Bisa Jadi Pilihan Hiburan, Guru-Guru Gokil Rilis Audio Series

Tayang setiap sore di hari Senin, Rabu, dan Jumat!

7 Mei 2020

Bisa Jadi Pilihan Hiburan, Guru-Guru Gokil Rilis Audio Series
Dok. Guru Guru Gokil

Diberlakukannya PSBB sebagai bentuk perlambatan pandemi virus Covid-19 berdampak di banyak sektor, tak tekecuali dunia hiburan. Salah satunya sektor perfilman Indonesia. 

Cukup banyak film yang turun layar lebih awal akibat pandemi. Beberapa film pun tertunda peluncurannya sampai waktu yang belum dapat ditentukan. 

Namun, keterbatasan ini lah yang membuat para tim perfilman melakukan improvisasi. Seperti yang dilakukan oleh film "Guru-Guru Gokil". 

Kehadiran “Guru-Guru Gokil” dengan format audio series yang lebih segar diharapkan dapat menemani audiens di rumah sembari berkenalan dengan para karakter dan dunia film “Guru-Guru Gokil”.  

Berikut rangkuman Popmama.com mengenai keseruan yang akan hadir dalam audio series "Guru-Guru Gokil".

Editors' Picks

1. Angkat kisah para guru tak biasa

1. Angkat kisah para guru tak biasa
Dok. Guru Guru Gokil

“Guru-Guru Gokil” merupakan film pertama dari rangkaian tiga film Dian Sastrowardoyo yang berkolaborasi dengan BASE Entertainment dan yang direncanakan tayang tahun 2020, pencinta film Indonesia akan menyaksikan suatu hiburan yang jarang ditampilkan, yaitu kisah para guru dalam sebuah keadaan yang kocak dan tidak terduga.

Bercerita tentang kehidupan sang tokoh utama Taat Pribadi yang diperankan oleh Gading Marten dan guru-guru di SMA Gunung Asri sebelum kejadian di film “Guru-Guru Gokil” dimulai.

"Audio series ini akan memperkenalkan dunia dan karakter para pemain film 'Guru-Guru Gokil'. Juga mengajak audiens untuk mengidentifikasi tentang bagaimana cerita dan karakter yang ada dalam film," ujar Shanty Harmayn selaku Produser dan Chief Executive of BASE Entertainment. 

Secara tidak langsung, audiens juga akan diajak berimajinasi melalui suara para pemain dalam audio series. Wah, menarik sekali, ya! 

2. Pembuatan audio series yang unik

2. Pembuatan audio series unik
Instagram.com/ociehanfei

Proses pembuatan audio series ini dinilai cukup unik dan menantang karena dilakukan selama kebijakan bekerja dari rumah. Para pemain melakukan rekaman audio series selama 3 hari dengan jumlah 8 episode. 

"Pengerjaannya cukup melelahkan dan menantang terutama buat para pemain karena dituntut untuk memperkenalkan karakter film hanya melalui suara saja," jelas Aoura L. Chandra selaku Produser film saat virtual press conference, Senin (4/5/2020).

Gading Marten selaku pemeran pun mengungkap hal yang sama. Pemeran karakter Taat Pribadi ini bahkan harus memberhentikan para pekerja renovasi rumahnya saat rekaman agar audio yang dihasilkan benar-benar jernih. 

"Kalau saya di sini paling gaptek waktu rekaman. Soalnya mesin laptop yang saya pakai itu berdenging. Jadi, saya harus nunggu dulu suara mesin laptopnya mati, baru mulai rekaman, begitu sampai selesai," ucap Asri Welas selaku pemeran Indah, kepala sekolah dalam film Guru-Guru Gokil. 

"Lumayan capek ya prosesnya. Apalagi bagi kita yang sudah berkeluarga. Tapi ini akan menarik banget sih. Terlebih sekarang kan sudah banyak masyarakat yang suka dengerin podcast. Ya, adanya audio series ini bisa jadi pilihan," kata Dian Sastrowardoyo yang memerankan karakter guru Kimia bernama Nirmala.  

3. Hiburan saat berkegiatan di rumah aja

3. Hiburan saat berkegiatan rumah aja
Instagram.com/ociehanfei

Dengan keadaan yang terjadi sekarang di mana PSSB sedang berlaku, “Guru-Guru Gokil - Audio Series” diharapkan dapat menemani audiens di rumah sembari berkenalan dengan para karakter dan dunia film “Guru-Guru Gokil”. 

Kisah keluarga yang menghibur tapi mengharukan ini dapat menjadi hiburan selama masa PSSB di mana semuanya sedang berkegiatan di rumah saja.

Sebagian besar pemain film “Guru-Guru Gokil” akan hadir di “Guru-Guru Gokil - Audio Series” sebagai karakter mereka di film. Antara lain: Gading Marten sebagai Taat Pribadi, Arswendy Bening Swara sebagai Pak Purnama, Faradina Mufti sebagai Ibu Rahayu, Boris Bokir sebagai Pak Manul, Kevin Ardilova sebagai Ipang, Ibnu Jamil sebagai Pak Gagah, Asri Welas sebagai Ibu Indah, Shakira Jasmine sebagai Saulina dan Dian Sastrowardoyo sebagai Ibu Nirmala.

Guru-Guru Gokil - Audio Series akan tayang  pada 4 Mei 2020, tiga hari seminggu (Senin, Rabu, Jumat) di iRadio Network serentak di 6 kota (Jakarta, Bandung, Jogja, Makassar, Banjarmasin, dan Medan) setiap pukul 14.40 WIB. 

Setiap episodenya juga akan tayang rerun di Instagram resmi Guru Guru Gokil @gurugurugokil, YouTube BASE Indonesia, dan Spotify Guru-Guru Gokil pukul 16.00 WIB. Dengan jumlah 8 episode. Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.