TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Artis Korea yang Sering Jadi Pemeran Utama, Ada Song Hye-kyo

Siapa pemeran paling favorit kamu di drama Korea?

1 Juni 2022

5 Artis Korea Sering Jadi Pemeran Utama, Ada Song Hye-kyo
Instagram/kyo1122

Kini K-Drama atau drama Korea menjadi salah satu tontonan yang paling diminati oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Hal itu karena konsep K-Drama yang memiliki episode tidak cukup lama dan memiliki ending cerita menarik.

Termasuk daftar artis atau pemerannya yang begitu memukau. Nggak heran juga, jika banyak perempuan mengikuti tren kecantikan di Korea.

Nah, kali ini Popmama.com akan membahas mengenai 5 artis Korea yang sering menjadi pemeran utama. Siapa saja? 

1. Bae Suzy berhasil menarik perhatian banyak orang

1. Bae Suzy berhasil menarik perhatian banyak orang
Instagram/skuukzky

Hmm, pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan artris satu ini bukan?

Ya, beberapa serial drama yang dibintangi Bae Su-ji atau Bae Suzy sering kali terbilang sukses dan laku keras. Selain kecantikan alami yang dimiliki anggota dari girl grup Miss A di bawah JYP Entertainment ini, ia pun punya bakat akting luar biasa.

Alasan itulah yang membuatnya selalu diperhitungkan untuk menjadi pemeran utama di drama Korea populer seperti Dream High (2011), While You Were Sleeping (2017) dan Uncontrollably Fond (2016).

Penampilannya yang memukau itu pun meledak di pasaran dan berhasil menarik perhatian banyak orang, termasuk juga drama Korea berjudul Start Up (2020). Bae Suzy pun berperan sebagai Seo Dal Mi. Start Up pun terbilang sukses mendapat perhatian dan minat dari para penggemar K-Drama.

Editors' Picks

2. IU pernah merambah ke dunia film pendek

2. IU pernah merambah ke dunia film pendek
Instagram/dlwlrma

Karier yang baik juga dirasakan oleh penyanyi Lee Ji-eun atau dikenal dengan IU. Selain bakat nyanyi, IU telah berhasil tampil dalam sejumlah serial drama. Bakat akting pemilik mini album Lost and Found tersebut pernah membintangi drama Korea berjudul Hotel de Luna sebagai karakter Jang Man-wol. Serial drama Korea itu pun terbilang sukses dengan jumlah penonton terbanyak di tahun 2019.

Nggak sampai disitu, IU juga merambah dunia film pendek original Netflix berjudul Persona. Dimana IU sebagai pemeran utamanya. IU memerankan empat karakter berbeda dalam masing-masing cerita di film Persona. Bahkan Persona terbilang sukses menampilkan IU sebagai sosok yang tersiksa akan kesepian meski banyak orang-orang di sekelilingnya.

Selanjutnya, penyanyi kelahiran 16 Mei 1993 ini bermain di My Mister yang tayang pada tahun 2018 lalu. Karakter IU di My Mister sendiri menyuguhkan berbagai masalah kehidupan yang sering terjadi dalam dunia nyata. Banyak pelajaran yang bisa diambil dan diterapkan dalam kehidupan nyata.

3. Shin Min-ah pernah mencetak rating tertinggi

3. Shin Min-ah pernah mencetak rating tertinggi
Instagram/illusomina

Selanjutnya ada Shin Min-ah. Berkat bakat aktingnya yang selalu memikat penonton, artis Korea Selatan kelahiran 5 April 1984 tersebut pun berhasil berperan sebagai tokoh utama di beberapa drama televisi. Shin Min-ah pun mulai dikenal publik setelah sukses membintangi My Girlfriend is a Gumiho bersama Lee Seung Gi.

Kemudian Tomorrow With You adalah serial televisi tahun 2017 yang dibintangi oleh Shin Min-ah sebagai Song Ma-rin. Drama yang menggabungkan tema percintaan dengan fantasi ini ditayangkan tvN pada 2017 lalu. Nggak sampai disitu saja, Chief of Staff (2019) juga salah satu drama Korea yang dibintangi Shin Min-ah dan berhasil mencetak rating tertinggi di episode perdananya.

Bahkan karakter utama Shin Min-ah di serial Nerflix Hometown Cha-Cha-Cha sebagai Yoon Hye-Jin yang bekerja sebagai dokter gigi terbilang sukses dan membuat rating teratas. Dimana Hometown Cha-Cha-Cha menempati posisi pertama dalam slot waktu drama Sabtu dan Minggu, yakni diantara semua pemirsa dan demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun. 

4. Son Ye-jin membintangi berbagai judul drama hits

4. Son Ye-jin membintangi berbagai judul drama hits
Instagram/yejinhand

Son Ye-jin adalah seorang aktris Korea Selatan yang menjadi terkenal pada sejak bermain di The Classic and Summer Scent (2003), A Moment to Remember (2004) dan April Snow (2005). Sejak itu, Son Ye-jin artis menjadi salah satu artis top dan tercantik di Korea Selatan. Berbagai judul film dan drama hits telah sukses ia bintangi. Nggak heran jika Son Ye-jin disebut-sebut sebagai salah satu aktris termahal Korea Selatan.

Artis dengan wajah awet mudanya ini pun pernah bermain di film laga kriminal The Negotiation, yaitu dirilis pada 2018 lalu. Disutradarai Lee Jong Seok, The Negotiation dibintangi pasangan selebriti Hyun Bin dan Son Ye-jin. Film tersebut berkisah tentang seorang negosiator andal untuk Badan Kepolisian Metropolitan Seoul bernama Ha Chae Yoon (Son Ye-jin).

Nggak sampai disitu, Son Ye-jin juga sukses menampilkan chemistry yang apik di Crash Landing on You (2019). Artis kelahiran 11 Januari 1982 ini berhasil memerankan karakter Yoon Se Ri sebagai pewaris perusahaan asal Korea Selatan yang kaya raya. Dirinya diselamatkan oleh tentara Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin). Dari situlah, bibit-bibit cinta keduanya kemudian tumbuh, baik dalam drama maupun di kehidupan nyata.

5. Song Hye-kyo mendapat popularitas internasional

5. Song Hye-kyo mendapat popularitas internasional
Instagram/kyo1122

Tentu siapa yang nggak terpikat dengan artis tercantik drama Korea Song Hye-kyo. Dia mendapatkan popularitas internasional melalui peran utamanya dalam drama televisi Autumn in My Heart (2000), Full House (2004) dan That Winter (2013). Setelah berhasil memerankan berbagai karakter, artis kelahiran 22 November 1981 ini mulai dikenal sebagai ratu drama Korea. Maka nggak heran jika Song Hye-kyo pun terbilang selalu dapat peran utama di setiap judul yang ia mainkan.

Salah satunya Descendants of the Sun yang tayang pada 2016 melalui saluran KBS2. Drama yang dibintanginya mendapat perhatian luar biasa dari para penggemar drama Korea di Asia dan gelar Grand Prize (TV) di Baeksang Arts Awards 2016. Kemudian ada Encounter (2018) sebagai sosok Cha Soo Hyun yaitu putri seorang politisi yang hidupnya penuh tekanan sejak kecil dan tidak bisa dan tidak berani memilih jalan hidupnya sendiri.

Berikutnya Song Hye-kyo kembali di Now, We Are Breaking Up. Di serial televisi drama romantis Korea Selatan tersebut bercerita tentang karakter Ha Young Eun (Song Hye-kyo) yang fokus mengejar mimpinya. Sementara lawan mainnya Yoon Jae Guk (Jang Ki Yong) berkeliling dunia. Beberapa tahun kemudian, keduanya bertemu kembali dan saling tersenyum dari jauh di jembatan. Adegan itu menutup drama Korea Now We Are Breaking Up.

Nah, demikianlah kelima artis Korea yang sering menjadi pemeran utama. Siapa favorit kamu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk