Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bikin Emosi, 7 Fakta Drama Korea Mine yang Jadi Perbincangan Netizen

Sudah dapat rating tinggi sejak episode pertama lho

24 Mei 2021

Bikin Emosi, 7 Fakta Drama Korea Mine Jadi Perbincangan Netizen
Instagram.com/tvndrama.official

Mine adalah drama Korea yang sudah berjalan beberapa epipsode di tvN. Tayang sejak Sabtu (8/5/2021) drama Korea ini sudah mendapat banyak perhatian publik. Terutama para penikmat drama di Indonesia.

Rating drama Korea Mine sudah tinggi sejak pertama tayang. Di Korea sendiri, rating episode pertama drama Mine sebesar 6.6%. Di Indonesia sendiri, drama ini mendapat perhatian karena menayangkan produk Indonesia di dalam salah satu episodenya.

Berikut Popmama.com rangkum fakta drama Korea Mine yang jadi perbincangan netizen Indonesia. 

1. Menyuguhkan prahara konglomerat yang bikin emosi

1. Menyuguhkan prahara konglomerat bikin emosi
Instagram.com/tvndrama.official

Makjang adalah drama Korea yang menyajikan alur cerita penuh plot-twist seperti rahasia, kelahiran, perselingkuhan dan balas dendam. Mine adalah drama Korea yang masuk ke drama Makjang ini. Mine mengisahkan tentang prahara keluarga kelas yang harus menghadapi permasalahan nggak terduga. Mengambil fokus pada dua pemeran perempuan, yakni Seo Hee Soo (Lee Bo Young) dan Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung). 

Seo Hee Seo (Lee Bo Young) merupakan mantan aktris yang melepas kariernya demi menikah dengan putra kedua dari kedua keluarga konglomerat. Sementara, Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung) menikah dengan putra pertama dari keluarga tersebut. 

Sayangnya, pernikahan Jung Seo Hyun dengan putra pertama tidak seromantis pernikahan Seo Hee Soo. Meski pernikahan Seo Hee Soo dengan putra kedua terlihat romantis, namun anak yang diasuh oleh Seo Hee Soo bukan anak kandungnya sendiri. Diduga, pernikahan para menantu ini hanya sebuah pernikahan berlandaskan bisnis semata.

Hidup kedua menantu keluarga kaya raya ini jungkir balik ketika datang dua wanita baru, guru privat Kang Ja Kyung (Ok Ja Yeon) dan asisten rumah tangga muda Kim Yoo Yeon (Jung Yi Seo).

2. Ada orang ketiga diantara konflik dramanya

2. Ada orang ketiga diantara konflik dramanya
Instagram.com/tvndrama.official

Sejak episode awal, aura Kang Jang Kyung tampak lebih mendominasi dan tidak takut untuk berbuat lancang di kediaman konglomerat. Lewat beberapa kali adegan, Jang Kyung memperlihatkan hasrat ingin menjadi 'nyonya rumah' dan berusaha menggeser posisi Seo Hee Soo. 

Ketegangan itu semakin ditunjukkan di episode-episode selanjutnya. Bahkan, di cuplikan episode kedua, Jang Kyung disinyalir menjadi pelakor (perebut suami orang) dari suami Seo Hee Soo. Apakah akan menjadi The Next Da Kyung seperti The World of the Married?

Editors' Picks

3. Kisah asmara anak-anaknya yang terhalang 'kasta'

3. Kisah asmara anak-anak terhalang 'kasta'
Instagram.com/tvndrama.official

Salah satu yang menyita perhatian adalah karakter yang diperankan oleh N 'VIXX', bernama Han Soo Hyuk akan terlibat hubungan asmara dengan seorang asisten rumah tangga bernama Kim Yu Yeon (Jeong E-Suh). 

Karena keluarga Han Soo Hyukk ini dari kalangan atas, hubungan tersebut akan terhalang kasta dan izin dari sang nenek yang diperankan oleh Park Woon Sok. Sebab, Han Soo Hyuk yang disebut tuan muda ini sudah dijodohkan dengan putri dari seorang ketua perusahaan ternama Korea Selatan.

4. Adanya kasus pembunuhan yang bikin konflik makin seru

4. Ada kasus pembunuhan bikin konflik makin seru
Instagram.com/tvndrama.official

Selain perselisihan dalam keluarga tersebut, drama Korea Mine menyelipkan kisah misteri dengan kasus pembunuhan yang terjadi di episode pertama. Namun, kasus pembunuhan tersebut masih menjadi misteri tentang siapa yang terbunuh dan pelaku pembunuhannya. 

Misteri pembunuhan itu dilihat oleh suster Emma, seorang biarawati yang dekat dengan Seo Hee Soo. Suster Emma menjadi saksi kunci terhadap misteri pembunuhan yang terjadi dan melaporkannya ke polisi. 

Jika dilihat, drama ini sekilas seperti The Penthouse dengan jalan cerita yang lebih fresh!

5. Ditulis oleh penulis drama terkenal

5. Ditulis oleh penulis drama terkenal
Instagram.com/tvndrama.official

Menjadi salah satu drama yang ditunggu sebab Mine adalah salah satu drama yang ditulis oleh penulis drama terkenal. Drama Mine ditulis oleh penulis skenario Baek Mi Kyung.

Karya-karya penulis Baek Mi Kyung sendiri banyak yang populer dan laris-manis. Adapun sederet drama populer Korea buatan penulis Baek Mi Kyung seperti Strong Woman Do Bong Soon dan Woman of Dignity.

6. Diperankan oleh aktor dan aktris terbaik

6. Diperankan oleh aktor aktris terbaik
Instagram.com/tvndrama.official

Sudah disempat disebutkan di atas, drama ini bisa jadi wishlist untuk ditonton ke depannya. Banyak aktris dan aktor terbaik hadir dan beperan di drama ini.

Misalnya, aktris yang memerankan Seo Hae Soo adalah Lee Bo Young yang terkenal dari drama I Hear Your Voice dan Mother. Jung Seo Hyun akan diperankan oleh Kim Seo Hyung yang terkenal dengan perannya di drama SKY Castle.

Selain dua karakter utama itu ada pula karakter lain di drama ini juga menarik perhatian. Si pembantu muda Kim Yoo Yeon akan diperankan oleh aktris Jung Yi Seo. Tutor Kang Ja Kyung akan diperankan oleh Ok Ja Yeon. Ada juga anggota boyband VIXX yaitu N atau Cha Hak Yeon yang akan memerankan Han Soo Hyuk.

7. Ada produk Indonesia yang jadi sponsor

7. Ada produk Indonesia jadi sponsor
Twitter.com/cicaphile

Selain muncul di Vincenzo, salah satu produk Indonesia juga muncul di drama Korea Mine. Produk itu adalah permen kopi Kopiko. Produk Kopiko rupanya menjadi sposor dari drama tvN ini. Kopiko sendiri muncul dalam scene pemeran utama Lee Bo Young yang sedang dirias wajahnya.

Ia diberikan permen tersebut oleh pegawainya, dan saat menikmatinya ia berkata kalau rasa kantuknya sudah hilang karena makan permen tersebut. Adegan inilah yang membuat heboh netizen Indonesia sebab, produk Indonesia ini masuk dalam episode drama Korea tersebut.

Itulah tadi fakta drama Korea Mine yang menjadi perbincangan netizen. Siapa nih yang sudah menonton drama Mine dan menyukainya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk