6 Trik Berpakaian yang Bisa Membuat Kamu Tampak Lebih Tinggi

Meski memiliki tubuh mungil, Mama tetap bisa terlihat tinggi dengan gaya pakaian ini

28 September 2020

6 Trik Berpakaian Bisa Membuat Kamu Tampak Lebih Tinggi
artisan-theme-victoria.myshopify.com

Pada dasarnya, semua bentuk tubuh tidak ada yang salah dan tetap sempurna. Hanya saja, mungkin dalam diri kita ada rasa kepuasan jika tampil sesuai dengan yang diinginkan. Contohnya, seseorang yang bertubuh mungil ingin tampak lebih tinggi.

Apakah Mama salah satu yang menginginkan hal itu? Jika iya, Mama tidak perlu melakukan operasi atau mengonsumsi minuman yang dapat meninggikan tubuh. Cukup membongkar isi lemari dan ikuti trik berpakaian yang dapat membuat Mama tampak lebih tinggi.

Popmama.com akan menguraikan beberapa trik berpakaian tersebut di bawah ini.

1. Memakai baju dengan model V-neck

1. Memakai baju model V-neck
tedbaker.com

Trik berpakaian agar tampak lebih tinggi yang bisa Mama coba adalah memakai baju dengan model v-neck. Baju ini dapat membuat leher terlihat lebih panjang dan meregangkan tubuh sehingga tampak lebih tinggi.

Kemeja atau cardigan v-neck yang dilengkapi kancing dari bagian atas hingga bagian bawah menambah garis vertikal yang membuat tubuh terlihat lebih jenjang.

Apabila rambut Mama panjang, ikat dengan menariknya ke atas agar bagian belakang leher terbuka dan menambah efek lebih tinggi.

2. Mengenakan pakaian dengan motif garis vertikal

2. Mengenakan pakaian motif garis vertikal
thestyletheory.com

Trik berpakaian agar tampak lebih tinggi yang tidak akan salah adalah mengenakan pakaian dengan motif garis vertikal.

Garis-garis vertikal diketahui dapat menambah efek tinggi pada tubuh Mama. Garis-garis tersebut menciptakan ilusi yang memperpanjang tubuh atau kaki sehingga membuat Mama terlihat lebih tinggi dari yang sebenarnya.

Mama dapat menggunakan atasan, celana, rok, atau jumpsuit dengan motif ini. Pilihlah garis-garis tipis daripada yang tebal karena garis-garis tebal cenderung menghasilkan tampilan yang memberi kesan besar.

Editors' Picks

3. Memakai bawahan model high-waisted

3. Memakai bawahan model high-waisted
shop.mango.com

Salah satu trik berpakaian agar tampak lebih tinggi adalah dengan memakai bawahan model high-waisted. Bawahan model ini dapat menciptakan ilusi agar kaki Mama terlihat lebih panjang.

Jeans, celana panjang, celana pendek, dan rok model ini dapat dipadukan dengan high heels atau wedges berwarna netral sehingga Mama terlihat jauh lebih tinggi. Selain itu, bawahan high-waisted dapat membantu menarik perut agar terlihat lebih ramping.

4. Mengenakan pakaian dengan warna monokromatik

4. Mengenakan pakaian warna monokromatik
zulily.com

Pakaian monokromatik dapat menciptakan tampilan kohesif (melekat satu dengan yang lain) yang membuat mata terus bergerak ke atas dan ke bawah. Ini termasuk trik berpakaian agar tampak lebih tinggi.

Memadukan warna dapat membuat tubuh terlihat lebih pendek. Tapi, mengenakan warna pakaian yang sama dari kepala hingga ujung kaki, bahkan untuk jumpsuit yang solid akan membuat tubuh Mama tampak lebih panjang.

Monokromatik tidak harus selalu disimpulkan dengan warna hitam. Warna biru yang cerah atau abu-abu tua akan terlihat lebih baik untuk kamu yang lebih bertubuh mungil.

5. Memakai sepatu berujung runcing dengan warna netral

5. Memakai sepatu berujung runcing warna netral
office.co.uk

Sepatu runcing dapat memanjangkan kaki Mama. Apalagi sepatu tersebut berwarna netral atau senada dengan warna kulit.

Warna ini dapat menyatu ke kulit sehingga memberi ilusi bahwa sepatu tersebut adalah bagian dari kaki Mama sehingga membuatnya terlihat lebih panjang dan ramping.

Jika kurang puas, Mama dapat memakai sepatu high heels. Sepatu ini jelas mengangkat tubuh supaya lebih tinggi.

Ingat, hindari warna berani dan menyala pada sepatu karena akan memotong bagian pergelangan kaki yang kemudian membuat Mama terlihat pendek dan kekar.

6. Memakai aksesori dengan ukuran yang lebih kecil

6. Memakai aksesori ukuran lebih kecil
tristanstyle.com

Mama dapat memakai aksesori dengan ukuran lebih kecil sebagai trik berpakaian agar tampak lebih tinggi.

Pilih tas berukuran mini, dompet yang lebih kecil, serta ikat pinggang yang lebih tipis jika ingin memberikan kesan tinggi pada tubuh. Selain itu, ikat pinggang yang tipis akan membantu memamerkan pinggang Mama tanpa memotong tubuh menjadi dua bagian.

Ikat pinggang berukuran besar dapat memotong garis pinggang yang pada akhirnya membuat Mama terlihat kekar.

Di samping itu, Mama sebaiknya memilih ikat pinggang dengan warna yang lebih gelap untuk mengalihkan perhatian ke area tersebut.

Sekarang untuk para Mama yang bertubuh mungil tak perlu gelisah lagi jika ingin tubuh lebih tinggi. Dengan mengikuti trik berpakaian tadi, Mama akan dapatkan tampilan yang diinginkan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.