5 Artis yang Sukses Diet Menurunkan Berat Badan

Bikin pangling 5 artis ini setelah berhasil menurunkan berat badan!

26 November 2018

5 Artis Sukses Diet Menurunkan Berat Badan
Pixabay/TeroVesalainen

Mau diet tapi kok malas ya? Wah, jangan ditunda-tunda! Ingat lho bahwa obesitas itu sumber penyakit.

Jangan mau kalah sama 5 artis berikut yang sangat fokus pada kesehatan sehingga mampu melakukan diet khusus agar badan sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

1. Kemal Mochtar

1. Kemal Mochtar
Instagram/kemalmochtar

Kemal Mochtar yang merupakan seorang presenter yang mengawali karirnya sebagai seorang penyiar di stasiun radio Gen FM ini berhasil melakukan diet sehat yang merubah bentuk badannya secara drastis.

Presenter Kemal Mochtar membagikan fotonya sebelum dan sesudah diet ketat di akun Instagramnya pada akhir Oktober yang lalu.

Foto yang diunggah tersebut dibanjiri komentar oleh netizen yang sangat terkejut dengan perubahan bentuk badan Kemal. Banyak yang tidak mengenali bahwa sosok yang ideal saat ini adalah transformasi Kemal selama setahun terakhir.

Kemal yang pada awal kemunculannya di dunia entertaiment memiliki postur gempal dan chubby ini sekarang telah berhasil menurunkan hampir setengah dari total berat badannya.

Kemal yang juga seorang pengajar Ilmu Broadcasting di salah satu universitas swasta ternama ini berhasil membakar 55.8 kg berat badannya dari yang semula 120 kg menjadi 64.2 kg.

Menurut Kemal hal paling penting dalam diet menurunkan berat badan adalah konsistensi. Seperti kalimat yang ia tulis di halaman akun instagramnya sebagai berikut:

Buat pejuang diet yang lain. Inget! Konsistensi adalah kunci. Good luck.

Wah, usaha selama 1 tahun terakhir tidak sia-sia ya Kemal! Sekarang Kemal hanya perlu melakukan maintenance agar berat badan tubuh tetap ideal.

2. Tike Priatnakusumah

2. Tike Priatnakusumah
Instagram/tikeprie

Perempuan sunda yang berkarir sebagai seorang aktris dan presenter ini juga merupakan salah satu orang yang berhasil diet menurunkan berat badannya.

Bila kebanyakan orang saat diet langsung berhenti mengonsumsi karbohidrat, lain halnya dengan Tike yang tetap mengkonsumsi karbohidrat namun dalam porsi yang terbatas.

Ia memang selalu menimbang asupan yang akan dikonsumsinya seberat 100 gram saja. Tike pun tetap menggunakan bumbu seperti garam untuk menambah cita rasa.

Wah diet model begini sih enak dan tidak menyiksa ya!

Dengan cara ini Tike berhasil memangkas 7 kg berat badannya dalam waktu 7 hari saja. Wow, angka yang lumayan fantastis ya.

Siapa yang mau ikut diet ala Tike?

Editors' Picks

3. Dewi Hughes

3. Dewi Hughes
Idntimes.com

Dewi hughes saat ini terkenal dengan diet kenyang ala Dewi Hughes dan sering diundang ke berbagai macam talkshow kesehatan.

Lama tak muncul di layar kaca, Dewi Hughes kembali dengan tampilan fisik yang berubah 180 derajat. Ia tampak sangat lebih cantik dengan postur tubuhnya sekarang.

Dewi berhasil menurunkan 80 kg berat badannya dari yang semula 150 kg menjadi 70 kg. Wah perubahan yang luar biasa drastis ya Ma.

Ternyata alasannya melakukan diet adalah karena penyakit saraf terjepit yang dideritanya yang diakibatkan karena obesitas.

Dinamakan diet kenyang karena Dewi akan makan setiap kali lapar. Hanya saja apabila sebelumnya ia banyak mengkonsuksi karbohidrat, pada saat diet diganti dengan buah dan sayur. Ia juga masih memakan protein hewani untuk melengkapi gizinya.

Satu hal yang menjadi catatan Dewi bahwa ia selalu menggunakan bahan alami, tidak mengkonsumsi gula serta tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung pengawet serta bumbu instan.

Bagaimana? Tertarik mencoba?

4. Tika Panggabean

4. Tika Panggabean
Instagram/botikapanggabean

Satu-satunya perempuan dari personil Project Pop ini terkenal memiliki tubuh yang besar dan gemuk. Setahun terakhir ini ia sudah menjalani gaya hidup sehat.

Tika tidak bermaksud untuk diet tetapi lebih ke faktor menjaga kesehatan tubuh karena keluarganya memiliki riwayat penyakit gula dan kanker pankreas. Itulah yang menjadi pemicu utama wanita 47 tahun ini menerapkan pola hidup sehat.

Tika yang sempat berkonsultasi dengan ahli gizi ini tetap mengkonsumsi karbohidrat berupa nasi hitam. Ia pun banyak memakan sayuran dan banyak meminum air mineral.

Karena tidak mau disebut menjalani diet maka Tika tetap memakan makanan favoritnya setiap akhir pekan hanya saja dalam porsi yang sangat terbatas, hanya untuk memanjakan lidah katanya.

Memang segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik ya, termasuk kelebihan berat badan.

5. Astrid Tiar

5. Astrid Tiar
Instagram/astridtiar127

Setelah melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Dialusita Anabel Esteressa Tiorina Situmorang, pada 1 Januari 2013 lalu membuat berat badan Astrid mencapai angka 87 kg. Hal ini membuatnya tidak percaya diri keluar rumah untuk bertemu teman-temannya.

Setelah melahirkan ia langsung menjalani diet ketat dengan mengubah pola memasak dari yang tadinya digoreng menjadi direbus atau dibakar. Ia juga sangat meminimalisir penggunaan bumbu pada masakan. Tidak lupa Astrid makan banyak sayur dan buah serta minum cukup air mineral.

Untuk melengkapi dietnya, Astrid Tiar juga rajin berolahraga. Ia melakukan sit up sebanyak 300 kali dalam sehari yang ia bagi menjadi 2 sesi yaitu pagi dan malam. Ia juga menyempatkan lari selama minimal 30 menit sehari.

Kombinasi dari perubahan pola makan dan olahraga berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 39 kg hanya dalam waktu 3 bulan saja!

Nah, itulah 5 artis yang telah sukses melakukan program diet untuk menurunkan berat badan. Berat badan yang ideal akan mencegah tubuh dari berbagai macam penyakit lho!