5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Sebelum Bukber yang Ramah Anak

Pilih tempat yang tepat yuk, Ma!

17 Mei 2019

5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Sebelum Bukber Ramah Anak
Unsplash/spurs

Di puasa tahun ini sudah seberapa sering Mama mengajak si Kecil untuk ngabuburit? Ngabuburit menjadi momen sekaligus pengalaman tersendiri untuk anak-anak sebelum waktu berbuka puasa. 

Sebagai orangtua, Mama tentunya ingin memberikan pengalaman tak terlupakan khususnya ketika ngabuburit di bulan Ramadan. Tak jarang banyaknya tempat yang menarik seringkali binggung dalam menentukan pilihan. 

Jika Mama ingin tempat yang tidak hanya menyajikan makanan terbaik, namun memiliki permainan untuk anak-anak. Kali ini Popmama.com telah merangkum rekomendasi tempat ngabuburit yang ramah untuk anak. 

Yuk Ma, ini waktunya memiliki tempat ngabuburit yang menyenangkan untuk si Kecil!

1. Mamain - Eat & Play

1. Mamain - Eat & Play
Instagram.com/mamain.id

Ketika mengajak anak untuk ngabuburit, Mama pasti memerlukan tempat yang menarik agar si Kecil bisa terus merasa nyaman hingga waktu berbuka. 

Saat memasuki Mamain - Eat & Play, Mama akan dimanjakan dengan interior menarik di setiap sudutnya. Anak-anak pun diberikan ruang bermain yang tidak kalah menyenangkan karena terdapat buku bacaan khusus anak, mainan edukatif hingga perosotan. 

Bahkan untuk Mama yang masih menyusui tidak perlu khawatir karena disediakan tempat nursery room. Berbagai fasilitas yang ada di cafe ini bisa digunakan secara bebas sambil menunggu waktu berbuka puasa. 

Alamat: Jalan Gunawarman No. 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2. Harlequin Bistro

2. Harlequin Bistro
Instagram.com/harlequinbistrokemang

Jagoan kecil Mama yang menyukai cerita mengenai bajak laut nggak nih?

Pasalnya cafe ini pada bagian belakang terdapat sebuah area bermain yang bertemakan bajak laut. Si Kecil bisa bermain-main di area ini karena cukup luas dan pasti membuatnya semakin betah sambil menunggu waktu berbuka puasa. 

Selain itu, jika diperhatikan Harlequin Bistro memiliki dekorasi shabby chic bernuansa putih sangat cocok dijadikan tempat bukber dengan sahabat atau keluarga.  

Tak hanya tempat yang nyaman, pengunjung juga akan disuguhkan dengan menu-menu makanan lokal dan western terbaik. 

Alamat: Jalan Kemang I no 10A-10B, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. 

Editors' Picks

3. Miss Unicorn Cafe

3. Miss Unicorn Cafe
Instagram.com/missunicorn.id

Jika Mama memiliki anak perempuan, Miss Unicorn Cafe menjadi tempat ngabuburit yang cocok untuknya. Selain menunggu waktu berbuka, si Kecil bisa sekaligus berfantasi seperti sedang berada dibawa ke unicorn land. 

Saat mengunjungi Miss Unicorn Cafe akan terlihat interior, dekorasi serta mainan yang serba warna merah muda. Bahkan makanan yang disajikan pun senada dengan warna dekorasinya.

Waktu ngabuburit menjadi momen yang membahagiakan karena Mama dan si Kecil bisa bermain bersama. 

Alamat: Jalan Raya Hankam Kav 69, Kranggan, Cibubur. 

4. Buba & Bump

4. Buba & Bump
Instagram.com/bubaandbump

Tempat lain yang bisa Mama jadikan lokasi ngabuburit bersama si Kecil sekaligus buka puasa yaitu Buba & Bump. 

Buba & Bump termasuk salah satu tempat destinasi yang cocok untuk keluarga untuk sama-sama belajar sekaligus menikmati kualitas hubungan ketika ngabuburit. 

Konsep dari Buba & Bump sendiri seolah menggabungkan antara cafe, playground, baby shop hingga activity space. Bahkan Mama bisa mengikuti beberapa kelas di tempat ini untuk menciptakan pembelajaran positif sebelum waktu berbuka puasa. 

Alamat: Jalan Ciranjang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

5. Miniapolis 

5. Miniapolis 
Instagram.com/miniapolisplayground

Untuk Mama yang sedang menginginkan suasana ngabuburit serta buka bersama di pusat perbelanjaan, tak perlu perlu khawatir karena di dalam mal pun terhadap area-area menarik untuk si Kecil. 

Miniapolis sebagai taman bermain untuk keluarga bisa menjadi salah satu pilihan ketika ingin melakukan ngabuburit. Area bermain yang disediakan untuk anak-anak berusia 0-12 tahun. 

Jika Mama perhatikan Miniapolis didesain secara khusus sesuai dengan imajinasi dunia anak-anak. Tak hanya itu, si Kecil bisa dihibur dengan berbagai kegiatan-kegiatan menarik lainnya. 

Pada (9/5/2019), Miniapolis Playground kembali melanjutkan kampanye bringing smiles to everyone dalam acara Ramadan untuk berbagi semangat peduli anak disabilitas dengan topik "Anakku, Semangatku" bersama adik-adik dari SLB C Swakarya Jakarta Selatan.  

Acara yang dilakukan di Plaza Indonesia ini termasuk dalam upaya Miniapolis agar tidak hanya menjadi penyedia jasa tempat bermain anak saja, tetapi juga sebagai kesempatan untuk selalu peduli terhadap isu anak khususnya di Indonesia. 

Wah, seru sekali ya! 

Itulah beberapa pilihan tempat ngabuburit sekaligus buka bersama. Yuk Ma, ajak main si Kecil disela-sela waktu ngabuburit!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!