Produk Kecantikan Terbaik di Tahun 2019 Versi Popbela Beauty Awards

Malam penghargaan BFA 2019, Popbela.com memberikan 25 penghargaan untuk brand dan beauty influencer

31 Maret 2019

Produk Kecantikan Terbaik Tahun 2019 Versi Popbela Beauty Awards
Dok.Popbela.com

Setelah resmi dibuka oleh Najwa Shihab, yang sekaligus menjadi Inspiring Figure of the Year di BFA 2019 pada Jum'at (29/3) lalu, malam penghargaan Popbela Beauty Awards sukses diselenggarakan dalam balutan konsep #IAMREAL pada Sabtu Malam (30/3) di Main Stage Ciputra Artpreuner Jakarta. 

Para beauty influencer hadir menyemarakan malam puncak acara pameran kecantikan terbesar di Asia Tenggara ini. Popbela.com pun turut memberikan penghargaan pada 24 brand dan beauty influencer Indonesia lainnnya yang juga turut meramaikan dunia kecantikan setahun belakangan ini.

Penasaran bagaimana keseruan malam penghargaan Beauty Fest Asia 2019?

Berikut Popmama.com telah merangkum 4 fakta menariknya.

1. Sambutan dari CEO & COO IDN Media serta Editor in Chief Popbela.com

Sebagai pembuka di acara malam penghargaan BFA 2019, Winston Utomo selaku CEO IDN Media, William Utomo selaku COO IDN Media, dan Judithya Pitana selaku Editor in Chief Popbela.com memberikan kata sambutan yang indah sekaligus sangat menginspirasi.

Dalam Popbela Beauty Awards ini, Judithya Pitana selaku Editor in Chief menyampaikan bahwa konsep #IAMREAL yang diusung dalam BeautyFest Asia 2019 ini ingin menyampaikan pesan bahwa cantik tak hanya menonjolkan rupawan wajah seorang perempuan melainkan personal seseorang, talenta yang mereka miliki, hingga bagaimana perempuan bisa membuktikan bahwa mereka memiliki nilai yang membanggakan. 

"Hashtag #IAMREAL. With BeautyFest Asia, Popbela.com also wants to introduce our latest movement, called #IAMREAL. This is a social movement we’re building since last year, a movement to celebrate real and raw beauty for both men and women in Indonesia. We’re aiming to redefine, or should I say undefine the meaning of beauty. Because beauty itself is such a rich and vague word, that it is too much to comprehend with just a single meaning," kata Judithya dengan balutan baju berwarna merah.

Selain itu, William Utomo juga memberikan beberapa sambutan untuk para pengunjung yang hadir. Menurut Winston tahun ini IDN Media sangat rendah hati memiliki 2 influencer kecantikan global paling terkenal di dunia, Manuel Guttierez dan Risabae. "Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada lebih dari 50 pencipta konten, selebritas dan beautypreneur terkemuka yang menjadi bagian dari acara ini. Dengan talk show mendalam, kelas make-up langsung, dan bertemu dan sapa dengan semua blogger kecantikan, BeautyFest Asia mencoba menampilkan produk kecantikan terbaru dan paling trending, dengan lebih dari 40 merek menampilkan koleksi terbaru mereka," kata William.

Winston Utomo selaku CEO IDN media menambahkan ia sangat berterima kasih kepada para pengunjung yang hadir karena percaya pada visi BeautyFest Asia.

"Anda semua yang percaya bahwa setiap perempuan bisa menjadi dirinya sendiri dan tetap bisa cantik. Anda, yang percaya bahwa menjadi cantik tidak memiliki batasan atau aturan. Because that is the ultimate goal of BeautyFest Asia. We hope that with your help, BeautyFest Asia can inspire and empower every single woman around the world to feel confident and beautiful just the way they are. Because we believe that every woman is beautiful in her own way. Because we believe that diversity is beautiful. Once again, thank you everyone for coming and welcome to Popbela.com Beauty Awards 2019 by BeautyFest Asia!," ucap Winston. 

Pada malam penghargaan tersebut, deretan beauty influencer Indonesia juga turut hadir meramaikan BFA 2019. Beberapa diantaranya adalah Tasya Farasya, Alpha Makeup, Devienna, Lizzie Parra, hingga beauty influencer mancanegara Manny dan Risabae.

Editors' Picks

2. Dua penyanyi Indonesia sukses mengguncang panggung BFA 2019

2. Dua penyanyi Indonesia sukses mengguncang panggung BFA 2019
Instagram.com/mammayy4

Tak sampai disitu, para tamu undangan juga turut dihibur oleh penampilan cetar dari Hanin Dhya, penyanyi OST Dilan 1991 serta penyanyi kawakan yang sudah kita ketahui bersama, Reza Artamevia.

Melantunkan lagu-lagu kekinian yang dibawakan dengan syahdu oleh Hanin Dhya, para tamu undangan pun terlihat sangat terbius dengan suara indahnya.

Setelah dibuat meleleh dengan lagu-lagu dari Hanin Dhiya, penonton pun diajak menari bersama dengan lantunan lagu dari Reza Artamevia.

Lagu-lagu nostalgia dari Reza Artamevia yang kini digandrungi oleh banyak milenial pun berhasil membuat para tamu undangan seakan kembali ke masa lalu.

3. Deretan beauty influence yang hadir di malam penghargaan

3. Deretan beauty influence hadir malam penghargaan
Instagram.com/popbela_com

Wajah-wajah influencer yang seringkali dilihat di media sosial kini bisa ditemui langsung pada malam penghargaan BFA 2019. Beberapa diantaranya adalah Tasya Farasya, Alpha Makeup, Devienna, Lizzie Parra, Endi Feng, hingga beauty influencer mancanegara Manny dan Risabae.

Gaun yang mereka kenakan pun sangat mencuri perhatian, seperti yang dikenakan oleh Tasya Farasya. Kali ini ia tampil sangat anggun dengan mengenakan two pieces outfit berwarna monokrom.

Tak hanya busana para beauty influencer perempuan yang menjadi pusat perhatian, busana Alpha Makeup pun turut menjadi sorotan para tamu undangan kali ini.

Ia terlihat sangat memukau dengan outfit serba hitam yang dipadukan dengan payet gliter berwarna senada.

4. Daftar pemenang awards pada BFA 2019

4. Daftar pemenang awards BFA 2019
Dok.Popbela.com

Terakhir dan yang terpenting adalah daftar pemenang awards di BFA 2019.

Di malam penghargaan BFA kali ini, Manny MUA dan Risabae terlihat sangat kompak menjadi pembuka sekaligus pembaca nominasi pemenang innovator of the year. Bukan hanya Manny dan Risabae, beberapa influencer, perwakilan dari brand produk kecantikan, dan musisi juga membacakan nominasi Popbela Beauty Awards 2019.

Berikut 16 daftar merek kosmetik dan perawatan tubuh terbaik lainnya versi Beauty Fest Asia 2019:

  • Best Highlighter: Luxcrime Ultra Highlighter Stardust
  • Best Mascara: Maybelline Total Temptation
  • Best Lip Color: Dior Addict Lip Tattoo
  • Best Eyeshadow: Urban Decay Naked Heat Palette
  • Best Base or Foundation: Shu Uemura Lightbulb Foundation
  • Best Concealer: Bobbi Brown Instant Full Cover Concealer
  • Best Eyeliner : Ganti jadi: Wardah Instaperfect Hypergetic Precise
  • Best Brow Product: Brow Definer BLP Beauty
  • Best Hair Treatment: Tresemme Keratin Smooth Argan Oil & Keratin Shampoo
  • Best Face Cleanser: COSRX Low-PH Good Morning Gel Cleanser
  • Best Acne Product: Clean & Clear Acne Clearing Cleanser
  • Best Anti Aging Product: L'Occitane Immortelle Overnight Reset Serum
  • Best Face Mask: The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask
  • Best Face Moisturizer: SK-II R.N.A Power Radical New Age
  • Best Eye Cream: Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX
  • Best Sunscreen: Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++

Selain itu, penghargaan lainnya jatuh pada Jo Malone Lime Basil & Mandarin sebagai Best Fragrance of the Year, Anna Sui sebagai Best Packaging of the Year, dan Sensatia Botanicals sebagai Best Eco Beauty Brand of the Year.

Sedangkan untuk para beauty influencer, Jharna Bhagwani berhasil menjadi Breakout Beauty Creator of The Year, Ferry Fahrizal sebagai Make Up Artist of The Year, Woko S sebagai Hairstylist of The Year, Reti Ragil sebagai Model of The Year, dan Najwa Shihab sebagai Inspiring Figure of the Year.

Nah, itulah beberapa fakta menarik mengenai malam penghargaan Beauty Fest Asia 2019.

Jangan lewatkan keseruan dan diskon-diskon kosmetik lain di hari terakhir BFA 2019 ya. 

Baca juga:

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.