Kembali Hits, Ini 7 Gaya Busana 70-an yang Cocok Dipakai Sehari-hari!

Tahun 70-an, dunia fashion memang sedang mengalami perubahan besar yang mengubah gaya lebih modis

31 Agustus 2020

Kembali Hits, Ini 7 Gaya Busana 70-an Cocok Dipakai Sehari-hari
Pinterest.com/The Cool Hour,Missfox,Anji Rasolo

Tren fashion memang pada dasarnya berputar seperti roda. Busana yang dulu menjadi tren, mungkin sempat hilang, tapi pada waktu mendatang bisa menjadi tren kembali. Salah satunya seperti gaya busana a la 70-an yang kini kembali booming.

Bukan tanpa alasan, di tahun 70-an, dunia fashion memang sedang mengalami perubahan besar yang mengubah gaya berbusana menjadi lebih modis.

Tak heran jika beberapa selebriti papan atas pun banyak yang menyukai gaya jadul ini untuk kemudian mengadaptasinya menjadi personal style.

Nah, untuk kamu yang mau nostalgia dan mau mencoba tampilan 'baru' dengan gaya a la tahun 70-an, berikut Popmama.com telah merangkum 7 referensi outfit yang harus kamu miliki!

1. Overall atau jumpsuit

1. Overall atau jumpsuit
Pinterest.com/Anji Rasolo

Baju terusan alias overall atau jumpsuit banyak dijumpai di tahun 70-an. Baju ini bisa dipadukan dengan turtleneck atau outfit modern lain supaya tampilannya makin keren dan tak berkesan jadul.

Sebelum memakainya, pilihlah ukuran yang pas supaya tak terkesan oversized.

2. High waist motif tartan

2. High waist motif tartan
Pinterest.com/Kat Hardee

Celana dengan potongan yang satu ini wajib kamu miliki. Celana berpotongan tinggi, atau high waist memang bisa diandalkan untuk membuat tubuh terlihat lebih jenjang.

Khususnya untuk kamu para perempuan dengan bentuk tubuh petite, manfaatkan celana model ini untuk membuat kaki terlihat lebih panjang. Modelnya yang dihadirkan pun cukup beragam, tinggal kamu sesuaikan saja dengan kebutuhanmu.

Editors' Picks

3. Cutbray dengan kaos printed

3. Cutbray kaos printed
Pinterest.com/Missfox

Celana flare atau cutbray memang sangat terkenal pada tahun 70-an. Pada tahun itu, penyanyi legendaris, Cher-lah yang membantu celana ini naik di puncak popularitasnya. Sempat hilang pada awal tahun 2000-an, kini celana ini mulai kembali banyak dihadirkan.

Pada dasarnya celana ini memiliki model yang melebar pada bagian bawah. Celana ini menjadi salah satu celana yang akan terus hits sepanjang masa.

Selain itu, celana ini juga bisa dipadukan dengan berbagai gaya, salah satunya dengan kaos printed yang khas a la 70-an.

4. Kemeja dengan midi dress

4. Kemeja midi dress
Pinterest.com/fashiongonerogue

Gaya yang satu ini bukan hanya hits di tahun 70, tapi juga di tahun 60-an. Yap, midi dress yang dipadukan dengan kemeja memang cocok untuk kamu yang memiliki gaya feminin.

Untuk membuat penampilanmu semakin stunning, padukanlah gaya yang satu ini dengan kitten shoes dan round oversize sunglasses.

5. Preppy look outfit

5. Preppy look outfit
Pinterest.com/Rossie Rice

Gaya preppy awalnya terinspirasi dari gaya berbusana para mahasiswa Inggris dan Amerika di era 70-an. Gaya yang identik dengan rok dan kaos ini dapat membuat penampilanmu terkesan lebih rapi dan pastinya tetap stylish dan chic.

Untuk mendapatkan look yang satu ini kamu bisa memadukan basic t-shirt, tartan skirt, sepatu loafers dan kaus kaki plus sentuhan sling bag jadul.

6. Hippie outer

6. Hippie outer
Pinterest.com/Judy Gonzalez

Outer a la gipsi yang satu ini juga sarat akan unsur hippie yang sempat hits di tahun 70-an. Kini, hippie outer juga sering dikenakan para fashionista saat menghadiri festival musik outdoor seperti coachella.

Kamu bisa memadukan hippie outer, dengan flare jeans dan headscarf untuk menimbulkan kesan gipsi yang lebih kental.

7. Hippie printed dress

7. Hippie printed dress
Pinterest.com/The Cool Hour

Gaun motif berbahan tipis dengan nuansa warna hangat adalah salah satu fashion item yang wajib kamu punya jika ingin mendapatkan look a la 70-an.

Pilihlah dress yang bisa kamu padukan dengan block heels atau bahkan slouchy boots. Jangan lupa juga kenakan headscarf dan hoop earrings, agar semakin gaya!

Nah, itulah ketujuh referensi gaya a la 70-an yang bisa kamu kenakan sehari-hari. Selamat mencoba dan semoga dapat menginspirasi gaya busana, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.