7 Prediksi Tren Fashion 2022, Warna Menyala akan Jadi Idola

Tetap nyaman dengan warna dan motif yang mencuri perhatian

6 Desember 2021

7 Prediksi Tren Fashion 2022, Warna Menyala akan Jadi Idola
yandex.ru/princesspolly.com

Menjelang pergantian tahun 2022, tren fashion tentunya akan segera berganti dengan beragam pilihan tren baru yang semakin menarik dan diprediksi akan booming pada tahun baru yang akan datang.

Dalam tren fashion 2022, diprediksi akan banyak didominasi oleh warna-warna terang dan cerah yang bisa kamu kombinasikan dengan warna-warna solid lainnya.

Selain itu, tren model busana pada tahun 2022 ini juga akan didominasi oleh gaya a la streetwear style dan interpretasi modern dari classic fashion.

Nah, Mama sudah penasaran dengan tren fashion yang diprediksi akan booming pada tahun 2022 mendatang nanti? Berikut Popmama.com rangkumkan informasinya di bawah ini.

1. Memasuki musim panas 2022, tren busana akan dimulai dengan warna kuning terang

1. Memasuki musim panas 2022, tren busana akan dimulai warna kuning terang
yandex.ru

Tren fashion pertama yang diprediksi akan booming pada tahun 2022 adalah warna kuning terang. Yap, memasuki musim semi dan panas 2022 memang waktu yang sempurna untuk bereksperimen dengan warna-warna yang cerah untuk mendukung segala aktivitas. 

Jika tren fashion pada tahun 2021 didominasi oleh warna kuning pucat, maka tak ada salahnya pada 2022 rona sinar matahari yang klasik dengan sentuhan neon seperti radiant yellow diprediksi akan jadi tren warna baru.

2. Kali ini ada plaid skirt yang cocok untuk tampilan kasual

2. Kali ini ada plaid skirt cocok tampilan kasual
Mujerhoy.com

Motif plaid atau kotak-kotak ini memang sudah menjadi salah satu busana populer dalam industri fashion. Namun, siapa sangka pada tren fashion 2022 ternyata plaid skirt masuk kembali sebagai busana yang diprediksi akan booming pada tahun baru mendatang ini.

Memiliki motif yang simple namun tetap elegan, tak heran plaid skirt akhirnya menjadi pilihan banyak orang untuk dipadukan dengan beragam inspirasi outfit lainnya.

Editors' Picks

3. Selain warna kuning, busana warna silver juga diprediksi akan booming di 2022

3. Selain warna kuning, busana warna silver juga diprediksi akan booming 2022
Dok. ShopStyle

Busana dengan warna silver memang sering menjadi pilihan banyak orang untuk memberikan kesan fancy dan elegan saat menghadiri beragam perayaan.

Meski demikian, kamu tetap bisa menggunakan busana dengan warna silver yang bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

Yap, kamu bisa padu padankan dengan busana kasual lainnya, seperti memadukan sweater dengan rok berwarna silver atau memasangkan baju silver dengan celana jeans atau short pants.

4. Bandana top, busana menggunakan scarf yang akan menjadi tren di 2022

4. Bandana top, busana menggunakan scarf akan menjadi tren 2022
princesspolly.com

Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan busana bandana top yang sudah menjadi tren pada musim panas tahun 2021 ini. Meski demikian, bandana top ternyata diprediksi akan menjadi booming kembali pada musim panas 2022 nanti.

Mengenakan bandana memang terasa seperti cara yang tepat untuk menikmati suasana alam di musim panas yang akan datang,sehingga tak heran busana ini begitu populer.

Untuk meningkatkan penampilan, kamu mungkin bisa mengenakan bandana yang dipadukan dengan bawahan jeans yang membuat penampilanmu semakin menawan.

5. More cutout dresses, yakni gaun dengan potongan asimetris

5. More cutout dresses, yakni gaun potongan asimetris
12thtribe.com

Tren fashion 2022 yang diprediksi akan booming selanjutnya ini adalah more cutout dresses atau gaun dengan potongan asimetris pada bagian pinggang dan lehernya.

Fashion cut-out juga sebenarnya telah menjadi salah satu tren utama lainnya di tahun 2021, dengan garis miring yang dihilangkan secara strategis dari depan, samping, atau belakang untuk memperlihatkan kulit yang memakainya.

Tak herangaun ini kembali menjadi pilihan yang sangat cocok untuk dikenakan saat menyambut liburan musim panas di tahun 2022 nanti. Mama tertarik?

6. Perpaduan kombinasi warna bold dengan menggunakan warna solid

6. Perpaduan kombinasi warna bold menggunakan warna solid
Dok. Her World Singapore

Selanjutnya ada kombinasi warna bold yang menjadi tren fashion pada tahun 2022 mendatang. Mulai dari kombinasi warna magenta dan hijau army, merah muda dan merah, kuning cerah dan ungu.

Yap, musim semi 2022 adalah waktu yang tepat untuk mencoba lebih berani bereksperimen dengan warna-warna yang lebih terang dan cerah.

Agar penampilanmu tetap terlihat cocok dan tidak terlihat memaksakan, coba padukan warna yang solid untuk semacam pakaian custom color-blocked. Selain itu, tambahkan aksesoris yang simple untuk menyempurnakan penampilanmu.

7. Mini skirt yang cocok untuk tampilan sporty hingga kasual

7. Mini skirt cocok tampilan sporty hingga kasual
en.style.nanda.com

Tren mengenakan mini skirt disebutkan menggantikan tren mididress yang menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir.

Mini skirt akan membuat penampilanmu terlihat lebih manis dan feminim, sehingga cocok untuk tampilan sporty hingga kasual. Kamu bisa memadukan mini skirt dengan cardigan, oversized jaket, crop top hingga oversized shirt.

Nah, itulah 7 tren fashion yang diprediksi akan booming pada tahun 2022 mendatang nanti. Jadi, dari 7 busana di atas mana yang menjadi favoritmu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.