Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Obat Totol Jerawat yang Ampuh, Ada yang di Bawah 50 Ribu Lho!

Banyak obat totol jerawat yang dijual dengan harga terjangkau, bahkan ada yang di bawah 50 ribu!

5 Desember 2022

8 Obat Totol Jerawat Ampuh, Ada Bawah 50 Ribu
Freepik/Nestea06

Selain sakit dan tidak nyaman, jerawat yang membandel di wajah juga sangat mengganggu penampilan. Meski begitu, jangan putus asa dulu, ya!

Masih banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat. Salah satunya dengan menggunakan acne spot treatment atau obat totol jerawat.

Tak perlu mahal, ternyata masih banyak obat totol jerawat yang dijual dengan harga terjangkau, bahkan di bawah 50 ribu saja!

Nggak percaya? Berikut Popmama.com telah merangkum 8 rekomendasi obat totol jerawat yang ampuh yang wajib kamu coba!

1. Acnes Treatment Series Gel

1. Acnes Treatment Series Gel
shoppe.co.id

Obat totol jerawat ini terbilang ampuh untuk menghilangkan jerawat membandel. Teksturnya sendiri gel dan berwarna bening, jadi cepat meresap ke kulit. Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat mengaplikasikannya di malam hari sebelum tidur.

Dijamin, pada keesokan harinya jerawatmu akan mulai mengempis dan menghilang. Harga yang dipatok untuk Acne Treatment Series pun cukup murah meriah, yakni hanya sekitar 20 ribu saja.

2. Benzolac

2. Benzolac
shoppe.co.id

Benzolac adalah salah satu obat jerawat drugstore yang paling populer di kalangan para acne fighter. Benzolac sendiri memiliki tiga pilihan, ada Benzolac 2.5% untuk jerawat ringan hingga sedang, Benzolac 5% untuk jerawat sedang hingga parah, dan Benzolac CL untuk jerawat batu.

Benzolac ampuh untuk mengeringkan jerawat karena mengandung benzoyl peroxide yang dapat memusnahkan bakteri pemicu jerawat. Selain itu, benzoyl peroxide juga dapat mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati yang menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat.

Jika kamu ingin mencoba produk yang satu ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar 18 ribu untuk tube 5 gram.

3. JF Sulfur Blemish Care Gel

3. JF Sulfur Blemish Care Gel
shoppe.co.id

Obat totol jerawat yang selanjutnya adalah JF Sulfur Blemish Care Gel. Tekstur obat totol jerawat yang satu ini adalah gel dan berwarna bening.

JF Sulfur Blemish Care Gel membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan jerawat yang membandal.

Jadi, kamu harus sabar saat memakai obat yang satu ini, ya! Meski begitu, harga yang dipatok pun cukup terjangkau, yakni sekitar 37 ribu.

Editors' Picks

4. Loria Acne Lotion 

4. Loria Acne Lotion 
tokopedia.com

Loria Acne Lotion adalah obat jerawat yang mengandung serangkaian bahan antiseptik yang terbukti ampuh menghilangkan jerawat dengan cepat.

Selain mengandung salicylic acid yang ampuh lawan jerawat, Loria juga mengandung daun sirih yang berfungsi menghambat pertumbuhan jerawat, lho!

Selain menghilangkan jerawat, produk ini mengklaim dapat mengecilkan penampakan pori-di pori wajah sehingga menjadikan wajah halus dan lembut.

Cara pemakaiannya, kamu hany perlu mengocok Loria Acne Lotion terlebih dahulu, lalu ambil produk dengan cotton bud, dan aplikasikan ke jerawat di wajah. Produk sebanyak 30 ml ini dibanderol dengan harga 30 ribu saja!

5. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream

5. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream
lazada.co.id

Siapa yang tak kenal dengan produk asal Malaysia yang satu ini? Yap, betul! Apalagi kalau bukan Safi. Selain terkenal dengan serum dan facial washnya, Safi juga ahli memberantas jerawat dalam sekejap.

Tekstur Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream adalah gel dan agak sedikit lama untuk menyerap di kulit. Harganya sendiri sekitar 50 ribu saja, lho!

6. Snapskin Acne Gel

6. Snapskin Acne Gel
Popmama.com/Onic Metheany

Snapskin Acne Gel memiliki 5x Acne Care Combo. Snapskin Acne Gel mengandung witch hazel, 2% salicylic acid, green tea, calendula extract, centella asiatica. Ditta Amalia, Amway Indonesia Body and Beauty Brand Manager mengatakan,  bahwa kandungan Salicylic Acid dalam rangkaian produk Snapskin Acne Series efektif mempercepat proses pergantian kulit secara alami sehingga kulit lebih bersih dan tidak mudah berjerawat."

Snapskin Acne Gel memiliki ekstrak Witch Hazel sebagai skin conditioning dan astringent, yang dikenal berfungsi untuk membantu menghilangkan minyak berlebih. 

“Snapskin kami formulasikan di Korea untuk membantu mengatasi masalah kulit berjerawat yang dialami oleh konsumen kami. Berdasarkan hasil uji konsumen terhadap produk Snapskin Acne Gel hanya dalam 12 jam pemakaian, 88% konsumen mengatakan bahwa produk membantu mengeringkan jerawat, 90% setuju bahwa produk membantu mengurangi komedo, 80% setuju bahwa produk mengurangi minyak berlebih di wajah, 88% setuju bahwa bahwa produk mengurangi kemerahan pada kulit berjerawatanya, dan 80% setuju bahwa produk tidak membuat kulit berminyak dan lengket”, tambah Ditta

Selain obat totol jerawat, Snapskin juga hadirkan serum untuk memberikan hasil terbaik dalam menghilangkan jerawat. Snapskin Acne Serum mengandung 4% niacinamide, salicylic acid, green tea, calendula extract dan centella asiatica. 

7. Verile Acne Gel

7. Verile Acne Gel
tokopedia.com

Sama seperti beberapa produk yang telah disebutkan di atas, Verile Acne Gel juga memiliki kandungan salicylic acid.

Selain salicylic acid, produk ini juga mengandung allantoin yang membantu merangsang pembentukan jaringan kulit baru, serta niacinamide yang dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat di kulitmu.

Berbeda dengan produk-produk sebelumnya, Verile Acne Gel memiliki tekstur gel ringan dan transparan sehingga nyaman untuk digunakan di siang hari saat kamu beraktivitas.

Jika ingin mencoba produk ini, Verile Acne Gel dibanderol dengan harga sekitar 20 ribu.

8. Vitacid

8. Vitacid
bukalapak.com

Terakhir adalah Vitacid. Vitacid adalah salep jerawat dengan kandungan tretinoin, bentuk retinoic acid yang merupakan bahan aktif turunan dari vitamin A derivatif.

Obat jerawat ini menawarkan konsentrasi yang bervariasi, 0.025% untuk dosis ringan, 0.05% untuk dosisi sedang, dan 0,1 % untuk dosis tinggi.

Dibanding benzoyl peroxide dan salicylic acid, retinoic acid menawarkan dua keunggulan sekaligus, yakni mengobati jerawat dan dapat mengurangi garis halus tanda penuaan.

Perlu diingat bahwa penggunaan retinoic acid dapat membuat kulit kamu kering. Untuk itu, siapkan rangkaian skincare hydrating-mu sebelum menggunakan produk ini, ya!

Untuk harganya, Vitacid 0,025% dapat dibeli dengan harga 25 ribu. Sementara untuk 0,05% dan 0,1% harganya sekitar 30 ribu.

Nah, itulah ketujuh produk obat totol jerawat yang ampuh dengan harga 50 ribu sampai 100ribuan.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk