TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Adegan Mencekam di Trailer Film Qorin, Seram dan Menegangkan

Mengangkat kisah horor yang terjadi di pondok pesantren, film Qorin punya banyak adegan mencekam

25 November 2022

12 Adegan Mencekam Trailer Film Qorin, Seram Menegangkan
Instagram.com/qorinfilm

IDN Pictures masih memiliki kejutan untuk pencinta film Indonesia. Dalam waktu dekat nanti, tepatnya 1 Desember 2022, film horor berjudul Qorin produksi IDN Pictures sudah bisa disaksikan di bioskop.

Menjelang hari perilisan, first look dan trailer dari film ini sudah banyak beredar. Dari potongan trailer yang dirilis pada 8 November 2022, terlihat beberapa adegan mencekam yang hadir di film yang satu ini.

Jika Mama ingin mengetahui beberapa adegan mencekam di trailer film Qorin, kali ini Popmama.com telah merangkumnya secara lebih detail.

Yuk, disimak!

Sinopsis dan Trailer Film Qorin

Film Qorin diawali dari cerita seorang santri yang duduk di tingkat 3 Madrasah Aliyah, atau yang setara dengan SMA, bernama Zahra.

Santri yang memiliki segudang prestasi tersebut dikenal sebagai sosok teladan yang patuh dan taat terhadap guru-gurunya, salah satunya ialah Ustaz Jaelani.

Demi mempertahankan nilai dan prestasinya, Zahra rela menuruti perintah apa pun dari Ustaz Jaelani, termasuk menjaga seorang santri baru yang dikenal sebagai sumber masalah bernama Yolanda.

Tak cukup mendapatkan tugas untuk menjaga Yolanda, Ustaz Jaelani juga menyuruh Zahra untuk melakukan ritual Qorin, yakni ritual memanggil jin yang telah mendampingi kita sejak lahir hingga wafat nanti.

Alih-alih merasa takut, Zahra justru semakin terdorong untuk melaksanakan ritual pemanggilan tersebut agar mendapatkan nilai tambahan dari Ustaz Jaelani.

Sementara itu, istri Ustaz Jaelani, Umi Hana, mulai curiga dengan gelagat aneh suaminya, terutama pada benda-benda yang disimpan rapi oleh sang Suami.

Usut punya usut, benda-benda tersebut ternyata masih ada kaitannya dengan ritual pemanggilan Qorin yang ditugaskan kepada Zahra. Lebih mengerikannya lagi, Ustaz Jaelani ternyata memiliki rencana terselubung yang bisa membahayakan satu pesantren.

Setelah menunaikan tugas tersebut, Zahra mulai mendapatkan teror mengerikan dari Jin Qorin. Satu pesantren pun bahkan mulai terkena imbas dari ritual sesat yang dilakukan Zahra dan teman-temannya.

Mampukah Zahra, Umi Hana, dan teman-temannya bisa lepas dari genggaman Jin Qorin tersebut? Atau mereka justru akan menjadi korban dari rencana jahat Ustaz Jaelani?

1. Yolanda tunjukkan pisau yang diakui sebagai jimat perlindungan

1. Yolanda tunjukkan pisau diakui sebagai jimat perlindungan
Youtube.com/IDN Pictures

Dalam film ini, aktris Aghniny Haque berperan sebagai Yolanda. Tokoh Yolanda diceritakan sebagai seorang santri baru yang dikenal sebagai sumber masalah.

Tas milik Yolanda sempat ditampilkan jauh ke lantai. Isi tas miliknya pun berhamburan keluar, termasuk sebuah senjata tajam yang dibawa Yolanda. Saat itu, ia mengakui bahwa senjata tersebut merupakan jimat perlindungan.

2. Seseorang tampak adakan ritual

2. Seseorang tampak adakan ritual
Youtube.com/IDN Pictures

Sumber permasalahan yang terjadi di pondok pesantren tersebut sepertinya dimulai dari potongan adegan yang satu ini.

Bila melihat secara jelas, adegan ini memperlihatkan seseorang yang tampaknya sedang mengadakan sebuah ritual khusus. Ritual tersebut tampak seram karena hadir pula media boneka pocong dalam jumlah yang cukup banyak.

3. Para santriwati mulai melakukan ritual pemanggilan Jin Qorin

3. Para santriwati mulai melakukan ritual pemanggilan Jin Qorin
Youtube.com/IDN Pictures

Dalam film ini, Ustaz Jaelani yang merupakan seorang pengajar di pondok pesantren sempat mengumumkan bahwa para santriwati akan mengikuti sebuah ritual pemanggilan jin qorin.

Tak sekadar ucapan saja, para santriwati benar-benar diajak oleh Ustaz Jaelani untuk melakukan ritual tersebut. Pada adegan ini, para santriwati tampak berbaris di tengah hujan deras sambil memegang sebuah boneka yang sudah dipersiapkan.

4. Para santriwati membuang boneka ke dalam lubang saat melakukan ritual

4. Para santriwati membuang boneka ke dalam lubang saat melakukan ritual
Youtube.com/IDN Pictures

Selama ritual pemanggilan jin qorin berlangsung, para santriwati masing-masing memegang boneka pocong yang sudah dipersiapkan. Mereka lalu membuang boneka tersebut ke dalam lubang besar yang juga sudah digali.

Anehnya, masih belum jelas alasan mengapa Ustaz Jaelani memerintahkan semua muridnya untuk melakukan hal tersebut.

Editors' Picks

5. Penampakan salah satu Jin Qorin

5. Penampakan salah satu Jin Qorin
Youtube.com/IDN Pictures

Ritual pemanggilan jin yang dilakukan para santri rupanya membawa malapetaka. Satu per satu kejadian aneh mulai tampak pada pondok pesantren tersebut.

Salah satunya dalam adegan ini, seorang santriwati menemukan penampakan sosok jin yang sedang menyantap daging hewan mentah.

6. Salah satu santriwati kerasukan jin

6. Salah satu santriwati kerasukan jin
Youtube.com/IDN Pictures

Selain penampakan jin qorin yang bisa dilihat secara kasat mata, para santriwati juga mengalami kejadian aneh lainnya.

Teman mereka yang juga merupakan seorang santriwati mengalami dirasuki oleh sosok jin. Kejadian tersebut membuat dirinya mengeluarkan tawa yang sangat aneh dan menjatuhkan diri ke lantai.

7. Santriwati yang lain juga mengalami kesurupan

7. Santriwati lain juga mengalami kesurupan
Youtube.com/IDN Pictures

Kejadian kesurupan ternyata tidak berhenti sampai di situ saja. Santriwati lainnya yang berada di pondok pesantren yang sama juga mengalami kesurupan.

Dirinya yang mengalami kesurupan tampak mengalami situasi yang hilang kendali.

8. Penghuni kamar yang kesurupan memberikan salam

8. Penghuni kamar kesurupan memberikan salam
Youtube.com/IDN Pictures

Adegan yang satu ini bisa dibilang menjadi adegan paling mengerikan yang ditampilkan dalam potongan trailer film Qorin.

Pasalnya, saat ada yang memasuki kamar, penghuni yang ada pada kamar tersebut malah kerasukan dan menyambutnya dengan memberi salam. Ia bahkan menyebut si pendatang sebagai penghuni neraka.

9. Yolanda merasa keanehan di pondok pesantren

9. Yolanda merasa keanehan pondok pesantren
Youtube.com/IDN Pictures

Keanehan yang terjadi di pondok pesantren rupanya sangat dirasakan dengan jelas oleh Yolanda. Dirinya pun mulai menyadarkan para santriwati yang ada dan menanyakan mengapa mereka yang mengalami kesurupan mengumpulkan kain kain kafan yang sama.

"Nggak ngerasa ada yang aneh apa? Anak-anak yang kesurupan disuruh masuk ke pondok terus mereka juga ngumpulin kain kafan yang sama," ujar tokoh Yolanda.

10. Salah satu jin mendatangi seorang santriwati

10. Salah satu jin mendatangi seorang santriwati
Youtube.com/IDN Pictures

Salah satu kejadian menyeramkan yang juga menegangkan turut dialami oleh seorang santriwati lainnya. Ia didatangi oleh seorang jin yang tampak menyeramkan.

Adegan ini semakin memacu jantung para penonton lantaran santriwati terjebak di dalam ruangan yang sama dengan jin tersebut.

11. Zahra terbangun dari mimpi buruknya

11. Zahra terbangun dari mimpi buruknya
Youtube.com/IDN Pictures

Usai melakukan ritual pemanggilan jin qorin, tokoh Zahra yang diperankan oleh Zulfa Maharani mulai mendapatkan teror yang menegangkan. Teror tersebut bahkan turut mendatanginya melalui mimpi.

Lantaran mimpinya sangat menyeramkan, ia pun terbangun sambil berkeringat dan tampak ketakutan.

12. Ditemukannya sebuah buku berjudul Risalah Jin

12. Ditemukan sebuah buku berjudul Risalah Jin
Youtube.com/IDN Pictures

Istri Ustaz Jaelani, Umi Hana, mulai merasa curiga dengan tingkah aneh suaminya. Ia sendiri menemukan benda-benda aneh yang disimpan, salah satunya ialah sebuah buku berjudul Risalah Jin.

Buku ini sendiri berisi tentang tata cara memanggil jin dalam jiwa manusia dan cara terhindar dari gangguan jin.

Jadi, itulah beberapa adegan mencekam yang bisa kamu lihat secara langsung pada trailer film Qorin.

Bila menonton video tersebut secara detail, ada banyak adegan mencekam yang ada dalam film ini. Hadirnya adegan tersebut tentu membuat penonton semakin penasaran akan jalan cerita dari film ini.

Dari beberapa adegan tersebut, manakah yang menurutmu paling mencekam?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk