7 OOTD Putri Diana yang Kontroversial Namun Masih Menjadi Tren!

Ketujuh busana ini disebut dengan pakaian 'balas dendam' Putri Diana

31 Juli 2021

7 OOTD Putri Diana Kontroversial Namun Masih Menjadi Tren
marieclaire.com.au,harpersbazaar.com

Sejak dirinya yang akan jadi bagian dari anggota kerajaan Inggris, Putri Diana sudah dapat banyak cinta dari publik dunia. Tak hanya karena aksi sosial yang dilakukannya, Putri Diana juga terkenal berkat gaya berpakaian yang fashionable.

Meskipun ia selalu memperlihatkan gaya anggun layaknya anggota kerajaan Inggris, namun Putri Diana juga sempat membuat kontroversi dengan gaya "balas dendam" setelah perselingkuhan suaminya hingga memutuskan untuk bercerai.

Menggunakan pakaian super kasual, cycling short, "revenge" dress hingga bikini, berikut Popmama.com telah merangkum ketujuh gaya busananya dilansir dari laman Popbela.

1. Halter dress dengan rok di atas lutut

1. Halter dress rok atas lutut
harpersbazaar.com

Pada tahun 1995, Putri Diana terlihat menghadiri acara menggunakan gray beaded halter dress rancangan Catherine Walker dengan detail potongan rendah di bagian dada.

Meskipun terlihat anggun dan menawan denga balutan dress berwana abu-abu, namun bagi kerajaan, busana tersebut terlalu pendek dan seksi untuk seorang putri. Tak heran, jika busana yang satu ini menjadi salah satu busana kontroversi Putri Diana.

2. Strap dress yang rendah di bagian dada

2. Strap dress rendah bagian dada
harpersbazaar.com

Selalu tampil on point, kali ini Putri Diana tampil menawan saat perayaan ulang tahunnya dalam balutan black glittering gown rancangan Jacques Azagury.

Lagi-lagi, Putri Diana mengenakan dress dengan potongan dada yang rendah hingga menimbulkan kontroversi publik. Busana ini juga jelas tidak sesuai dengan peraturan dari kerajaan Inggris.

Editors' Picks

3. Jaket yang terlalu boyish

3. Jaket terlalu boyish
marieclaire.com.au

Tak melulu mengenakan pakaian feminin, Putri Diana juga pernah menggunakan Philadelphia Eagles jacket yang terkesan cukup sporty untuk anggota kerajaan Inggris.

Penampilan barunya ini disebut sebagai gaya "pencarian jati diri" setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles.

Setelah jaket yang satu ini dikenakan olehnya, seketika gaya tersebut menjadi booming di kalangan masyarakat.

4. Cycling short yang terlalu pendek

4. Cycling short terlalu pendek
marieclaire.com.au

Gaya "balas dendam" Putri Diana yang menjadi trend berpakaian hingga kini ialah menggunakan cycling short yang dipasangkan dengan sweater dan sneakers. Untuk melengkapi gayanya tersebut, Putri Diana juga mengenakan kacamata hitam dan hand bag.

Gaya yang mengundang kontroversi ini bahkan telah menjadi tren di tahun 2021. Kalau begini, tak heran jika Putri Diana disebut sebagai Fashion Icon.

5. Celana jeans dengan tampilan kasual

5. Celana jeans tampilan kasual
harpersbazaar.com

Kerajaan Inggris memiliki aturan ketat soal berpakaian. Namun Putri Diana terlihat cuek tampil super kasual menggunkan t-shirt yang dipasangkan dengan celana jeans dan flat shoes.

Gaya busana 90-an a la Lady Diana ini bahkan masih diganderungi oleh banyak anak muda beberapa tahun belakangan ini. Hayo, siapa yang pernah pakai gaya yang satu ini?

6. Sabrina dress dengan tampilan seksi

6. Sabrina dress tampilan seksi
marieclaire.com.au

Dress rancangan Christina Stambolian adalah pakaian kontroversial paling ikonik hingga mendapat julukan "gaun balas dendam". Dress hitam yang cukup terbuka dipakai Putri Diana saat hadiri suatu occasion sesaat setelah berita perselingkuhan suaminya tersebar ke publik.

Seakan tahu bahwa dirinya akan menjadi sorotan publik, tak tanggung-tanggung Putri Diana pun berdandan begitu maksimal dengan gaun cantik, perhiasan mewah, dan makeup yang begitu menawan!

7. Tertangkap menggunakan bikini

7. Tertangkap menggunakan bikini
harpersbazaar.com

Terakhir, pada Agustus 1997, Putri Diana tertangkap kamera paparazzi menggunakan bikini saat berlibur Perancis Selatan. Tak seperti bikini polos pada umumnya, bikini Putri Diana yang berwarna-warni ini pun terlihat begitu manis dan menggemaskan.

Nah, itulah ketujuh pakaian 'balas dendam' Putri Diana yang seksi dan mengundah kontroversi. Meski mengundang pro dan kontra, namun tetap beberapa busana tersebut masih menjadi tren hingga saat ini!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.