Alasan Orang Rela Siapkan Budget Mahal untuk Terapi Pengencangan Kulit

Ini dia alasan kenapa perempuan ingin selalu tampil sempurna

30 November 2019

Alasan Orang Rela Siapkan Budget Mahal Terapi Pengencangan Kulit
Popmama.com/Novy Agrina

Bagi perempuan, kecantikan adalah hal penting. Tidak sedikit yang rela mengeluarkan budget khusus demi penampilan yang rupawan.  Mungkin kamu salah satunya?

idsMED Indonesia menghadirkan inovasi teknologi Thermage FLX, generasi terbaru dari skin tightening treatment yaitu untuk perawatan kecantikan, khususnya pengencangan kulit, dengan lebih cepat dan nyaman dan perawatan ini tanpa memerlukan tindakan operasi.

Ditemui pada peluncuran produk terbarunya tersebut pada Selasa (26/11/2019), Gladys Cheng, Managing Director (Aesthetic) idsMED memperkenalkan teknologi baru dari produknya.

"Setelah 6 tahun berdiri, kami juga selalu mengedukasi pengguna agar mendapatkan hasil terbaik. Kami telah menjadi pemain penting dalam industri estetika Indonesia untuk menjawab kebutuhan para dokter serta klinik dalam memberikan solusi serta layanan kecantikan terbaik kepada konsumen. Dan selalu ada training dan workshop untuk para dokter dan terapis mengenai cara penggunaan alat yang tersedia," ujarnya. 

Berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa alasan penting, mengapa seorang perempuan ingin tampil menawan. Bukan soal yang mustahil, dengan perawatan kecantikan yang tepat, kamu bisa tampil lebih menarik.

1. Orang menginginkan perubahan dengan hasil yang natural

1. Orang menginginkan perubahan hasil natural
Popmama.com/Novy Agrina

Dokter Asso. Prof. Rungsima Wanitphakdeedecha, Dermatologi dan Bedah Kulit iSKY Center Thailand mengatakan, "Sebenarnya Thermage adalah hal yang sudah ternama di dunia kecantikan, kini sudah ada Thermage FLX yang disempurnakan, alat untuk pengencangan kulit yang bisa dilakukan dengan hasil yang lebih efektif. Alat ini seperti membuat kulit berhenti aging menurut sampai sekarang." 

Banyak orang rela mengeluarkan kocek untuk tampil menawan. Menurut dokter Rungsima, zaman sekarang orang-orang tidak ingin perubahan secara drastis, tapi tidak semua ingin melakukan operasi atau proses bedah karena mereka ingin perubahan terjadi secara natural. 

"Produk ini membantu untuk tidak melakukan facelift, tapi bisa tetap tampil 5-10 tahun lebih muda," tambah Rungsima. 

Editors' Picks

2. Ingin terlihat lebih baik dari segi penampilan

2. Ingin terlihat lebih baik dari segi penampilan
Popmama.com/Novy Agrina

Rungsima juga menjelaskan bahwa ada alasan yang cukup mendesak, mengapa perempuan ingin tampil sempurna. "We wanna look good." 

Rungsima mengatakan, "Kalau kalian lihat di media sosial, foto saya mungkin berbeda. Terlihat ada pipi chubby, wajah rounded dan mata groupie. Tapi dengan perawatan ini saya bisa mengadakan sedikit perubahan pada wajah saya dan membuatnya lebih menarik. 

dr. Aryani Sudharmono, Sp.KK (K), FINS-DV, FAADV, Dermatologi Senopati Skin Center, juga menambahkan bahwa memang ada beberapa bagian yang menjadi fokus masalah bagi penampilan perempuan, antara lain:

  • Pipi chubby
  • Garis senyum
  • Kelopak mata sudut luar ingin naik
  • Kantung mata
  • Leher ingin lebih slim dan soft
  • Body terutama perut
  • Lengan

Sehingga, untuk tampil lebih muda dan lebih kencang, seseorang bisa melakukan berbagai upaya.

3. Ingin tampil lebih muda

3. Ingin tampil lebih muda
Popmama.com/Novy Agrina

"We want to look younger," ungkap Rungsima.

Dokter berusia 47 tahun ini juga mengatakan, di usianya kini ia tak perlu tampil seperti perempuan berusia 20 tahunan, baginya jika ia hadir di acara reuni dan orang lain bisa bilang dia tampil lebih muda dari yang lainnya, mendengar itu saja sudah cukup menyenangkan.

Bisa jadi, inilah yang diharapkan oleh banyak perempuan milenial saat ini.

Perawatan tidak hanya untuk figur publik atau orang ternama, tapi semua orang sekarang membutuhkan perawatan agar bisa terlihat lebih menarik.

Dr. Ariyani mengatakan, "Perkembangan prosedur non kosmetik di Indonesia, saat ini semakin banyak yang ingin menggunakan karena meningkatnya kesadaran penampilan itu selain terlihat rapi, perlu juga didukung dengan kondisi kulit yang sehat. Sehingga prosedur ini semakin diminati."

Peningkatan jumlah pasien di klinik kecantikannya juga semakin bertambah. 

"Tahun 2019 pasien kami sekitar 200 orang pertahunnya. Sebagian besar pasien kami yang pernah merasakan perawatan ini mau diulangi karena mereka melihat hasilnya secara nyata. Tidak ada suntikan, tidak ada pisau, tidak ada bekas, tidak ada luka maka semakin banyak yang tertarik untuk menggunakan." tutup dr. Aryani.

dr. Aryani juga menceritakan bahwa ia memiliki pasien yang paling muda berusia 25 tahun, pasiennya adalah seorang aktris dan ingin melakukan perawatan sejak dini demi menjaga penampilannya. Sementara pasiennya yang berusia paling tua adalah yang berusia 70 tahun, biasanya meminta perawatan untuk mengencangkan kulit leher. 

Salah seorang pelanggan perawatan di kliniknya, Dian Muljadi, seorang Sosialita, mengakui bahwa dirinya sangat suka mencoba bermacam perawatan kecantikan.

Ia rela mengeluarkan anggaran khusus untuk menyenangkan dirinya. Sejak tahun 2004, ia sudah melakukan perawatan bersama dr.Aryani. Dengan ada produk inovasi terbaru, ia merasa hasilnya sama tapi prosesnya lebih cepat dan efektif. 

Nah bagaimana dengan kamu, apakah tertarik untuk perawatan pengencangan kulit wajah agar tampil lebih muda?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.