Lebih Bold dan Vintage! Ini 5 Tren Makeup di Tahun 2021

Biar tetap kekinian di tahun depan, yuk ikutin tren makeup berikut ini!

12 Januari 2021

Lebih Bold Vintage Ini 5 Tren Makeup Tahun 2021
Freepik/halayalex

Jika berbicara mengenai tren, memang tidak ada habisnya. Setiap tahun pasti akan ada tren baru yang akan menjadi acuan bagi banyak orang. Selain tren fashion, ternyata tren makeup di tahun 2021 juga banyak dicari-cari oleh kaum hawa.

Jika di tahun 2020 ini, ombre lips, floating eyeliner, eyeshadow neon, no-makeup makeup look, sukses mencuri perhatian publik hingga menjadi tren, maka beda halnya di tahun 2021 mendatang.

Diprediksi, riasan wajah di tahun 2021 akan kembali seperti tahun 1980-an, yakni riasan vintage. Tak hanya itu, masih banyak juga tren makeup 2021 lainnya yang menarik untuk dicoba.

Nah, agar lebih jelas, berikut Popmama.com telah merangkum 5 daftar lengkapnya!

1. Makeup vintage a la 80-an

1. Makeup vintage a la 80-an
prettydesigns.com

Kembali seperti riasan zaman dahulu, bermain dengan sisi cerah dari spectrum warna akan menjadi tren di tahun 2021. Selain itu, berbagai tekstur makeup mulai dari matte, shimmer, dan gloss juga akan lebih banyak diaplikasikan sebagai riasan.

Gaya riasan ini ternyata pernah menjadi tren pada masanya, yakni di tahun 80 hingga 90-an. Pada tahun tersebut, warna-warna cerah dan bold banyak digunakan sebagai eyeshadow.

Jenis riasan yang satu ini cocok sekali untuk menunjang penampilan para perempuan dengan gaya nyentrik! Berani mencoba?

Editors' Picks

2. Tinggalkan lipstik nude, gunakan yang bold!

2. Tinggalkan lipstik nude, gunakan bold
Freepik/drobotdean

Nude lipstik dan ombre lips memang sempat menjadi tren di tahun 2020 ini, namun beda halnya di tahun 2021 nanti! Warna lipstik bold justru diprediksi akan booming dan diganderungi oleh banyak orang.

Ya, warna merah bold memang tak lekang oleh waktu. Warna merah bold yang tidak mudah hilang juga cocok untuk kaum hawa yang mungkin masih akan menggunakan masker di tahun depan.

Dengan menggunakan lipstik bold, tampilanmu akan menjadi lebih berani dan fierce. Saat ini, beberapa brand kosmetik pun sudah banyak yang memproduksi warna lipstik merah bold. Jadi, kamu pun dapat lebih mudah mendapatkannya!

3. Pertegas riasan mata dengan smokey eyes

3. Pertegas riasan mata smokey eyes
Beautyandmakeupmatters.com

Mengingat bahwa pandemi hingga kini masih juga belum berakhir, maka kemungkinan besar kita juga masih akan mengenakan masker hingga tahun 2021 mendatang.

Untuk itu, riasan mata yang tegas seperti smokey eyes diprediksi akan menjadi tren di tahun depan. Selain dapat mempercantik mata, gaya makeup yang satu ini juga tidak akan pernah ketinggalan zaman!

Smokey eyes sendiri merupakan riasan mata yang menonjolkan penggunaan warna gelap dan bold, riasan ini juga sudah booming sejak tahun 1920 yang lalu.

4. Percantik matamu dengan shimmer dan glitter

4. Percantik matamu shimmer glitter
Ecemella.com

Masih berfokus pada riasan mata, kali ini shimmer dan gliter yang diaplikasikan di bawah mata diprediksi juga akan menjadi tren di tahun 2021 mendatang.

Meski gaya riasan ini sudah pernah menjadi tren di tahun 2020, namun ternyata di tahun 2021 juga masih tetap digemari. Tentunya para pecinta makeup, khususnya makeup Korea akan sangat menyukai gaya yang satu ini, bukan?

5. Maskara nyentrik dengan berbagai warna

5. Maskara nyentrik berbagai warna
Freepik/free picture

Tren makeup 2021 yang terakhir adalah colored mascara atau maskara berwarna. Meski terkesan nyentrik, namun tampaknya riasan yang satu ini akan menghiasi tren makeup di tahun 2021.

Jika tahun 2020 penggunaan eyeshadow warna-warni sempat menjadi tren, maka di tahun 2021 kreativitas tidak hanya pada eyeshadow tetapi juga merambat pada bulu mata.

Kalau kamu ingin mencobanya, gunakanlah maskara berwarna atau gunakan saja bulu mata palsu dengan warna agar terkesan mencolok.

Nah, itulah kelima prediksi tren makeup 2021 yang dapat kamu coba. Dari kelima tren di atas, mana nih yang akan kamu coba terlebih dahulu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.