Reza Rahadian Ungkap Beda Gaya Fashionnya dengan Aris "Layangan Putus"

Sebagai aktor, Reza Rahadian harus pasrah didandani penata busana saat memerankan karakternya

15 Januari 2022

Reza Rahadian Ungkap Beda Gaya Fashion Aris "Layangan Putus"
dok. Uniqlo Indonesia

Tugas aktor adalah untuk tampil sesuai dengan karakter di film atau sinetron yang dibintanginya. Apalagi aktor sekelas Reza Rahadian yang membintangi banyak film dengan karakter yang beragam.

Gaya busana Reza sebagai Mas Aris di serial Layangan Putus misalnya, akan menjadi fashion statement yang diingat karena unik dan nyentrik. Di Layangan Putus, Reza kerap digambarkan memakai baju resmi kasual, jas dan celana pantalon matching dari bahan bermotif dipadu dengan kaos turtle neck.

Sebenarnya, bagaimana sih gaya fashion asli Reza Rahadian?

Apakah ia seperti karakter Aris di Layangan Putus atau dokter Beno di film Twivortiare?

Yuk, kita tanya langsung. Cek selengkapnya di Popmama.com!

1. Gaya Akademia di Film Habibie Ainun

1. Gaya Akademia Film Habibie Ainun
Youtube.com/ Habibie Ainun

Saat memerankan BJ Habibie di film Habibie Ainun, Reza berdandan dengan gaya akademia.

Ciri khas pak Habibie sebagai seorang scientist yaitu dengan jas lengkap dan topi peci, cocok saja di tubuh Reza. Jas warna monokrom, dilengkapi dasi, mengubah sosok Reza yang cenderung terlihat santai menjadi lebih serius.

Mungkin, jika Mama ingin Papa terlihat sedikit serius bisa juga didandani dengan gaya akademia ini.

Blazer dari bahan tweed, sweater pullover, kardigan, dalaman turtle neck, sepatu jenis loafers, celana bahan korduroi, bahan wool, dan warna gelap cocok untuk yang ingin mencoba gaya serius akademisi.

2. Gaya Klasik di Layangan Putus

2. Gaya Klasik Layangan Putus
Youtube.com/ Layangan Putus

Tokoh Mas Aris yang diperankan Reza menjadi viral beberapa bulan ini. Serial Layangan Putus yang disiarkan oleh WeTV, menonjolkan gaya tokoh Aris yang klasik.

Celana berpotongan rapi, dengan model skinny, dari bahan twill bermotif, dipadukan dengan jas dengan bahan dan motif sejenis.

Gaya klasik memiliki ciri khas perpaduan well tailored suit tadi dengan kaos polo, turtle neck, atau kemeja katun berkancing depan. Untuk menambah kesan klasik, Aris kerap memakai dasi warna gelap polos.

Gaya klasik ini menghantui Mama-mama se-Indonesia ya? 

Editors' Picks

3. Gaya Semi Formal di film Twivortiare

3. Gaya Semi Formal film Twivortiare
Youtube.com/ Twivortiare

Perannya sebagai Beno, dokter muda, membuat Reza berpenampilan semi formal.

Untuk mendapatkan gaya Beno ini, penata busana memakaikan Reza jas warna gelap, dalaman kemeja yang tidak dikancingkan bagian atasnya, kadang dikombinasikan dengan dasi. Dilengkapi dengan kaos kaki warna gelap dan sepatu bergaya formal dari bahan kulit.

Rasanya, Reza pantas sekali bergaya seperti Beno.

4. Gaya Vintage di Film My Stupid Boss

4. Gaya Vintage Film My Stupid Boss
Youtube.com/ My Stupid Boss

Reza tidak selalu mendapat peran serius. Di film komedi ini, Reza berperan sebagai bos yang berdandan ala vintage.

Gaya out to date Reza digambarkan dengan jas longgar ala 80-an, dasi warna terang, dan dalaman kemeja tabrak warna. Pilihan bahan twill dan katun bercorak menambah nuansa vintage busana-busana Reza di film ini.

Apakah Mama suka?

5. Gaya Geek di Film Laila Majnun

5. Gaya Geek Film Laila Majnun
Youtube.com/ Laila Majnun

Peran Reza sebagai Samir, mahasiswa di Azerbaijan yang bergaya geek.

Samir kerap memakai kemeja kotak-kotak yang dilepas kancing atasnya. Kadang Samir memakai syal untuk menutup lehernya. Gaya geek Reza di film ini dilengkapi dengan celana slim fit berbahan korduroi atau katun.

Melengkapi gaya geek Samir, Reza dipakaikan sepatu slip on atau sepatu olahraga dengan kaos kaki rendah.

Gaya geek, mungkin gaya yang cukup aman untuk Mama terapkan ke Papa di saat jalan-jalan santai tapi ingin kelihatan rapi.

6. Gaya Punk di Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

6. Gaya Punk Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Youtube.com/ Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Kali ini, di film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Reza berperan sebagai Budi Baik, preman jalanan yang bergaya punk.

Reza memakai kaos bergambar grup band, kemeja kotak-kotak, celana jins dan melengkapi dirinya dengan sepatu boot dan aksesories rantai yang dikaitkan di celana.

Bagaimana menurut Mama gaya punk ini? Cocok gak untuk Reza?

7. Gaya Kasual Original Reza

7. Gaya Kasual Original Reza
Popmama.com/ Sandra Ratnasari

Lalu, bagaimana sebenarnya gaya Reza Rahadian? Di dalam jumpa pers pameran instalasi fashion Uniqlo City- City of Joys di Senayan City, Reza mengungkapkan ia sangat menyukai gaya kasual.

Paduan kaus dengan kemeja yang tidak dikancingkan dan celana katun model jogger adalah pilihan untuk tampil sehari-hari. Kadang Reza memakai pull over atau sweater sebagai aksen fashion. Reza memilih sneaker dengan kaos kaki rendah untuk melengkapi penampilannya.

Di pameran instalasi fashion Uniqlo, Reza menuangkan ide fashionnya di rangkaian gaya The Joys of Imaginations. Reza memilih baju-baju dan celana yang berwarna pastel.

Pink is a new black. Saya rasa, laki-laki harus mulai berani memakai baju warna pink. Kemeja linen katun yang dipadu dengan celana panjang putih luar biasa keren, lho” katanya.

Seperti tokoh Mas Aris di serial Layangan Putus, Reza juga sangat menyukai kaos-kaos model turtle neck. “Saya senang memakai turtle neck. Rasanya itu gaya yang gue banget,” katanya.

Tidak heran sebenarnya jika gaya Reza di film mirip dengan gaya pilihannya saat menjadi diri sendiri. “Saya sebenarnya pasrah dan menurut sama arahan fashion stylist di film. Tapi memang beberapa film gayanya saya banget,” katanya.

Menurut Mama, Reza paling cocok pakai gaya apa nih?

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.