Popmama Community, Banyak Acara dan Hadiah Seru buat Mama Millennial!

Rumah bagi Mama Millennial untuk berbagi ilmu

11 Mei 2021

Popmama Community, Banyak Acara Hadiah Seru buat Mama Millennial
Dok. Popmama.com

Sebagai sebuah media digital multi-platform untuk Mama Millennial di Indonesia, Popmama.com tak hanya ingin menyuguhkan beragam informasi terbaru terkait parenting saja. Lebih dari itu, Popmama.com juga ingin menjadi tempat bagi Mama Millennial di Indonesia untuk saling terkoneksi dan mendukung satu sama lain. Hal itulah yang melatarbelakangi terbentuknya komunitas pembaca Popmama.com. Kali ini, Dyah Yulianto, Community Development Associate IDN Media, menjelaskan bagaimana komunitas Popmama.com bisa membawa banyak keuntungan untuk Mama!

Editors' Picks

1. “Rumah” bagi Mama Millennial

1. “Rumah” bagi Mama Millennial
Dok. Popmama.com

Sebagai media digital yang membahas seputar parenting, keluarga, dan lifestyle untuk Mama Millennial di Indonesia, Popmama.com membentuk sebuah komunitas untuk para pembacanya. Dyah mengungkapkan, “Kita bagi grup berdasarkan wilayah dan ketertarikan Mama. Untuk grup berdasarkan wilayah, Popmama Community kita ada di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Bali, Medan, Bandung Semarang, dan masih banyak kota lainnya. Berada di kota yang sama, Mama pasti lebih punya sense of belonging yang sama.”

Untuk range umur anggota Popmama Community ada pada usia sekitar 25-41 tahun. Karakteristik spesifiknya adalah Mama yang sedang akan atau sudah memiliki anak. Biasanya, mereka adalah perempuan karier, entrepreneur, atau ibu rumah tangga. Menyesuaikan range usia dan karakteristik Mama, tim Community Development juga memutuskan untuk membuat beberapa grup lain berdasarkan ketertarikan, seperti Popmama MengASIhi, Popmama Homeschooling, Popmama Beauty, dan grup-grup berdasarkan minat lain ke depannya. Dyah menyebutkan, “Saling membagikan pengalaman, mendukung, dan memberikan simpati dan saran untuk satu sama lain. It’s home, after all.”

2. Melatih diri jadi pribadi yang melek informasi agar terhindar dari hoaks 

2. Melatih diri jadi pribadi melek informasi agar terhindar dari hoaks 
Dok. Popmama.com

Popmama Community selalu berupaya untuk membagikan informasi terkini dan terpercaya seputar dunia parenting. “Dalam satu minggu, kita akan memberikan rangkuman informasi dengan gaya bahasa yang ringan. Selain itu, kita juga memberikan cek fakta seputar hal-hal yang sedang ramai diperbincangkan agar Mama terhindar dari hoaks. Bersama-sama kita melatih diri agar menjadi pribadi yang lebih kritis dan analitis, terutama saat mengakses informasi,” terang Dyah.

Pada proses pendaftarannya, anggota yang baru saja bergabung dengan Popmama Community akan diwajibkan untuk mengisi formulir pendaftaran. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi adanya spamming chat, penyebaran hoaks, dan double group. “Untuk Mama Millennial yang mau daftar, kalian bisa isi formulir di http://bit.ly/PopmamaCommunityMember, ya. Langkahnya mudah dan ringkas, kok,” ujar Dyah.

3. Dari hadiah sampai suasana kekeluargaan

3. Dari hadiah sampai suasana kekeluargaan
Dok. Popmama.com

Ketika ditanya mengenai keuntungan apa yang akan anggota dapatkan ketika bergabung dengan komunitas Popmama.com, Dyah menjawab bahwa Mama akan mendapatkan beragam informasi terkini, terutama seputar parenting, family, dan hal-hal serupa. “Mereka juga beroleh kesempatan untuk mengikuti acara Special Community Gathering IDN Media, memenangkan monthly giveaway, challenge berhadiah menarik, mengikuti kulwhap eksklusif dengan suatu tema tertentu, menghadiri sesi Q&A dengan pakar, ahli, dan influencer,” terang Dyah.

Namun, lebih dari itu, Popmama Community memungkinkan Mama untuk saling berbagi dengan Mama yang lain, pakar bidang parenting atau kesehatan, bahkan dengan tim redaksi Popmama.com, lho. Bersama-sama belajar, Dyah pun menceritakan bahwa mengurus komunitas Popmama.com turut menjadi pengalaman berkesan untuk dirinya sendiri, “Melalui rasa kekeluargaan yang terbangun, aku bisa merasakan keterlibatanku dalam membantu orang lain. Mama juga bisa saling dukung, saling berikan insight baru, dan hadiri berbagai acara seru yang juga turut membantu Mama Millennial dalam belajar mengenai banyak hal baru terkait parenting.”

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.