Tampil Edgy, Inilah 6 Inspirasi Mengenakan Denim Overall

Coba fashion item yang satu ini, yuk!

25 Maret 2021

Tampil Edgy, Inilah 6 Inspirasi Mengenakan Denim Overall
Pinterest/SHEIN, Pinterest/Ventes Pas Cher, Pinterest/aufeminin

Bagi pecinta outfit denim, mengenakan denim overall adalah salah satu cara untuk membuat penampilan menjadi lebih stylish. Mengenakan denim overall akan membuat siapapun yang memakainya akan terlihat lebih fresh dan juga awet muda.

Ditambah lagi dengan modelnya yang ­timeless membuat gaya tahun 90-an ini tetap terlihat keren jika dikenakan di era modern seperti sekarang ini. Apalagi untuk pada pecinta vintage, pasti sudah tidak asing lagi dengan item fashion yang satu ini.

Untuk kamu yang baru mau mencoba fashion item yang satu ini dan masih merasa kebingungan sebenarnya item fashion apa sih yang cocok dengan denim overall ini.

Untuk itu, kali ini Popmama.comtelah merangkum beberapa padupadan yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi. Ada apa saja ya?

1. Atasan hitam memberikan kesan klasik

1. Atasan hitam memberikan kesan klasik
Pinterest/Lulus

Kesan klasik ala tahun 90-an bisa kamu dapatkan dengan mencoba memadukan kaos berwarna hitam dengan model abstrak seperti ini. Warna netral dari hitam ini akan membuat penampilan kamu semakin bergaya.

Jangan lupa untuk mengenakan sepatu kanvas berwarna hitam putih untuk menambahkan kesan kasual pada penampilan kamu.

2. Tampil boyish dengan sweater

2. Tampil boyish sweater
Pinterest/Society19

Apakah terlihat bagus jika denim overall dipadukan dengan sweater? Tentu saja iya! Penampilan seperti ini akan memberikan penampilan yang terkesan boyish. Kuncinya adalah dengan memakai sweater yang memiliki warna netral seperti ini.

Apalagi jika kamu memakai model oversized sweater yang terlihat kasual dan akan sangat cocok untuk dikenakan pada saat hangout.

Untuk membuatnya tampak lebih stylish lagi, kamu bisa menambahkan sabuk berwarna hitam sehingga akan sedikit membentuk pinggang kamu.

Editors' Picks

3. Motif bergaris yang tidak monoton

3. Motif bergaris tidak monoton
vintage.selbermachendeko.com

Jika tidak terlalu menyukai penampilan yang polos, kamu bisa memadukan denim overall dengan atasan yang memiliki motif bergaris horizontal seperti ini. Warna dari garis-garis tersebut juga memberikan kesan yang ceria pada saat di pakai.

Dengan memadukan kedua fashion item ini akan membuat penampilan kamu menjadi lebih stylish, ditambah dengan sneakers berwarna senada dengan atasan yang kamu kenakan. Meskipun terkesan simpel, look seperti ini banyak di sukai oleh banyak orang lantaran dapat memperlihatkan sisi ceria seseorang.

4. Terlihat feminin dengan model sabrina

4. Terlihat feminin model sabrina
Pinterest/SHOWPO

Ingin terlihat lebih feminin pada saat mengenakan overall? Tentu saja bisa. Kamu bisa mengenakan atasan model sabrina crop top dengan washed denim overall seperti ini.

Padupadan ini akan memberikan kesan yang feminin pada saat dipakai meskipun kamu tengah menggunakan overall model celana.

Jika ingin menambahkan kesan yang feminin, kamu bisa menggunakan aksesoris berupa anting dan juga kalung lho.

5. Penampilan sederhana dengan denim overall pendek

5. Penampilan sederhana denim overall pendek
Pinterest/Breath of Youth

Perpaduan denim overall pendek dengan atasan lengan panjang berwarna salem seperti ini sangat cocok dikenakan untuk hangout lho. Penampilan yang terkesan sederhana ini akan tetap membuat penampilan kamu terlihat stylish.

Untuk menyempurnakan penampilan, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti kalung ataupun mengenakan kacamata dengan warna yang senada dengan atasan yang kamu kenakan.

6. Tampak cerah dengan blouse warna jingga

6. Tampak cerah blouse warna jingga
Pinterest/Outerknown

Atasan blouse berwarna jingga dengan motif bunga-bunga kecil berwarna putih ini akan membuat penampilan kamu menjadi lebih ceria. Sama seperti warna kuning yang dapat memberikan kesan ceria pada pemakainya, warna ini juga sangat cocok untuk dikenakan oleh kamu yang ingin berpenampilan ceria.

Perpaduan kedua fashion item ini juga akan memberikan kesan vintage klasik yang unik dan tentunya terlihat stylish. Kenakan juga sepatu sandal dengan warna yang senada dengan blouse untuk menyempurnakan penampilan kamu.

Nah, jadi itulah mix and match denim overall yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi gaya baru.

Jadi jangan ragu untuk mencoba fashion item yang satu ini, ya. Kesan vintage yang dimiliki akan membuat penampilan kamu terlihat lebih stylish lho. Outfit mana nih yang mau kamu coba terlebih dahulu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk