Adu Gaya Iriana Jokowi & Jill Biden di Ukraina, Ada Simbol Perdamaian

Sama-sama tampil dengan warna gelap yang mengesankan damai, ketenangan hingga bermakna sembuh

1 Juli 2022

Adu Gaya Iriana Jokowi & Jill Biden Ukraina, Ada Simbol Perdamaian
Instagram.com/jokowi & Twitter.com/FLOTUS

Dua ibu negara, yakni Iriana Jokowi dan Jill Biden sama-sama pernah mengunjungi Ukraina yang saat ini sedang dilanda perang. Iriana mengunjungi Ukraina bersama Jokowi di akhir Juni 2022.

Sementara Jill Biden saat itu diam-diam pergi ke negara tersebut pada Mei 2022. Uniknya istri orang nomor satu di Indonesia dan Amerika Serikat ini sama-sama mengenakan warna gelap saat di negara tersebut.

Di mana warna tersebut bisa bermakna simbol perdamaian dan membawa ketenangan. Keduanya tampil menawan dengan gaya mereka masing-masing.

Berikut Popmama.com rangkum adu gaya Iriana Jokowi & Jill Biden saat berkunjung ke Ukraina, kenakan simbol perdamaian.

1. Iriana mengenakan warna biru, Jill Biden warna hijau gelap

1. Iriana mengenakan warna biru, Jill Biden warna hijau gelap
Instagram.com/jokowi & Twitter.com/FLOTUS

Iriana dan Jokowi sampai dan pulang dari Ukrainan menggunakan busana dengan nuansa yang sama yakni biru, hitam, dan putih. Iriana mengenakan outer warna biru gelap.

Sebagai informasi, warna biru merepresentasikan ketenangan, perdamaian, dan kenyamanan. Sama seperti warna langit dan laut, biru selalu bisa menampilkan kesan tegas tetapi tetap terasa hangat.

Sementara Jill Biden mengenakan elemen hijau gelap pada dress bunga-bunganya. Kedua ibu negara ini sukses menyita perhatian karena penampilan mereka tersebut.

Editors' Picks

2. Keduanya sama-sama memancarkan aura positif

2. Kedua sama-sama memancarkan aura positif
Instagram.com/jokowi & Twitter.com/FLOTUS

Mengenakan pakaian yang mirip, baik Iriana dan Jill bisa menampilkan kesan positif. Dua perempuan ini punya gaya dan ciri khas mereka masing-masing meski mengenakan item dengan warna yang mirip.

Iriana Jokowi tampil lebih sporty karena memasangkan outer-nya dengan celana hitam. Tak lupa hijab warna putih ia pasangkan agar senada dengan kemeja dalam jaket suaminya.

Sementara Jill Biden memilih dress hijau gelap midi dengan hiasan bunga-bunga besar. Ia memasangkan dress itu dengan outer cokelat muda yang populer di Amerika Serikat. 

3. Penampilan Iriana dan Jill Biden dijaga tetap sederhana dan rendah hati

3. Penampilan Iriana Jill Biden dijaga tetap sederhana rendah hati
Instagram.com/jokowi & Twitter.com/FLOTUS

Pemilihan busana kedua ibu negara ini sukses menciptakan kesan sederhana, elegan dan santun. Tak ada penampilan yang mencolok, keduanya memilih busana yang membuat mereka tetap rendah hati dengan nuansa gelap.

Warna gelap yang ditampilkan keduanya sama-sama menciptakan kesan tenang dan elegan. Jill Biden dengan dress hijau gelapnya dan outer cokelah bermakna keseimbangan dan menenangkan. Psikologi warna ini bisa mengesankan untuk meredakan stres.

Lalu, Iriana tampil sporty dengan nuansa biru dan hitamnya yang menawan. Kesan tenang dan tegas berhasil diciptakan dalam kunjungannhya bersama Jokowi ke sana.

4. Jill Biden kenakan dress hijau gelap bunga-bunga dengan jaket cokelat

4. Jill Biden kenakan dress hijau gelap bunga-bunga jaket cokelat
Twitter.com/FLOTUS

Jill Biden berkunjung ke Ukraina pada Minggu (8/5/2022), kunjungan mengejutkan itu ke sana bertemu dengan Ibu Negara Ukraina, Olena Zalenska. Keduanya bertemu di sebuah sekolah yang telah berubah fungsi menjadi tempat penampungan bagi mereka yang melarikan diri dari aksi kekerasan dan pemboman Rusia.

Jill Biden dan Olena Zalenska saling menyerahkan karangan bunga dan berpelukan, sebelum melangsungkan pertemuan di sebuah ruang kecil di tempat penampungan itu. Jill Biden dan Olenska Zalenska berbicara secara tertutup selama lebih dari satu jam.

Dalam kunjungan mendadak itu, Jill Biden mengenakan dress hijau gelap dengan aksen bunga-bunga putih besar. Warna hijau gelap secara psikologi bisa mengartikan motivasi.

Penampilan Jill Biden disoroti karena membuat dirinya elegan, terhormat tetapi tidak mencolok sama sekali. Warna hijau dan cokelat yang dikenakan Jill Biden juga bisa mempersepsikan kesehatan dan kesembuhan.

5. Iriana kenakan blazer beludru biru model egyptian dan jaket parka

5. Iriana kenakan blazer beludru biru model egyptian jaket parka
Instagram.com/jokowi

Menemani Jokowi bertugas, Iriana mengenakan blazer beludru biru model egyptian. Namun saat kembali ke Polandia, Iriana mengenakan parka warna blue sapphire.

Warna biru dijadikan simbol kepercayaan, loyalitas, tanggung jawab, dan keamanan. Tak hanya itu, biru juga disinyalir bisa memberikan rasa perlindungan yang kuat.

Penggunaan busana warna biru baik oleh Jokowi dan Iriana sukses mengeluarkan aura positif saat berkunjung ke sana. Mengingat negara tersebut sebagai wilayah konflik, sehingga pilihan busana keduanya dirasa tepat.

Sisi positif yang dikenakan oleh Jokowi dan Iriana dalam pakaiannya juga bisa menghalau risiko stres bagi si pemakai. Kesan elegan, tegas dan menghormati terpancar dari Presiden dan Ibu Negara Indonesia ini.

Itulah tadi adu gaya Iriana Jokowi & Jill Biden saat berkunjung ke Ukraina, kenakan simbol perdamaian. Penampilan dua ibu negara saat berkunjung ke Ukraina ini tak lepas dari sorotan publik.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk