3 Rekomendasi Tempat Bukber dengan Nuansa Khas Timur Tengah

Timur Tengah bisa menjadi suasana baru saat bukber nih, Ma!

22 Mei 2019

3 Rekomendasi Tempat Bukber Nuansa Khas Timur Tengah
Freepik

Selama bulan Ramadan banyak orang yang mulai mencari tempat bukber terbaik dari segi makanan dan juga dekorasinya. Tak jarang banyak juga yang ingin mencoba suasana Timur Tengah, mulai dari dekorasi hingga makanannya ketika bukber dengan orang-orang terkasih. 

Berhubung masih memasuki bulan puasa, nuansa makan di cafe atau restoran Timur Tengah sangatlah cocok. Namun, perlu diperhatikan kembali tempat yang sudah dipilih dari berbagai review di internet. 

Untuk Mama yang masih bingung dan sedang menjadi tempat rekomendasi bukber dengan suasana Timur Tengah, kali ini Popmama.com telah merangkum 3 tempat terbaik. 

Yuk, disimak agar tidak salah pilih tempat ketika bukber!

1. Holiday Inn Jakarta Kemayoran Hotel

1. Holiday Inn Jakarta Kemayoran Hotel
Popmama.com/Novy Agrina

Untuk Mama yang hobi makan segala menu khas Timur Tengah, Holiday Inn Jakarta Kemayoran bisa menjadi salah astu alternatif karena sedang mengusung tema Arabian Night selama bulan Ramadan 2019. 

Dengan hadirnya tema ini, Holiday Inn Jakarta juga menyajikan beberapa beberapa makanan khas Timur Tengah seperti Chicken Kebouli yang dimasak dengan bermacam rempah, Ouzi Rice dengan taburan cabai hingga kismis. Lalu ada juga Om Ali yang disajikan sebagai makanan penutup dengan bahan dasar kelapa.

Bahkan Botany Restaurant di Holiday Inn Jakarta Kemayoran disulap suasananya menjadi lebih meriah dengan dekorasi tematik Arabian Night. Ketika berbuka puasa bersama dengan keluarga atau orang-orang terkasih, Mama juga akan melihat pertunjukan spektakuler yaitu sebuah tarian Tanoura yang bisa disaksikan selama bulan Ramadan setiap jam 19.00 WIB. 

Alamat: Jalan Griya Utama, Sunter Agung, Jakarta Utara. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Sebelum Bukber yang Ramah Anak

Editors' Picks

2. Al-jazeerah

2. Al-jazeerah

Berbicara mengenai makanan serta dekorasi khas Timur Tengah, rasanya tidak lengkap tanpa mengunjungi Al-jazeerah saat sedang berbuka puasa. Tempat ini direkomendasikan karena memiliki makanan dan rasa autentik, sehingga serasa benar-benar ada di negeri orang. 

Menu makanaan yang menjadi andalan banyak pengunjung yaitu Mandi Laham. Jika dideskripsikan, Mandi Laham semacam nasi gurih yang diberi bumbu ala Timur Tengah serta daging kambing dengan proses memasak di bawah tungku api. 

Tak hanya itu, Mama juga bisa menikmati beberapa sajian susu unta, salad, kopi hingga sup dengan bahan-bahan khas Timur Tengah.  

Al-jazeerah juga memiliki dekorasi ruangan yang bisa memperindah hasil foto bersama orang-orang terkasih. Penasaran nggak nih, Ma?  

Alamat: 

  • Jalan Pramuka Raya, Matraman, Jakarta.
  • Jalan Cipinang Cempedak 1 No. 29, Kampung Melayu, Jakarta.
  • Jalan Raden Saleh No. 58, Cikini, Jakarta.

Baca juga: Rekomendasi 7 Tempat Bukber di Surabaya

3. Siku Dharmawangsa

3. Siku Dharmawangsa
Instagram.com/siku.dharmawangsa

Saat memasuki bulan puasa, tak jarang banyak cafe atau restoran juga berusaha membuat konsep yang sesuai dengan momen tertentu. Begitu pun dengan Siku Dharmawangsa karena di Ramadan 2019 ini suasana tempat makan disulap seolah-olah sedang berada di Timur Tengah. 

Saat memasuki Siku Dharwangsa, Mama dan keluarga yang sedang ingin berbuka puasa akan disambut dengan berbagai dekorasi Instagramable khas Timur Tengah.  

Tak hanya sudut-sudut ruangan saja yang memanjakan mata, namun pengunjung  Siku Dharwangsa juga memberikan konsep buffet dengan per-orangnya hanya membayar Rp 195.000 di hari biasa dan Rp 225.000 saat akhir pekan. Menu yang disediakan bermacam-macam seperti hidangan berbuka atau takjil, aneka bubur, aneka makanan ringan, dessert, Asian Food Buffet dan berbagai makanan khas Timur Tengah. 

Selain Mama dimanjakan dengan suasana tempat berbuka yang menyenangkan, si Kecil pun bisa bermain di area outdoor karena tersedia taman belakang yang nyaman untuk bermain. 

Alamat: Jalan Darmawangsa X No.120 A, Cipete Utara, Jakarta Selatan. 

Itulah beberapa tempat yang mengusung tema Timur Tengah dari makanan hingga dekorasi ruangan demi memberikan suasana baru selama bulan puasa. 

Dari ketiga tempat di atas, mana nih yang ingin Mama kunjungi? 

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;