IDN Media Inisiasi Bantuan Bencana Alam Melalui Kitabisa.com

Yuk Ma ikutan membantu saudara kita yang terkena bencana

21 Januari 2021

IDN Media Inisiasi Bantuan Bencana Alam Melalui Kitabisa.com
Dok. IDN Media

Pandemi yang belum kunjung reda dan bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia pada awal tahun 2021 ini membuat situasi di Tanah Air menjadi kian keruh dan tak menentu.

Hal tersebut mendorong IDN Media untuk menginisiasi sebuah gerakan penggalangan dana bagi mereka yang terdampak bencana alam.

Oleh karenanya, IDN Media, melalui IDN Foundation, meluncurkan sebuah kampanye bertajuk #KitaIDN: Bantu Korban Bencana Alam Indonesia.

Berikut Popmama.com ulas informasinya:

Salurkan Bantuanmu Melalui Kitabisa.com

Salurkan Bantuanmu Melalui Kitabisa.com
Pixabay/dianaperiodista93

Banjir di Kalimantan Selatan, tanah longsor di Sumedang, gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir serta tanah longsor di Sulawesi Utara, dan erupsi Gunung Semeru adalah beberapa
contoh kasus bencana alam yang menjadi fokus utama IDN Media.

Tak hanya kehilangan segala kepemilikan yang bersifat material, sebagian di antara para korban bahkan harus kehilangan anggota keluarga mereka. Untuk itu, IDN Media mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menyalurkan bantuan mereka melalui platform Kitabisa. 

Nantinya, hasil donasi yang telah terkumpul akan dialokasikan untuk pengadaan makanan, sembako, obat-obatan, dan alat kebersihan diri bagi para korban bencana alam.

Namun, tak terbatas pada hal itu saja, IDN Media, melalui penggalangan dana #KitaIDN: Bantu Korban Bencana Alam Indonesia, juga ingin turut serta membangkitkan rasa optimisme dan
semangat satu sama lain untuk bersama-sama lalui masa sulit ini, karena kita Indonesia.

“Melalui IDN Foundation, IDN Media mengadakan sebuah inisiasi penggalangan dana bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia. Digalang melalui Kitabisa, IDN Foundation akan mengalokasikan dana yang terkumpul untuk kebutuhan pokok para korban, seperti sembako, obat-obatan, dan yang lain," ungkap Zefanya Deby, Head of Communications IDN Media menjelaskan tujuan baik IDN Times. 

Zefanya Deby menambahkan di tengah situasi pandemik yang tak kunjung mereda, juga dengan sekian bencana alam yang terjadi, kita harus saling menjaga, bersatu padu untuk saling membantu, dan tetap optimis akan hari esok yang lebih baik. 

Demikian informasi mengenai inisiasi yang dilakukan IDN Foundation untuk menyalurkan bantuan kepada para korban bencana alam. Yuk Ma, bantu sesama dengan menyisihkan sedikit rezeki dengan memberikan sumbangan untuk saudara kita yang tertimpa bencana alam.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.