IDN Media Adakan Program Pahlawan IDN untuk Apresiasi Sosok Inspiratif

Millennial & Gen Z Indonesia yang berupaya beri dampak baik

10 September 2021

IDN Media Adakan Program Pahlawan IDN Apresiasi Sosok Inspiratif
Ilustrasi Pahlawan IDN (Dok. IDN Media/Farhan Omara)

Pada kuartal tiga 2021, IDN Media mengadakan Pahlawan IDN, sebuah program independen yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada figur-figur inspiratif dari Millennial & Gen Z yang berhasil menginisiasi gerakan positif di bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Ekonomi, Teknologi, Proyek Kreatif, dan Komunitas. Mengangkat kisah perjuangan mereka yang berani memperjuangkan sesuatu yang baik dan berdaya guna, Pahlawan IDN hadir dengan tagar #SatuNegeriBeragamInspirasi.

Editors' Picks

1. Menjadi platform yang menampilkan berbagai gerakan yang menginspirasi

1. Menjadi platform menampilkan berbagai gerakan menginspirasi
Ilustrasi Pahlawan IDN (Dok. IDN Media/Farhan Omara)

Sebagai perusahaan media platform untuk Millennial & Gen Z di Indonesia, IDN Media berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif seluas mungkin pada masyarakat Indonesia. Melalui program Pahlawan IDN, IDN Media ingin menjadi platform yang menampilkan berbagai gerakan yang menginspirasi, inovatif, dan kreatif dari berbagai penjuru Indonesia. Hal ini merupakan wujud dukungan IDN Media terhadap mereka yang selalu berupaya untuk memberikan dampak positif. Hadirnya program Pahlawan IDN ini juga diharapkan dapat semakin menginspirasi Millennial & Gen Z di Indonesia.

2. Pendaftaran Pahlawan IDN

2. Pendaftaran Pahlawan IDN
Ilustrasi jabat tangan (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

Pendaftaran program Pahlawan IDN ini terbuka untuk umum. Adapun yang menjadi kriteria penilaian adalah orisinalitas dan keunikan ide, tujuan, hasil dan sebaran dampak, serta keberlanjutan kegiatan. Keikutsertaan calon peserta juga dapat direkomendasikan oleh pihak lain yang telah menyaksikan gerakan mereka. Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta untuk dapat berpartisipasi dalam program Pahlawan IDN:

1. WNI berusia 18-34 tahun
2. Gerakan atau Kegiatan sudah berjalan min. 1 tahun
3. Gerakan atau Kegiatan harus orisinal
4. Wajib melampirkan scan KTP
5. Wajib melampirkan profil organisasi atau komunitas berupa file CV atau deskripsi terkait gerakan atau kegiatan yang dilakukan, serta bukti-bukti dokumentasi berupa materi foto
6. Wajib mengisi formulir isian pada link https://bit.ly/pahlawanidn
7. Tidak berstatus sebagai karyawan IDN Media

3. Dewan juri dari beragam latar belakang

3. Dewan juri dari beragam latar belakang
Ilustrasi meeting (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

Beberapa tokoh dari berbagai latar belakang juga akan dipilih sebagai dewan juri di program Pahlawan IDN. Nantinya, para pemenang akan mendapatkan media coverage di seluruh platform IDN Media, slot sebagai pembicara di signature event IDN Media, serta terkoneksi dengan jaringan komunitas dan mitra yang dimiliki oleh IDN Media.

Zefanya Deby, Head of Communications IDN Media: “IDN Media menginisiasi Pahlawan IDN, sebuah program independen yang bertujuan untuk mengapresiasi figur-figur Millennial & Gen Z di Indonesia. Mereka adalah figur-figur yang sudah berupaya secara konsisten untuk memberi dampak positif melalui bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Ekonomi, Teknologi, Proyek Kreatif dan Komunitas. IDN Media berharap, program ini dapat semakin menginspirasi lebih banyak Millennial & Gen Z di Indonesia untuk terus memberi dampak positif di sekitar mereka.”

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.