5 Alasan Mengapa Drama Korea Racket Boys Menarik untuk Ditonton

Sudah tayang dan siapkan cemilannya ya!

3 Juni 2021

5 Alasan Mengapa Drama Korea Racket Boys Menarik Ditonton
Dok. Netflix

Jika Mama sedang mencari serial tentang olah raga, dan salah satunya adalah bulu tangkis, mungkin Racket Boys bisa jadi pilihan untuk waktu bersantai Mama.

Bagi Mama yang tidak menyukai bulu tangkis pun serial ini akan membuat Mama tertawa sekaligus terharu lho.

Rackey Boys adalah serial asal Korea Selatan tayang di Netflix mulai 31 Mei, dan episode barunya setiap hari Senin dan Selasa.

Serial ini bercerita tentang impian pebulu tangkis muda dan menawarkan kisah persahabatan yang hangat dan penuh makna.

Perjalanan mereka dimulai saat tim bulu tangkis di sekolah mereka berada di ambang kehancuran, hingga seorang pelatih baru, Yoon Hyeon-jong (Kim Sang-kyung) dan putranya yang pemain bisbol, Yoon Hae-kang (Tang Jun-sang) bergabung di tim tersebut.

Wah, mulai penasaran kan gimana kelanjutannya? Untuk lebih lanjut mengetahui series ini, kali ini Popmama.com punya alasan mengapa Mama perlu menoton series yang menarik ini nih.

1. Mengangkat cerita tentang olahraga bulu tangkis

1. Mengangkat cerita tentang olahraga bulu tangkis
Dok. Netflix

Jika soal olahraga, mungkin bulu tangkis adalah salah satu cabang olahraga yang jarang ditampilkan dalam serial maupun film.

Namun, sang sutradara, Cho Young-kwan mengungkapkan, bulu tangkis adalah olahraga yang dapat dilakukan oleh banyak orang dan hanya bermodalkan raket.

Selain itu minal masyarakat pun besar dengan bulu tangkis ini, terutama di Indonesia itu sendiri. Salah satu aktor cilik berbagi kisah tentang peran yang ia mainkan.

Kim Kang-hoon, pemeran Yong-tae di Racket Boys adalah penggemar berat atlet bulu tangkis perain medali emas olimpiade, yakni Lee Yong-dae.

Sebagai negara yang menggemari bulu tangkis, ketika Mama mulai menonton film ini, rasa cinta yang tulus setiap karakter akan dirasakan sepanjang serial ini berlangsung.

Editors' Picks

2. Solidnya tim yang terlibat di film Racket Boys

2. Solid tim terlibat film Racket Boys
Dok. Netflix

Jika kepiawaian setiap pemeran memainkan porsinya di serial ini, mungkin harus mengintim terlebih dahulu orang dibalik ini nih.

Sang sutradara, Cho Young-kwang dan penulis Jung Bo-hun tampil apik dan kombinasi keduanya membuat serial ini berada di tangan yang tepat.

Belum lagi aktor senior seperti Kim Sang-kyung dan Oh Na-ra juga berperan dalam film ini sebagai sosok pelatih.

Bintang muda mereka, Oh Na-ra mengungkapkan serunya proses syuting berlangsung, menurutnya semua aktor muda selalu tertawa dan bersenang-senang.

“Saat kamera menyala, tatap mereka lansung berubah. Mereka benar-benar layaknya rekan kerja dan bukan sekedar pemain muda,” katanya.

Film ini patut untuk disaksikan, lantaran mulai dari penyutradaraan, penulisan hingga para aktor yang melakoni film ini tidak akan membuat Mama kecewa menontonnya.

3. Banyaknya karakter yang beragam

3. Banyak karakter beragam
Dok. Netflix

Jika kebanyakan film fokus pada pemeran  yang memiliki karakter hamper mirip, di serial ini jelas Mama tidak akan melihatnya.

Tang Jun-sang, salah satu pemain di Racket Boys malah berkata ia diberi peran yang kontras saat memainkan karakternya di Move to Heaven.

“Haek-kang dan Geu-ru sungguh berlawanan 180 derajat,” ucapnya.

Kim Sang-kyung pun menjelaskan bahwa ia sempat berbincang dengan sutradara dan mengatakan betapa membosankannya jika semua karakter terlihat mirip.

Wah, pasti Mama akan menantikan setiap penampilan karakter yang beragam lewat minat dan karakter yang berbeda.

4. Banyak momen lucu yang ditampilan

Seperti yang terlihat di dalam trailer nya, Mama pasti akan tertawa gemas melihat setiap momen lucu yang ditampilkan di serial ini nih.

Mulai dar keluarga Yoon yang harus menyesuaikan diri dengan pedesaan seakan kehidupan mereka telah berakhir, sampai keberanian Yoon Hae-kang yang memberanikan diri untuk menyelamatkan tim bulu tangkisnya, walaupun ia kurang terampil dalam bulu tangkis.

Sang aktor, Kim Sang-kyung pun mengaku ingin membawa banyak tawa dan mempersembahkan sedikit ketenangan di tengah masa sulit seperti sekarang ini.

5. Menghadirkan cerita yang mengharukan

5. Menghadirkan cerita mengharukan
Dok. Netflix

Walaupun film ini terkesan renyah dan banyak guyon, tapi film Racket Boys bukan sekedar drama bulu tangkis semata lho, Ma!

Menurut sang sutradara, Cho Young-kwang, film ini lebih dari itu, bahkan sang aktris, Lee Ji Won pun berkata hal yang sama.

“Racket Boys adalah drama yang hangat dan indah yang akan menghadirkan kisah meneduhkan, serial ini mengangkat cerita penuh harapan tentang orang yang berjuang dan bekerja keras untuk mencapai impiannya, serta kisah para remaja yang tumbuh dewasa,” tuturnya.

Nah, patut untuk di tonton bukan Ma karena serial ini menawarkan kisah yang mengharukan dan penuh tawa.

Jadi, siapkan cemilan dan sofa yang empuk, tonton di Netflix mulai 31 Mei dan setiap episode barunya akan tayang setiap hari Senin dan Selasa. Selamat menonton!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.