7 Inspirasi Makeup Arabian Selebgram Indonesia yang Viral di TikTok

Dari Tasya Farasya sampai MUA Khadijah Azzahra bisa ditiru nih, Ma

23 Juli 2021

7 Inspirasi Makeup Arabian Selebgram Indonesia Viral TikTok
Instagram.com/tasyafarasya

Banyak sekali jenis makeup yang bisa dikreasikan di wajah. Dari makeup natural, glow, bold hingga karakter. Salah satu yang viral di media sosial saat ini adalah makeup Arabian atau makeup a la Timur Tengah nih. 

Makeup Arabian adalah salah satu jenis tampilan makeup yang saat ini banyak ditiru. Meski cukup rumit, makeup ini bisa membuat orang yang dirias memiliki pancaran kecantikan a la perempuan Timur Tengah. Riasan khas makeup Arabian adalah pada penggunaan warna untuk eyeshadow-nya. Biasanya makeup Arabian memiliki tampilan mata yang berani dan bold.

Jika ingin mencoba makeup Arabian, para selebgram ini punya tutorial masing-masing a la mereka nih. 

Berikut Popmama.com rangkum inspirasi makeup Arabian dari selebgram Indonesia yang viral di TikTok juga!

1. Tasya Farasya

1. Tasya Farasya
TikTok.com/tasyafarasya

Siapa yang tidak kenal beauty influencer yang satu ini. Mama dari Maryam Eliza Khair ini mengunggah di TikToknya tampilan makeup Arabian ada Tasya Farasya.

Bisa dilihat, Tasya menerapkan konsep yang berbeda untuk makeup Arabian ini.  Dua look makeup Arabian ini bisa dicontoh untuk Mama yang ingin berdandan ke kodangan nih. 

Ada yang menggunakan eyeshadow warna silver dan abu-abu tua. Sementara makeup satu lagi lebih cerah yang memadukan eyeshadow warna gold dengan base berwarna coklat-orange. 

2. Fatya Biya

2. Fatya Biya
Youtube.com/Fatya Biya

Sebagai selebgram dan beauty influencer terkenal, Fatya Biya sering mencoba berbagai makeup dari natural, korean, glam hingga makeup Arabian. Fatya bisa mengeksplor makeup a la Timur Tengah ini dengan gayanya sendiri.

Fatya Biya memadukan setidaknya 3-4 warna eyeshadow yakni glitter cerah, coklat tua, coklat bata hingga warna abu-abu kebiruan. Lengkap dengan bulu mata panjang yang membuat tampilan makeup matanya begitu bold.

Meski begitu ia tak tampak menor atau berlebihan. Sebab Fatya Biya menyeimbangkannya dengan tampilan makeup bibir natural dan riasan pipi yang sederhana.

Editors' Picks

3. Suhay Salim

3. Suhay Salim
Youtube.com/Suhay Salim

Punya wajah oriental khas Timur Tengah, Suhay Salim pernah membuat tutorial Arabic Liner di tahun 2017 lalu. Terkenal dengan makeup natural anti-ribetnya, tampilan makeup Arabian a la Suhay Salim ini bisa ditiru untuk Mama yang pemula dalam makeup.

Suhay Salim hanya menggunakan 2 warna eyeshadow yang tidak terlalu bold, yaitu coklat tua dan coklat muda. Namun, ia menonjolkan penggunaan eyeliner a la Timur Tengah di tampilannya ini. 

Eyeliner itu membingkai keseluruhan mata Suhay Salim dengan apik. Dengan wing yang cukup tebal di belakang kelopak mata dan wing tipis untuk ujung mata lainnya.

4. Kiara Leswara

4. Kiara Leswara
Youtube.com/Kiara Leswara

Memadukan konsep glam and glow dengan tampilan mata a la makeup Timur Tengah, makeup Arabian Kiara Keswara ini bisa ditiru untuk kondangan. Kiara memadukan eyeshadow berwarna nude terang dan gelap untuk kelopak matanya.

Tak lupa tambahan eyeliner tebal dengan wing ke atas menuju pelipis juga jadi poin utama tampilan makeup ini. Kiara juga menambahkan aksen liner di bagian water drop-nya agar matanya terkesan lebih besar. 

Menurut Kiara, salah satu poin dari makeup Arabian yang a la dirinya adalah penggunaan highlighter di beberapa bagian wajah. Sebab, makeup Arabian yang ia kreasikan ini ingin lebih glamour untuk dilihat.

5. Rachel Goddart

5. Rachel Goddart
Youtube.com/rachel goddard

Tampil menghadiri acara henna night, Rachel Goddart tampil lebih bold untuk makeup mata yang ia buat tahun 2019 lalu itu.

Makeup Arabian Rachel Goddart ini menggunakan perpaduan 3 warna eyesahdow. Dengan warna eyeshadow nude gelap yang berpadu cocok dengan warna lisptik bibir yang nude kecoklatan agak tua.

Tak lupa bulu mata tebal dengan eyeliner bold jadi poin utama yang ditunjukkan Rachel Goddart. Ia juga menambahkan highlighter cukup banyak di beberapa area wajah agar lebih terlihat glam.

6. MUA Rangga Juans

6. MUA Rangga Juans
Youtube.com/RANGGA JUANS

Di video yang diposting pada 25 Februari 2021 itu Rangga Juan menggunakan merek makeup lokal Indonesia. Ia melakukan one brand makeup tutorial makeup Arabian untuk ditunjukkan kepada kita yang masih pemula dengan makeup.

Rangga membagikan tipsnya mulai dari membuat alis hingga menyapu eyeshadow agara terlihat bagus dan tidak menggumpal. Dari tutorial tersebut, Rangga menggunakan base eyeshadow dari lipstik merek lokal itu.

Kemudian, Rangga mengaplikasikan eyeshadow warna cokelat tua untuk area crease mata dan langsung diratakan. Rangga pun membuat eye cat look dengan concealer di keseluruhan mata modelnya. Ia juga menambahkan eyeliner nih.

Tak lupa bulu mata panjang jadi poin utama yang menambah kesan glamour makeup Arabian Rangga Juans ini. Sentuhan terakhir yang dibubuhkan Rangga adalah penggunaan highlighter di beberapa bagian wajah.

7. MUA Khadijah Azzahra

7. MUA Khadijah Azzahra
Instagram.com/khadijahazzahra_makeup

MUA yang terkenal setelah berkolaborasi dengan Tasya Farasya ini dikenal sebagai MUA dengan tampilan makeup Barbie-nya. Meski begitu, Khadijah juga pernah membuat tampilan makeup Arabian yang bisa ditiru nih.

Secara keseluruhan memang Khadijah memiliki ciri khas makeup mata yang bold. Penggunaan bulu mata panjang dan lebat tak pernah ketinggalan dari setiap hasil makeup tangannya.

Salah satunya adalah tampilan makeup Arabian yang pernah ia buat. Memadukan glitter silver untuk bagian bawah mata dengan eyeshadow warna nude gelap, menunjukkan keindahan mata model makeup Khadijah Azzahra ini.

Tak lupa, untuk menyimbangkan tampilan ia tak banyak bereksplorasi di bagian pipi dan bibir modelnya. Hanya lipstrik warna nude cerah dengan lipgloss sebagai pemanis agar tidak menabrak makeup matanya. 

Itulah tadi inspirasi makeup Arabian dari selebgram Indonesia yang viral. Semoga bisa menjadi inspirasi kita yang ingin makeup a la perempuan Timur Tengah ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.