Tips Terlihat Menawan ala Perempuan Korea dari Risabae

Simak tipsnya langsung dari Korean beauty guru!

30 Maret 2019

Tips Terlihat Menawan ala Perempuan Korea dari Risabae
Dok.Popbela.com

Tren kecantikan Korea selalu mencuri perhatian untuk dicoba. Dengan ciri khas makeup natural dan tak berlebihan membuatnya semakin diminati.

Jika kamu salah satu pecinta korean beauty, event kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2019 menghadirkan global influencer bernama Risabae langsung dari Korea Selatan, pada Sabtu, 30 Maret 2019 di Ciputra Artpreuner Jakarta.

Beauty influencer yang mengaku sangat suka dengan nasi goreng ini, berbagi mengenai beragam tips seputar kecantikan. Intip apa saja hal menarik yang dibagikan oleh perempuan yang lahir di Gwangju, 13 September 1988 ini di panggung besar BeautyFest Asia 2019.

1. Rahasia Risabae tetap memiliki wajah yang glowing dan sehat

1. Rahasia Risabae tetap memiliki wajah glowing sehat
Popmama.com/Onic Metheany

Wajah perempuan asal Korea selalu terlihat bersinar, inilah yang menjadi hal yang menarik untuk dicari tahu rahasianya.

Melalui talkshow di main stage, perempuan yang sangat ramah dihadapan banyak penggemarnya di Indonesia ini memberikan tips-tips agar para perempuan Indonesia bisa memiliki wajah yang glowing tapi tetap natural. 

Menurut Risabae, salah satu yang membuat wajah beauty influencer asal Korea adalah selalu terlihat flawless adalah bagaimana mereka memerhatikan kebersihan wajahnya. 

"Bukan hanya itu saja, olahraga juga menjadi kunci agar wajah terlihat bersinar secara alami. Saya memiliki personal trainer khusus yang mengatur latihan saya. Selain itu, saya mengimbangi dengan makanan. Saya harus memilih apa yang saya makan, saya hanya makan dada ayam dan ikan salmon," kata Risabae. 

Editors' Picks

2. Ini kebiasaan buruk yang bisa membuat kulit wajah jadi kusam

2. Ini kebiasaan buruk bisa membuat kulit wajah jadi kusam
Popmama.com/Onic Metheany

Bukan hanya memberikan tips agar kulit wajah tetap sehat dan segar, Beauty Vlogger yang juga tengah merambah karier sebagai K-Pop singer ini mengungkapkan beberapa kebiasaan yang bisa membuat kulit kita cepat rusak. 

"Kebiasaan yang tanpa disadari bikin wajah cepat kusam adalah sering menyentuh wajah dengan tangan kita, itu sangat nggak baik. Bisa dipastikan, sayaa memegang wajah dengan tangan itu hanya saat makeup dan membersihkan wajah. Sebelum menyentuhnya, saya selalu memastikan bahwa tangan saya dalam keadaan sangat bersih," kata Risabae. 

Menurut Risabae, ia juga sangat memerhatikan kebersihan setiap alat yang menyentuh tubuhnya seperti blush, spons, dan termasuk tangan kita saat sebelum makeup. "Menjauhkan wajah dari rambut dan jaga kebersihan sarung bantal juga harus jadi perhatian agar wajah tak mudah cepat kusam," tambahnya.

3. Bagaimana Indonesia bisa meniru makeup ala Korea agar terlihat sempurna?

3. Bagaimana Indonesia bisa meniru makeup ala Korea agar terlihat sempurna
Popmama.com/Onic Metheany

Tak bisa dipungkiri jika makeup ala Korea menjadi hal yang sangat diminati banyak perempuan, termasuk beauty junkie Indonesia. Semuanya ingin meniru beauty trend Korea, lalu seperti apa ya korean look yang sempurna dimata beauty vlogger asal Korea ini. 

"Korean look pastinya permainan blush yang selalu menjadi on point. Tapi, kini perempuan Korea sepertinya sudah nggak lagi memikirkan seperti apa makeup yang ia pakai, mereka lebih menitikberatkan pada inner beauty kita, karena kecantikan dari dalam adalah kunci utama perempuan terlihat cantik," kata Risabae. 

Risabae menambahkan, jika memang ingin meniru Korean Look kita bisa menggunakan fondatioun lebih ringan dan jangan terlalu banyak. Usahakan semua makeup yang dipakai jangan terlalu tebal agar terlihat sangat natural.

4. Makeup wajib Risabae sebelum keluar rumah

4. Makeup wajib Risabae sebelum keluar rumah
Popmama.com/Onic Metheany

Risa mengatakan saat keluar rumah, ia tak melewati beberapa makeup item yang wajib dipakai, seperti BB Cream, pensil alis, dan juga shading untuk membentuk wajah.

Saat ditanya arti kecantikan bagi Risabae, ia mengatakan bahwa cantik adalah dirinya sendiri. Dengan mengakui keunikan yang dimiliki diri kita, itulah cantik yang sesungguhnya. 

5. Sebagai makeup artist professional, Risabae memulai makeup sejak ia sekolah

5. Sebagai makeup artist professional, Risabae memulai makeup sejak ia sekolah
Dok.Popbela.com

Bicara soal kecintaannya pada makeup, Risabae mengaku bahwa dirinya fokus belajar makeup melalui sebuah pelatihan di akademi. Selain itu, orangtuanya pun memberikan dukungannya untuk memiliki passion pada makeup.

Sang Ibu sangat konsisten mengenalkan makeup pada Risabae sejak ia masih remaja, sedangkan sang Ayah yang seorang seniman memberikan dukungan penuh kepada Risabae untuk memilih passion-nya dalam bidang kecantikan.

Itulah beberapa hal menarik yang dibagikan Risabae saat menjadi pembicara dalam talk show di Main Stage BFA 2019. Setelah memberikan berbagai informasi seru, ia melanjutkan bertemu dengan penggemarnya dalam meet and greet. 

Tak lelah mengembangkan senyuman, ia menyapa penggemarnya yang sudah hadir. Too cute!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.