Pertimbangankan 3 Hal ini Sebelum Memilih Jasa Cleaning Service

Penyedia jasa cleaning service makin menjamur. Bagaimana cara mengetahui mana yang terbaik ya?

4 Desember 2018

Pertimbangankan 3 Hal ini Sebelum Memilih Jasa Cleaning Service
cheatsheet.com

Salah satu jenis jasa yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini adalah jasa cleaning service. Popularitasnya tak hanya sebatas area retail dan perkantoran saja lho, Ma, rumah tangga pun mulai banyak menggunakan jasa ini.

Pasalnya, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari layanan pembersih profesional ini dibandingkan dengan mengerjakannya sendiri. Selain hemat waktu, jasa cleaning service mampu membersihkan rumah secara detil dan menyeluruh, serta didukung dengan peralatan canggih yang mampu mengusir debu dan kuman sampai tuntas.

Selain itu, jasa cleaning service ini juga menjadi penolong bagi para Mama saat ART tiba-tiba mengajukan cuti atau resign.

Nah, sebelum Mama memilih jasa cleaning service untuk membantu membersihkan rumah, sebaiknya pertimbangkan dulu 5 hal berikut ini ya, Ma!

1. Bandingkan harga

1.	Bandingkan harga
flickr.com

Menjamurnya layanan cleaning service membuat harga yang ditawarkan per layanan menjadi sangat kompetitif. Maka dari itu, jangan malas membandingkan harga ya, Ma.

Ada jasa cleaning service yang menawarkan harga berupa paket yang terdiri dari beberapa jenis layanan bebersih, da nada pula yang menetapkan harga berdasarkan tiap jenis layanan yang dipilih.

Biaya cleaning service biasanya ditentukan dari durasi waktu selama proses pengerjaan atau berdasarkan luas area yang akan dibersihkan.

Editors' Picks

2. Pilih jenis jasa sesuai kebutuhan

2.	Pilih jenis jasa sesuai kebutuhan
Pixabay/Xiangying_Xu

Sebelum memutuskan untuk memanggil jasa cleaning service, sebaiknya perhatikan dulu jenis layanan atau fasilitas yang tersedia. Ada penyedia jasa yang menawarkan paket komplit membersihkan rumah, mulai dari menyapu, mengepel, membersihkan kamar mandi, dapur hingga cuci gosok pakaian.

Ada pula jenis layanan satuan yang bisa dipilih jika Mama hanya membutuhkan satu atau dua jenis layanan bebersih.

Misalnya layanan hydro-cleaning yang belakangan tengah naik daun karena mampu menyedot debu dan membunuh tungau yang biasanya bersarang pada permukaan kain seperti kasur, sofa, karpet atau gordyn. Seperti yang sudah diketahui bahwa debu dan tungau merupakan musuh utama bagi penderita asma.

Jadi, sebaiknya sesuaikan jenis layanan dengan kebutuhan mama. Jika Mama merasa tidak semua area perlu dibersihkan, maka pilih layanan yang khusus membersihkan suatu perabot atau area saja. Hal ini tentu saja lebih hemat waktu dan biaya.

Jangan ragu untuk menanyakan kelengkapan alat yang akan digunakan untuk bebersih. Penyedia jasa cleaning service yang bonafit biasanya didukung dengan peralatan yang canggih dan para pekerja yang berpengalaman.

3. Review dari netizen

3.	Review dari netizen

Terakhir, sebaiknya cari tau tentang info penyedia jasa cleaning service yang mama pilih. Baca review dari orang yang pernah menggunakan penyedia jasa tersebut di website atau media sosial.

Ada beberapa penyedia jasa yang memberikan bonus atau fasilitas tambahan untuk konsumennya. Misalnya dengan membebaskan biaya ongkos kirim atau menyediakan fasilitas aroma therapy dengan essential oils saat proses pengerjaan.

Maka dari itu, jangan ragu untuk mengecek lebih detil tentang fasilitas dan harga yang ditawarkan serta review dari orang yang pernah menggunakan jasa tersebut agar Mama merasa lebih yakin dan puas dengan hasil yang diperoleh.