Selain Nevertheless, Ini 7 Peran Keren Song Kang di Drama Lain

Drama mana yang menjadi favorit Mama?

1 Agustus 2021

Selain Nevertheless, Ini 7 Peran Keren Song Kang Drama Lain
Instagram.com/songkang_b

Bagi Mama penggemar drama korea pasti familiar dengan aktor tampan bernama Song Kang. Pasalnya, ia sudah beberapa kali main dalam berbagai drama. 

Kualitas aktingnya memang sudah tidak diragukan lagi, aktingnya berhasil mencuri perhatian di setiap dramanya. Ditambah lagi dengan wajah tampan dan senyumnya yang manis membuat netizen salah fokus. 

Baru-baru ini, drama Korea berjudul Nevertheless menjadi banyak pembicaraan netizen dan Song Kang juga ikut serta dalam drama ini. 

Selain drama Korea Nevertheless, Song Kang juga bermain pada drama-drama lainnya nih, Ma. Berikut Popmama.com sudah merangkum deretan drama Korea yang diperankan oleh Song Kang. 

Simak yuk, Ma. 
 

1. The Liar and His Lover (2017)

1. The Liar and His Lover (2017)
Twitter.com/joyaegi

Melalui drama berjudul The Liar and His Lover pada tahun 2017, Song Kang mengawali dunia karier beraktingnya.

Drama ini menceritakan tentang seorang perempuan yaitu Yoon So-Rim (Joy Red Velvet) yang memiliki suara indah yang memikat hati seorang komposer muda bernama Kang Han Kyeol (Lee Hyun Woo). 

Dalam drama ini Song Kang berperan sebagai Baek Jin Woo, seorang siswa SMA yang menyukai musik dan diam-diam jatuh cinta dengan Yoon So-Rim. Kisah cinta Jin Woo tidak berjalan dengan baik karena ia pun harus berhadapan dengan Kang Han Kyeol. 
 

2. Man Who sets the Table (2017-2018)

2. Man Who sets the Table (2017-2018)
Koreandrama.org

Mencoba mengasah kemampuan beraktingnya, Song Kang terlibat juga dalam salah satu drama Korea berjudul Man Who Sets the Table.

Drama Korea ini menceritakan tenang seorang perempuan yang bernama Lee Roo Ri (Sooyoung) kabur dari papanya yang sangat memiliki perlakuan strict terhadap anaknya, ditambah lagi kehidupannya sedang berada di titik terendah karena permasalahan kariernya. 

Lee Roo Ri memutuskan untuk keluar negeri dan kemudian bertemu seorang pemuda Jung Tae Yang (On Joo Wan), seorang pemuda yang santai dalam menghadapi kehidupannya. Pada drama ini, Song Kang berperan sebagai Kim Woo Joo, yang merupakan salah satu anggota keluarga dari Jung Tae Yang.
 

Editors' Picks

3. Love Alarm (2019) & Love Alarm 2 (2021)

3. Love Alarm (2019) & Love Alarm 2 (2021)
Youtube.com/Netflix Korea

Melalui Drama Korea berjudul Love Alarm ini, nama Song Kang semakin dikenal banyak orang dan ia pun mendapat pujian sebagai aktor rookie berbakat di Korea Selatan. Series originial milik Netflix ini, menceritakan tentang kisah cinta segitiga. 

Song Kang berperan sebagai pemuda yang tampan dan kaya yang diberi nama Hwang Sun Oh. Karena memiliki wajah yang tampan, aplikasi Jo Alarm miliknya selalu berbunyi saking banyaknya orang yang menyukai dirinya. Suatu hari, Sun Oh bertemu dan jatuh cinta pada seorang perempuan cerdas yang introvert dan pekerja keras yaitu Kim Jo Jo (Kim So Hyun). Akan tetapi, permasalahan tersebut semakin rumit karena Kim Jo Jo sebenarnya sudah lama disukai oleh Lee Hye Young (Jung Ga Ram), sahabat baik Sun Oh sejak kecil.

Berlanjut ke Love Alarm 2, mengambil latar empat tahun setelah musim pertama, dengan aplikasi Jo Alarm yang telah berkembang dengan fitur baru yang menyediakan daftar "orang yang akan disukai" dan "orang yang akan menyukaimu."

Perkembangan tiga karakter utamanya ini menghadirkan sosok Kim Jo Jo, Lee Hye Young, dan Hwang Sun Oh yang lebih dewasa dalam season dua. 

4. When the Devil Calls Your Name (2019)

4. When the Devil Calls Your Name (2019)
Hancinema.net

Selesai bermain di Love Alarm 1, Song Kang kembali terjun dalam drama Korea yang berjudul When the Devil Calls Your Name. Drama Korea bergenre fantasi ini akan menceritakan kisah plot twist dibalik popularitas seorang penulis lagu populer dari Ha Rib (Jung Kyung Ho). 

Sukses menciptakan berbagai lagu yang populer, ternyata dibalik itu semua tidak ada yang menyangka bahwa Ha Rib menjual jiwanya kepada iblis.

Peran Song Kang dalam drama Korea ini adalah seseorang yang akrab dengan Ha Rib sekaligus menjadi musisis muda yang handal memainkan berbagai alat musik bernama Lucca Alexievich. 

5. Sweet Home (2020)

5. Sweet Home (2020)
Youtube.com/The Swoon

Tahun 2020, Song Kang bermain lagi dalam series original terbaru Netflix yang berjudul Sweet Home sebagai peran utama. Pada series ini, Song Kang berperan sebagai Cha Hyun Su yaitu siswa SMA yang baru saja kehilangan seluruh anggota keluarganya karena kecelakaan. 

Di tengah kesedihan sekaligus frustasinya Cha Hyun Su, ia akhirnya memutuskan untuk pindah ke sebuah apartemen bernama Green Home yang suasananya agak misterius.

Setelah pindah, hidup Hyun Su berubah karena ia harus menyelamatkan dirinya dan seluruh warga yang ada di Green Home dari serangan monsterisasi manusia yang mengerikan. 

6. Navillera (2021)

6. Navillera (2021)
Youtube.com/Kmoovy

Drama Korea selanjutnya yang dimainkan oleh Song Kang yaitu Navillera.

Di adaptasi dari webtoon, Navillera mengisahkan tentang seorang pensiunan pegawai kantor pos bernama Sim Deok Chool (Park In Hwan). Deok Chool sejak muda bercita-cita jadi penari balet terkenal. Namun karena kondisi kehidupan, dia harus mengesampingkan mimpinya itu dan harus bekerja lainnya untuk menghidupi keluarganya.

Deok Chool kemudian berusaha untuk mengejar mimpinya kembali sebagai penari balet sebelum akhirnya tutup usia. Hal itu dilakukan agar tak hidup dalam penyesalan. Kemudian dirinya bergabung dalam sekolah balet dan di sana ia bertemu Lee Chae-rok (Song Kang).

Lee Chae-rok merupakan remaja berusia 23 tahun. Sejak kecil, berbagai olahraga sudah Cahe-rok coba seperti ia baseball, renang, dan sepak bola.

Namun, ternyata dirinya tertarik pada balet, karena mamanya merupakan penari balet tapi meninggal karena sakit.

Akhirnya Sim Deok Chool dan Lee Chae-rok pun bersatu dan menjalin persahabatan serta bersama-sama menghadapi tantangan dan mengejar mimpinya.

7. Nevertheless (2021)

7. Nevertheless (2021)
Youtube.com/Kdrama Zone

Dram Korea yang saat ini sedang ramai menjadi pembicaraan orang, yakni Neverthless yang minggu ini sedang memasukin episode 8.

Di setiap episodenya membuat para netizen geregetan, sebenarnya menceritakan tentang apa ya, Ma?

Dalam Nevertheless, Song Kang berperan sebagai Park Jae On yaitu mahasiswa seni yang dikenal playboy dan tidak pernah serius dalam permasalahan cinta.

Kemudian, Park Jae On bertemu dengan sosok perempuan yaitu Yoo Na Bi (Han So Hee) yang tidak terlalu percaya cinta namun memiliki rasa penasaran dan ingin mencoba untuk berkencan.  

Lambat laun, hubungan Yoo Na-bi dan Park Jae On yang awalnya hanya sekedar teman kencan berubah semakin serius.

Mereka yang sejak awal bertekad untuk tidak saling jatuh cinta pun akhirnya mulai merasakan ketertarikan yang tidak bisa dikontrol. 

Itulah deretan drama yang ditelah dimainkan oleh Song Kang. Bagi Mama penggemar Song Kang, jangan sampai terlewat setiap drama yang diperankan Song Kang ya! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.