3 Titik Posko Darurat Terkait Pesawat Sriwijaya Air yang Hilang Kontak

Pihak keluarga mendatangi posko darurat untuk mencari titik terang

9 Januari 2021

3 Titik Posko Darurat Terkait Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak
Freepik/lifeforstock

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ-182 dikabarkan hilang kontak pada pukul 14.40 WIB. 

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto pun memastikan bahwa telah terjadi hilang kontak pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta- Pontianak. Pesawat tersebut terakhir kali melakukan kontak pada pukul 14.40 WIB.

Pesawat yang hilang kontak ini dikabarkan mengangkut total penumpang 50 orang, terdiri dari 12 kru yang terdiri dari 43 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi yang turut serta dalam penerbangan rute ini. 

Terkait dengan posko darurat yang dibuat terkait kejadian hilang kontak Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Polisi membangun posko darurat di Dermaga JICT II

1. Polisi membangun posko darurat Dermaga JICT II
Pexels/Brett Sayles

Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan telah hilang kontak di wilayah Kepulauan Seribu. 

Polisi akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk membangun posko darurat di Dermaga JICT II, Tanjung Priok Jakarta Utara. Posko darurat ini dibuat bertujuan untuk mengantisipasi penanganan terhadap pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang telah hilang kontak. 

2. Posko di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta juga dibuat 

2. Posko Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta juga dibuat 
Instagram.com/Sriwijaya

Tak hanya ada posko darurat di Dermaga JICT II, namun ada juga posko di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. 

Posko di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta dibuat agar masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait data penumpang, sekaligus menantikan berita terbaru mengenai anggota keluarga mereka. 

Kementerian Perhubungan lewat Juru Bicara, Adita Irawati juga telah melakukan koordinasi dengan Basarnas dan Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT).

Diharapkan koordinasi yang terus dilakukan tersebut mendapatkan titik terang. 

Nomor kontak Bandara Soekarno-Hatta: 021-80637817

3. Bandara Supadio Pontianak mendirikan crisis center  

3. Bandara Supadio Pontianak mendirikan crisis center  
Dok. IDN Times/Maya Aulia

Terkait pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak di kawasan Kepulauan Seribu, pihak Bandara Supadio Pontianak juga sudah mendirikan crisis center. 

Crisis center ini terletak di di gedung serbaguna depan pintu masuk bandara. Dilansir dari IDN Times, crisis center tersebut pun dijaga ketat oleh petugas gabungan terdiri dari Kepolisian, TNI, Aviation Security dan pihak Sriwijaya Air. 

Melalui crisis center ini diharapkan masyarakat yang sedang menantikan kabar dari keluarga mereka sebagai penumpang pesawat bisa mendapatkan informasi terbaru. 

Semoga segera ada kabar baik ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.