Tetap Eksis, Begini Karier Rinni Wulandari Setelah Memiliki Anak

Salut, tetap bekerja tanpa meninggalkan peran sebagai ibu!

13 Agustus 2018

Tetap Eksis, Begini Karier Rinni Wulandari Setelah Memiliki Anak
Popmama.com/Jaya
Fashion & Beauty Editor: Onic Metheany, Asst. Stylist: Sarrah Ulfah, Makeup & Hair: Nikki Windya, Wardrobe: Love and Flair, Accessories: Dasamaya

Mama pasti sudah tidak asing lagi ya dengan nama Rinni Wulandari?

Penyanyi perempuan jebolan dari Indonesian Idol musim keempat ini pasti masih sering wara-wiri mengisi tayangan televisi baik secara on air maupun off air.

Semenjak duo Soundwave dan menikah bersama Jevin Julian pada 7 Mei 2017, karier bermusik Rinni Wulandari masih berjalan seperti biasa.

Bahkan kehadiran Nord putra pertamanya, sama sekali tidak membuat langkah Rinni terhenti dan hanya menjadi ibu rumah tangga saja. Penasaran nggak sih Ma, bagaimana karier Rinni Wulandari saat ini?

Berikut wawancara eksklusif Popmama.com bersama Rinni Wulandari dalam Millennial Mama of the Month bulan Agustus 2018.

Editors' Picks

1. Berusaha membagi waktu bekerja dan menggurus anak

1. Berusaha membagi waktu bekerja menggurus anak
Popmama.com/Jaya
Fashion & Beauty Editor: Onic Metheany, Asst. Stylist: Sarrah Ulfah, Makeup & Hair: Nikki Windya, Wardrobe: Kim & Kin, 8Wood, Shoes: Mothercare

Dalam karier bermusik, Rinni Wulandari sendiri sudah memulainya sejak terjun dalam ajang pencarian bakat di televisi. Namun, kehadiran Nord sekarang tidak membuat karier bermusiknya ini terhenti begitu saja.

Rini mengaku kalau dirinya masih ingin mempunyai album terbaru untuk Rinni pribadi dan Soundwave bersama Jevin Julian. Sambil meluangkan waktu mengurus Nord dan bekerja, dalam beberapa waktu dekat akan ada lagu baru yang akan dikeluarkannya.

“Sebenarnya karier masih terus berjalan dan tidak ada perubahan apapun, namun untuk prioritas pertama tetap harus memikirkan kondisi Nord. Kalau dulu sangat memprioritaskan karier, kalau sekarang perlu diseimbangkan antara karier dan keluarga. Perlu benar-benar mengatur waktu agar semuanya tetap berjalan,” kata Rinni saat di wawancarai secara eksklusif bersama Popmama.com.

2. Berkeinginan mengeluarkan lagu untuk Nord

2. Berkeinginan mengeluarkan lagu Nord
Popmama.com/Jaya
Fashion & Beauty Editor: Onic Metheany, Asst. Stylist: Sarrah Ulfah, Makeup & Hair: Nikki Windya, Kacamata: Karamata, Wardrobe Rinni: 8Wood, Wardrobe Nord: Uniqlo, Mothercare, Accessories: Dasamaya

Kebahagiaan setiap orangtua terhadap kehadiran buah hatinya pasti berbeda-beda ya.

Ada yang menunjukkan rasa kebahagiaan dengan hadiah serba mewah, namun ada juga yang memberikan hal-hal sederhana seperti sebuah karya untuk orang terkasih. Bentuk karyanya pun bisa bermacam-macam, bahkan beberapa musisi tanah air menciptakan sebuah lagu untuk anak-anaknya.

Ini terlihat dari beberapa penyanyi perempuan yang menyanyikan lagu khusus untuk anak-anaknya.

Seolah ini memperlihatkan rasa bahagia ketika sudah menjadi seorang ibu. Beberapa penyanyi perempuan yang sudah mengeluarkan lagu anaknya, seperti Mytha Lestari, Andien Aisyah hingga Titi DJ.

Rinni Wulandari pun yang sudah menjadi ibu untuk putra pertamanya bernama Nord, seolah ingin mengabadikan perasaannya untuk Nord dalam sebuah lagu.

“Aku dan Jevin memang sudah kepikiran untuk membuat lagu tersendiri untuk Nord. Awalnya lagu ini dibuat dan dinyanyika untuk aku sendiri, tetapi Jevin maunya berdua. Jadi nanti lagu yang bercerita tentang Nord ini akan dikeluarkan oleh Soundwave, namun akan keluar dari zona Soundwave yang terkenal dengan musik Electronic Dance Music (EDM),” jelas Rinni Wulandari yang seolah tidak sabar lagu ini meramaikan industri musik Indonesia.

Wah, jadi penasaran banget seperti lagu untuk Nord nanti!

3. Banyak pekerjaan yang melibatkan Nord

3. Banyak pekerjaan melibatkan Nord
Popmama.com/Jaya
Fashion & Beauty Editor: Onic Metheany, Asst. Stylist: Sarrah Ulfah, Makeup & Hair: Nikki Windya, Wardrobe: Delfa, Accessories: Dasamaya

Berbeda dengan tawaran pekerjaan saat masih sendiri, Rinni Wulandari sekarang tidak hanya mendapatkan perkerjaan bernyanyi sendiri atau bersama suaminya Jevin Julian saja. Semenjak kehadiran putra pertamanya, Nord Kiano Julian ada banyak pekerjaan yang lebih melibatkan anak.

“Selain Nord pernah diajak untuk fashion show bersama aku dan Jevin, Nord paling sering diajak untuk melakukan photoshoot, sharing seputar parenting, lebih ikut bazar-bazar yang memperkenalkan produk bayi baik itu video maupun foto. Sekarang lebih banyak seperti ini sih kalau pekerjaan yang melibatkan aku dan Nord,” jelas Rinni saat ditanya keterlibatan pekerjaan bersama putra pertamanya.

Kegiatan dan aktivitas bersama Nord membuat hubungan ibu dan anak ini semakin dekat. Tak hanya fokus mencari uang, namun ikatan bonding orangtua dan anak pun juga perlu dijaga.

Setuju nggak nih, Ma?

Rinni Wulandari: Millennial Mama of the Month Edisi Agustus 2018

#MillennialMama of the Month

Rinni Wulandari
Millennial Mama

Rinni Wulandari

Menyusui adalah cara aku menikmati waktu bersama Nord

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.