6 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Produk Skin Care

Bagi pemula yang baru mencoba-coba, yuk merapat!

12 Januari 2021

6 Hal Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Produk Skin Care
Pexels/Ekaterina Bolovtsova

Promo produk perawatan di media sosial, internet, dan testimonial teman bisa mejadi salah satu alasan untuk memulai menggunakan produk perawatan kulit atau skincare.

Belum lagi hadirnya beauty influencer yang bisa menarik kamu untuk mencoba berbagai rangkaian produk. 

Buat Mama yang baru mau mencoba membeli skincare, ada baiknya meneruskan membaca artikel ini ya. Karena Popmama.com akan mengungkap pertimbangan apa saja yang harus kamu lakukan sebelum membeli skincare. Cek yuk!

1. Perhatikan jenis kulit kamu

1. Perhatikan jenis kulit kamu
Freepik/master1305

Saat kamu mencoba memilih produk perawatan kulit, pertimbangkan dulu apa jenis kulit kamu. Kulit kering, berminyak, dan campuran membutuhkan penggunaan produk yang berbeda. Ini harus menjadi hal pertama yang kamu pertimbangkan saat membeli produk skincare ya.

Selain mengetahui tekstur kulit, nilai seberapa sensitif kulit Mama terhadap wewangian, minyak esensial, atau pewarna. Dengan melakukan ini, kamu akan terhindar dari membeli produk yang dapat mengiritasi kulit atau bahkan memperburuk kondisi kulit yang ada.

Mengidentifikasi jenis kulit juga akan membantu mengetahui jenis produk yang dibutuhkan kulit. 

2. Perhatikan bahan dalam produk

2. Perhatikan bahan dalam produk
Freepik

Ini adalah faktor yang sangat penting untuk dipertimbangkan saat membeli produk perawatan kulit. Sebagian besar merek perawatan kulit mencantumkan bahan-bahan kandungan mereka sesuai dengan tingkat konsentrasinya dalam produk.

Bacalah daftar bahan untuk mengetahui apakah bahan yang diinginkan dalam produk adalah salah satu yang pertama dalam daftar kandungan.

Editors' Picks

3. Jangan lupakan anggaran

3. Jangan lupakan anggaran
Freepik/user18526052

Penting untuk mempertimbangkan anggaran atau budget sebelum membeli produk kecantikan. Perawatan kulit adalah proses yang berkelanjutan dan terkadang, perlu penggunaan produk berulang kali untuk mencapai hasil yang kamu inginkan.

Oleh karena itu, kamu harus memilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan kisaran harga. Kamu harus dapat membeli produk ini berulang kali jika perlu.

Salah satu alasan orang membeli perawatan kulit high end adalah karena mereka yakin perawatan ini bekerja lebih baik daripada produk perawatan kulit yang lebih murah; Ini tidak selalu terjadi.

Jika kamu melakukan riset, kamu akan menemukan produk perawatan kulit di drug store atau harga yang terjangkau  yang bekerja sebaik produk high end.

4. Cobalah membeli di store untuk mencoba testernya

4. Cobalah membeli store mencoba testernya
Dok. The Face Shop Indonesia

Begitu kamu menemukan produk yang cocok, kamu ingin terus membeli dan menggunakannya. Untuk alasan inilah kami menganjurkan agar kamu memilih produk perawatan kulit yang mudah tersedia.

Sebagai pemula, kamu bisa mencoba membeli di toko offline untuk mendapatkan pengalaman menggunakan tester sebelum menjadikan produk tersebut adalah andalanmu. 

Sebagai rekomendasi, mungkin kamu bisa berkunjung ke The Face Shop Indonesia. Pada 8 Januari 2020 lalu The Face Shop Indonesia secara resmi membuka gerai flagship-nya yang pertama di Indonesia, di East Mal Grand Indonesia, lantai 3, unit EM32-33. 

Gerai ini adalah gerai ke 37 dari jaringan ritel The Face Shop Indonesia, dan merupakan gerai terbesar, memiliki range produk terlengkap, dan telah membawa konsep smart retail terbaru. Berbagai penawaran menarik hanya tersedia di lokasi The Face Shop Grand Indonesia tanggal 8 – 17 Januari 2021.

The Face shop Indonesia merupakan merek kosmetik korea selatan dengan mengutamakan bahan-bahan alami pada produk skin care, body care, hair care, dan makeup. Disini tersedia berbagai produk dari Korea Selatan dan kamu bisa mencobanya dulu sebelum membelinya karena setiap produknya menyediakan tester.

5. Carilah promo skincare kamu di online store

5. Carilah promo skincare kamu online store
Freepik/Tuiphotoengineer

Setelah mengetahui produk perawatan yang cocok untuk kulit kamu, saatnya kamu mengejar berbagai diskon menarik di online store.

Sekarang kamu bisa menemukan banyak toko skincare dan kosmetik online yang terpercaya sebut saja Sociola, Lilac, toko-toko skincare di Instagram dan di e-commerce. 

Di online store ini, kamu akan menemukan berbagai penawaran menarik skincare yang ingin kamu gunakan.

6. Jangan bosan mencari ulasan produk

6. Jangan bosan mencari ulasan produk
Pexels/Yan

Kebanyakan orang memeriksa ulasan di internet sebelum membeli produk, kamu harus melakukan hal yang sama sebelum membeli produk perawatan kulit. 

Sebaiknya menghindari review dari individu terkenal dan influencer populer karena mereka mungkin bias dan bisa saja di endorse.

Periksa ulasan positif dan negatif di berbagai forum. Ini akan membantu kamu memutuskan apakah suatu produk akan sesuai dengan kebutuhanmu.

Setelah mencoba produk yang kamu beli, tinggalkan ulasan untuk membantu orang lain yang ingin membeli produk perawatan kulit.

Itu dia tips yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli skin care. Ada baiknya untuk selalu mencari tahu setiap kandungan skin care apakah cocok dengan kondisi kulit kamu ya. 

Jangan mengandalkan tren-tren untuk mencobba suatu produk. Pastikan kalau kamu memang benar-benar membutuhkan produk tersebut. Selamat berbelanja!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.