Kita dapat melihatnya dari beberapa idola K-Pop yang melakukan comeback dengan menggunakan konsep Y2K yang tentunya dapat menarik perhatian para penggemar.

Penasaran ada siapa saja? Yuk, simak 7 idol K-Pop yang menggunakan konsep comeback dengan tren fashion Y2K yang telah Popmama.com rangkum berikut ini!

1. Joy 'Red Velvet' - Hello

1. Joy 'Red Velvet' - Hello
Instagram/redvelvet.smtown

Dalam 1st mini album miliknya, Joy ‘Red Velvet tampil dengan mengusung tema comeback Y2K bertajuk ‘HELLO’.

Judul lagu Hello yang merupakan judul lagu utama dalam album ini merupakan sebuah remake dari lagu milik Park Hye Kyun yang dirilis pada tahun 2003 sehingga suasana retro dapat terasa.

Konsep fashion Y2K menjadi konsep utama dalam mini album milik Joy sehingga semua outfit yang ia gunakan memiliki nuansa pakaian yang warna warni dan dapat memberikan kesan retro dengan sentuhan vintage.

Tak hanya saat melakukan comeback saja, Joy juga seringkali membagikan foto dirinya dengan menggunakan fashion Y2K melalui Instagram pribadinya.

2. Tae Yeon 'Girl's Generation' - Weekend

2. Tae Yeon 'Girl's Generation' - Weekend
Instagram/taeyeon_ss

Mengeluarkan single digital dengan judul lagi ‘Weekend’, leader dari Girl’s Generation, Tae Yeon, mengusung konsep fashion Y2K yang terlihat trendi untuk lagu Weekend. Konsep lagunya sendiri dapat memberikan kesan suasana pertengahan tahun 90-an dan awal tahun 2000-an.

Salah satunya adalah gaya Tae Yeon pada foto teaser lagu Weekend, ia terlihat menggunakan balutan pakaian berwarna pink.

Tae Yeon terlihat menggunakan tube top dan menggunakan baju olahraga sebagai outer.

Lengkap dengan aksesoris berupa bandana dan juga rantai pada pinggangnya sehingga dapat lebih memperlihatkan gaya fashion Y2K.

Editors' Picks

3. Somi - Dumb Dumb

3. Somi - Dumb Dumb
Instagram/somsomi0309

Melalui single terbarunya yang bertajuk ‘Dumb Dumb’, peraih ranking 1 dalam survival show Produce 101 Season 1, Jeon Somi, comeback dengan menggunakan konsep Y2K a la pelajar Inggris dan Amerika di tahun 2000-an.

Tampil bak barbie hidup, Somi tampil cantik dengan menggunakan style yang penuh dengan aksen Y2K seperti nail art pink, gelang manik-manik, kalung mutiara bertumpuk, dan crop top plaid berwarna biru.

Music Video dari lagu dumb dumb sendiri memiliki suasana pelajar di tahun 90-an akhir dan 2000-an awal sehingga fashion Y2K dapat terlihat sangat jelas dalam music video-nya.

4. Sunmi - You Can't Sit With Us

4. Sunmi - You Can't Sit With Us
Instagram/miyayeah

Solois cantik dan berbakat, Sunmi, belum lama ini mengeluarkan mini album ketiganya yang bertajuk ‘1/6’ dengan lagu utama You Can’t Sit With Us.

Konsep dalam music video ini dapat membawa kamu kembali bernostalgia ke tahun 2000-an karena memiliki konsep retro yang trendi.

Baik gaya fashion pada foto teaser atau pada saat tampil di acara musik, Sunmi memiliki gaya Y2K yang kental. Seperti saat ia menggunakan crop top dengan aksen kerah kotak berlengan panjang dengan rok mini denim.

Ia juga menggunakan sabuk Bratz yang mana sangat populer pada tahun 2000-an.

Dalam foto lainnya, Sunmi terlihat menggunakan bandana pink yang merupakan aksesoris timeless sejak tahun 90-an yang masih populer sampai saat ini.

5. So Yeon - BEAM BEAM

5. So Yeon - BEAM BEAM
Instagram/official_g_i_dle

Salah satu anggota girl group (G)-I-DLE, yaitu Jeon So Yeon yang juga merupakan leader dalam grup tersebut tampil dengan menggunakan mode fashion Y2K dalam comeback solo mini album miliknya.

Bertajuk ‘Windy’ dengan lagu utama BEAM BEAM, Se Yeon tampil trendi dengan menggunakan berbagai macam fashion item a la Y2K seperti crop top, rok mini, boots, dan aksesoris retro lainnya.

Tak hanya dalam music video BEAM BEAM saja, ternyata So Yeon juga merupakan penggemar fashion Y2K.

Hal ini dapat terlihat dari beberapa unggahan foto dirinya yang terlihat menggunakan pakaian dengan gaya tahun 90-an dan 2000-an.

6. Itzy - LOCO

6. Itzy - LOCO
Twitter/ITZYofficial

Belum lama ini girl group asuhan JYP, ITZY, melakukan comeback bertajuk ‘Crazy in Love’ yang memiliki konsep fashion Y2K.

Lagu LOCO yang menjadi judul utama dalam 1st full album mereka ini memiliki konsep music video yang mengusung tema Y2K yang cukup dominan.

Penampilan fashion Y2K dapat terlihat dari gaya berpakaian para member ITZY, mulai dari style dengan warna pink cerah, rok lipit, sepatu bot, crop top, serta wide leg pants.

Selain itu, b-side track dari album Crazy In Love, yaitu Swipe juga memiliki konsep gaya fashion Y2K dengan warna-warna yang menyegarkan serta terlihat futuristik.

7. Weeekly - Holiday Party

7. Weeekly - Holiday Party
Instagram/_weeekly

Girl group asuhan Play M, yaitu Weeekly, belum lama ini juga melakukan comeback mini album ke-4 milik mereka yang bertajuk ‘Play Game: Holiday’.

Dengan lagu Holiday Party sebagai lagu utamanya, mereka mengusung konsep Y2K futuristik dan retro yang dapat terlihat dalam music video serta pakaian yang mereka gunakan.

Member Weeekly terlihat menggunakan atasan crop top yang masing-masing anggotanya memilki warna berbeda serta celana jeans berkaki lebar atau wide leg pants yang mengembalikan suasana mode di pertengahan tahun 90-an dan awal 2000-an.

Selain itu, aksesoris yang terlihat ceria, gaya rambut, dan juga gelang manik-manik yang mereka gunakan dapat memperlihatkan konsep Y2K dengan jelas.

Nah, itulah tujuh idol K-Pop yang melakukan comeback dengan menggunakan gaya fashion Y2K yang kini kembali populer. Jadi, jadi ke-tujuh idol ini, mana style yang menjadi favorit kamu?

Bacajuga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.