Beda Selera, Sophia Latjuba dan Eva Celia Kompromi Soal Fashion

Wajah boleh mirip, tapi Sophia Latjuba dan Eva Celia punya selera fashion yang berbeda

14 Januari 2022

Beda Selera, Sophia Latjuba Eva Celia Kompromi Soal Fashion
Instagram.com/Eva Celia

Pasangan mama dan anak, Sophia Latjuba dan Eva Celia kerap kali tampil kompak dengan fashion senada. Namun ternyata, keduanya memiliki selera fashion yang berbeda.

Di acara Uniqlo City- the Joys of Clothing, Sophia dan Eva mengungkapkan selera fashion mereka. Di acara tersebut, Eva dan Sophia masing-masing menampilkan selera fashion mereka memakai produk Uniqlo dan memamerkan pilihan mereka di dalam pameran instalasi fashion yang digelar di Senayan City hingga tanggal 16 Januari 2022 ini.

Selain Sophia dan Eva, pameran instalasi ini juga menampilkan pilihan fashion dari Reza Rahardian dan Jerome Polin. 

Seperti apa perbedaan selera mama dan anak ini? Simak pilihan mereka di liputan Popmama.com ini yuk!

1. Sophia lebih suka warna monokrom

1. Sophia lebih suka warna monokrom
Popmama.com/ Sandra Ratnasari

Sophia mengakui, daripada pakai baju yang berwarna-warni, ia lebih menyukai warna-warna monokrom. Sebagian besar baju-bajunya berwarna hitam, putih, atau abu-abu.

“Saya tidak terlalu suka menjadi center of attention. Saya selalu ingin berada di pojokan, tidak terlihat, ini mungkin yang membuat saya merasa nyaman dengan pilihan warna monokrom,” katanya saat ditemui di Senayan City, Kamis (13/1) dalam rangka Pembukaan UNIQLO City - The Joys of Clothing. 

Di Uniqlo City, gaya Sophia digambarkan dalam “The Joys of Skyline” dimana permainan warna monokrom diberi aksen warna-warna netral seperti terakota atau kuning pucat. Terlihat warna adalah aksen, bukan pusat dari fashion itu sendiri.

Gaya yang dipilih Sophia untuk instalasinya adalah gambaran gaya modern kasual warga kota besar. Perpaduan dalaman kaos dan celana panjang dengan mantel trench dalam potongan relaxed fit yang memadukan desain tradisional dengan minimalis, luaran cardigan model crop pendek, atau jaket model parka, terasa nyaman dan rileks.

2. Eva lebih suka bermain warna

2. Eva lebih suka bermain warna
Popmama.com/ Sandra Ratnasari

Berbeda dengan mamanya, Eva Celia lebih suka eksplorasi warna. Eva senang memadukan warna-warna yang membuat kreativitasnya meningkat.

Kreativitas dan keberanian Eva memadukan warna tertuang di dalam instalasi Uniqlo City “The Joys of Sun and Seaside”. Perpaduan warna biru navy dan terakota, atau cokelat dengan hijau yang dipilih Eva sebagai gayanya adalah pilihan berani. Penampilan akan terlihat ceria dan penuh warna karena paduan ini.

Perpaduan pakaian bertekstur lembut nyaman membuat penggunanya merasa bebas. Warna-warni yang unik membuat suasana menjadi lebih ceria dan bersemangat. Ini sesuai ya dengan gaya trend spring summer 2022. 

Editors' Picks

3. Sophia selalu suka pakai jins

3. Sophia selalu suka pakai jins
dok. Uniqlo Indonesia

Fashion item yang selalu menjadi favorit Sophia adalah celana jins. Koleksinya beragam model dan warna. Di acara, Sophia memakai celana panjang model rip jins yang menampilkan pahanya. Sophia memadukan celana tersebut dengan coat panjang berwarna gading yang menyembunyikan “keterbukaannya”.

Jeans is my must have fashion. Saya selalu pakai celana jins. Saya suka kenyamanan dan kebebasan yang bisa didapat dari celana jins,” kata Sophia.

4. Eva lebih suka eksplorasi bahan fashion

4. Eva lebih suka eksplorasi bahan fashion
dok. Uniqlo Indonesia

Dalam memilih bahan untuk fashion, Eva lebih berani melakukan eksplorasi. Eva mau mencoba berbagai bahan, mulai dari katun hingga rayon. Dari bahan rajut hingga jins.

Eva juga berani memadukan bukan hanya warna, melainkan juga bahan baju. Efeknya, Eva mendapatkan berbagai gaya unik flawless dan volume sekaligus.

Untuk tubuhnya yang mungil, paduan gaya itu memberikan aksen ilusi yang ia inginkan. Misalnya, saat datang ke acara, Eva memilih kemeja linen oversized bergaya kasual dengan celana model gaucho yang memberikan ilusi tubuh lebih besar.  Eva juga memilih gaya layering antara rok linen dengan sweater katun di instalasi City of Joys pilihannya.

5. Sophia dan Eva sama-sama suka gaya kasual

5. Sophia Eva sama-sama suka gaya kasual
Instagram.com/ Eva Celia

Untuk gaya ini, Sophia dan Eva sebenarnya sama-sama menyukai tema kasual. Kadang, mama dan anak ini bahkan bertukar baju.

Eva bilang, “Lebih tepatnya sih, biasanya Eva yang belanja baju, kemudian Mama yang pinjam baju-baju.”

Sophia menceritakan mereka biasa bertukar baju, melakukan mix and match karena selera kasual yang sama.

“Baju-baju Eva bisa saya pakai. Celana ada beberapa. Hanya sepatu yang tidak bisa saling pinjam karena ukuran kaki Eva kecil,” jelasnya.

Nah, Mama pernah gak nih pakai baju anak mama?

6. Eva lebih berani mencoba berbagai gaya

6. Eva lebih berani mencoba berbagai gaya
dok. Uniqlo Indonesia

Meski menyukai gaya kasual, Eva lebih terbuka untuk memadukan aneka gaya fashion. Kadang ia tampil artsy, chic, atau sexy. Tergantung kegiatan dan mood kata Eva. Tapi, mau pakai gaya apapun, kayaknya Eva memang pantas saja ya, Ma?

Nah, Mama lebih suka gaya siapa nih? Apakah Mama: Sophia banget atau Eva banget? Yuk, tulis di komentar ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.