5 Firasat Marshanda soal Kematian, Banyak Dapat Tanda

Tak hanya firasat, Marshanda juga mendapatkan banyak tanda terkait kematian

28 Juni 2022

5 Firasat Marshanda soal Kematian, Banyak Dapat Tanda
Instagram.com/marshanda99

Kabar hilangnya Marshanda sempat menjadi perhatian publik tanah air usai diumumkan oleh temannya, Sheila Salsabila. Diketahui Marshanda hilang di Los Angeles dalam keadaan episode manik dari gangguan jiwa bipolar. 

Terkini, Dubes RI untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani, memberikan informasi bahwa Marshanda berhasil ditemukan dan segera dipulangkan ke Indonesia atas permintaan keluarga. Kini aktris tersebut sedang dalam pengawasan KJRI Los Angeles.

Setelah publik panik dengan kabar hilangnya Marshanda melalui unggahan Sheila, akhirnya adik Marshanda yang bernama Alyssa memberikan pernyataan resmi di Instagram. 

Terkait dengan adanya pemberitaan soal hilangnya Anak / Kakak / Keluarga kami, Marshanda, di Amerika Serikat yang beredar di media masa pada hari ini, Senin 27 Juni 2022. 

Kami selaku keluarga ingin mengklarifikasi dan menginformasikan bahwa saat ini Marshanda baik-baik saja dan tidak menghilang. 

Sebelum kejadian ini, Marshanda sempat hadir dalam podcast milik beberapa artis dan membagikan kisah hidupnya. Di sebagian video podcast tersebut, Marshanda sering mengungkapkan firasatnya soal kematian. 

Firasat Marshanda soal kematian mulai diungkapkan usai dia mengetahui bahwa mengidap tumor payudara. Berikut ini Popmama.com bagikan ulasan selengkapnya terkait firasat Marshanda soal kematian.

1. Mendapatkan firasat dan beberapa tanda

1. Mendapatkan firasat beberapa tanda
Instagram.com/marshanda99

Melalui obrolannya bersama Denny Sumargo, Marshanda mengungkapkan bahwa telah mendapatkan firasat meninggal usai diketahui dirinya mengidap tumor payudara.

Menurutnya, di dalam agama Islam pernah diajarkan bahwa orang yang akan meninggal memiliki firasat terlebih dahulu. Marshanda sendiri merasakan hal itu, tak hanya firasat tetapi juga beberapa tanda yang dia lihat. 

"Jadi aku ngerasa dapat sign, nggak cuman feeling di dalam hati. Awalnya sign, sign-nya itu dari aku teleponan sama anakku selama dua jam. Awalnya dari situ," ungkap Marshanda.

Editors' Picks

2. Tanda yang didapat berupa gambar dari putrinya, Sienna

2. Tanda didapat berupa gambar dari putrinya, Sienna
Instagram.com/marshanda99

Percakapan Marshanda dan Sienna selama dua jam berlangsung melalui panggilan suara. Menurut Marshanda kala itu dia dan putrinya membicarakan hal yang indah hingga tak sadar dia juga memberikan petuah tentang kehidupan. 

"Kalau nanti Ibu udah nggak ada kamu harus nggak apa-apa," begitu ungkapan Marshanda kepada Sienna melalui telepon.

Sienna sendiri diketahui gemar melakukan editing foto melalui ponselnya. Di tengah percakapan telepon, dia mengirimkan sebuah gambar dan meminta Marshanda untuk melihatnya. 

"Dia ngirim foto, mukanya Caca terus ada gambar pistol, ada gambar kaya tembakan gitu kayak emoji meledak api-api, terus ada tulisan rest in peace (RIP)," kata Marshanda. 

3. Marshanda berikan wasiat kepada sang Papa

3. Marshanda berikan wasiat kepada sang Papa
Youtube.com/MARSHED

Kabar terkait Marshanda menderita penyakit tumor payudara dibagikan olehnya melalui YouTube MARSHED. Marshanda memberikan pesan khusus untuk sang Papa yang diketahui juga memiliki masalah mental. 

Dalam videonya itu, Marshanda meminta kepada sang Papa agar ikhlas jika dia harus 'pergi' lebih dahulu.

"Kalau ada orang yang mau pergi harus diikhlaskan karena kalau tidak diikhlaskan kan orang tersebut bisa khawatir dan jadinya nggak bisa go to the light, dan nggak bisa menuju surga," tuturnya. 

4. Minta maaf kepada orang-orang terdekat

4. Minta maaf kepada orang-orang terdekat
Instagram.com/benkasyafani

Selanjutnya, melalui YouTube pribadinya itu Marshanda mengungkapkan sudah ikhlas dan tidak takut akan kematian.

Di saat itu juga dia juga bertanya kepada saudara hingga ke mantan suaminya, Ben Kasyafani terkait kalimat yang diucapkan terakhir sebelum meninggal. Dalam panggilan suara bersama sang mantan suami, Marshanda juga mengungkapkan terima kasih dan permohonan maaf. 

Saat itu, Marshanda percaya dirinya dekat dengan kematian. Oleh karenanya, dia meminta maaf kepada orang-orang terdekatnya.

5. Marshanda masih menyimpan harapan hidup

5. Marshanda masih menyimpan harapan hidup
Instagram.com/marshanda99

Setelah mengungkapkan beberapa firasat dan tanda akan kematian. Di sisi lain, Marshanda percaya bahwa dirinya akan berumur panjang, selanjutnya dia akan kembali berjuang melawan penyakit yang kini dideritanya. 

Marshanda merasa ikhlas dengan semua firasatnya, kemudian dia mendapatkan semangat untuk bangkit. Selain Tuhan, sang Mama yang menjadi pendorong semangat Marshanda untuk tetap hidup. 

Itulah beberapa firasat Marshanda soal kematian. Semoga ini hanyalah sebuah firasat belaka dan Marshanda bisa tetap memiliki semangat serta harapan untuk menjalani kehidupannya dengan baik ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk