8 Busana Lady Diana yang Paling Ikonik dalam Serial The Crown

Hampir semua looknya bisa menjadi referensi berbusana, nih!

20 November 2020

8 Busana Lady Diana Paling Ikonik dalam Serial The Crown
glamourmagazine.co.uk

Siapa yang tak kenal dengan sosok Lady Diana atau Putri Diana, Princess of Wales? Semua orang pasti sudah mengenalnya, bukan? Nah, untuk mengenang karakternya yang kuat, Netflix pun mengangkat kisah hidup Putri Diana sebagai serial original yang berjudul The Crown.

Aktris Emma Corrin, diberikan kepercayaan untuk berperan sebagai Putri Diana dalam serial tersebut. Banyak yang mengatakan bahwa ia berhasil menirukan Princess of Wales dengan cukup baik.

Tak hanya dari mimik wajah, gestur, gaya rambut, atau cara berbicara, tetapi juga dari segi penampilan. Emma Corrin tampak semakin serupa dengan Putri Diana saat mengenakan 17 busana Princess of Wales yang sengaja dibuat ulang untuk kebutuhan syuting serial ini.

Secara keseluruhan, desainer kostum, Amy Roberts dan asistennya, Sidonie Roberts membuat 80 baju untuk karakter Putri Diana pada musim ke-4 ini.

Beberapa busana Putri Diana yang dibuat ulang adalah gaun malam, setelan kasual, hingga gaun pengantin yang fenomenal pada masanya.

Mau tahu bagaimana gaya busana ikonik Lady Diana yang dikenakan oleh Emma Corrin dalam serial The Crown? Dilansir dari laman glamourmagazine.co.uk, berikut Popmama.com telah merangkum 8 potretnya.

1. Sweater pink dengan celana gingham

1. Sweater pink celana gingham
glamourmagazine.co.uk

Atasan rajut yang dipadukan dengan celana gingham adalah busana ikonik pertama yang dikenakan Emma Corrin saat berperan sebagai Lady Diana. Untuk melengkapi preppy look-nya, Lady Diana dan Emma Corrin sama-sama mengenakan kemeja putih polos.

Bedanya, Laddy Diana menggunakan flat shoes untuk melengkapi tampilannya. Sedangkan Emma Corrin menggunakan roller skates berwarna putih. Tampilan pertama saja sudah mirip sekali, bukan?

2. Strappy dress motif polkadot

2. Strappy dress motif polkadot
glamourmagazine.co.uk

Selanjutnya adalah strappy dress merah dengan motif polkadot. Busana vintage memang tak lepas dengan motif yang satu ini. Bahkan sampai sekarang, busana dengan motif polkadot masih diganderungi, lho!

Untuk melengkapi penampilannya kali ini, Lady Diana mengenakan kalung tipis dan anting berbentuk lonjong. Sedangkan Emma Corrin sedikit membuatnya lebih 'statement' dengan kalung yang lebih besar lengkap dengan mahkota.

3. Gaun pengantin putih

3. Gaun pengantin putih
glamourmagazine.co.uk

Gaun pengantin putih saat pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles pun tak luput mencuri perhatian para penonton serial The Crown. Gaun yang mengembang di bagian bahu dan rok ini sengaja dibuat ulang sebagai totalitas pembuatan serial The Crown.

Gaun cantik yang dikenakan Emma Corrin ini terlihat nyaris serupa dengan aslinya, bukan?

Editors' Picks

4. Corset dress dengan neck scarf

4. Corset dress neck scarf
glamourmagazine.co.uk

Menarik dan elegan adalah ciri khas gaya busana yang sering dikenakan oleh Lady Diana dalam setiap kesempatan. Kali ini, Lady Diana mengenakan corset dress polos berwarna biru muda dengan neck scarf a la India.

Berbeda dengan aslinya, Emma Corrin justru mengenakan corset dress berwarna ungu dengan motif salur emas. Meski sedikit berbeda dalam segi warna dan motif, namun potongan dan keanggunannya nyaris serupa!

5. Checked dress dengan high collar

5. Checked dress high collar
glamourmagazine.co.uk

Dress dengan motif checked memang sedang hits pada masanya. Tak lekang oleh waktu, checked dress bahkan masih dicintai oleh para milenial saat ini, lho!

Untuk melengkapi tampilannya dengan checked dress, Lady Diana menambahkan aksesoris berupa topi baret. Sedangkan Emma Corrin lebih memilih aksesoris berupa cincin.

6. Setelan vintage dengan headpiece mesh

6. Setelan vintage headpiece mesh
glamourmagazine.co.uk

Saat melihat look yang satu ini, apa yang pertama kali kamu lihat? Busananya atau headpiece-nya? Yap, keduanya memang satu paket lengkap yang selalu melekat pada gaya perempuan tahun 50-an.

Tampak serupa, Lady Diana dan Emma Corrin terlihat mengenakan setelah vintage dengan detil belt pita, lengkap dengan headpice mesh berwarna senada.

Anggun sekali, bukan?

7. Overall dengan blouse floral

7. Overall blouse floral
glamourmagazine.co.uk

Overall atau yang biasa dikenal dengan baju kodok menjadi salah satu outfit yang abadi. Tak hanya menarik dengan tampilan formal, Putri Diana pun tampak menggemaskan saat mengenakan busana kasual.

Kali ini, ia mengenakan overall berwarna kuning pastel, lengkap dengan floral blouse. Sedangkan Emma Corrin sedikit berbeda dengan menambahkan floral cardigan yang manis.

8. Ruffled dress 

8. Ruffled dress 
glamourmagazine.co.uk

Ruffled dress adalah gaya terakhir yang dikenakan Lady Diana untuk berdansa dengan sang Suami, pangeran Charles. Busana yang satu ini sukses membuat tampilan Lady Diana lebih mewah dan menawan.

Untuk meberikan siluet pada tubuh, ia juga mengenakan belt besar di pinggangnya. Sedangkan untuk aksesorisnya, Lady Diana mengenakan kalung silver, gelang dan anting dengan warna senada.

Nah, itulah 8 gaya busana Lady Diana yang paling ikonik dalam serial The Crown. Dari semua gaya di atas, mana yang paling kamu suka?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.