Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Alasan Film Qorin Masuk Kategori 17+, Ada Adegan Sadis yang Seram

Hadirnya adegan dewasa yang vulgar hingga adegan sadis jadi alasan film Qorin masuk kategori 17+

13 Desember 2022

5 Alasan Film Qorin Masuk Kategori 17+, Ada Adegan Sadis Seram
Instagram.com/ginantirona

Industri perfilman Indonesia baru-baru ini kedatangan sebuah film terbaru bergenre horor persembahan IDN Pictures berjudul Qorin. Film yang satu ini sudah bisa kamu saksikan secara langsung di bioskop mulai tanggal 1 Desember 2022.

Bagi kamu yang mengaku pencinta film horor sejati, rasanya kurang afdal bila tidak menyaksikan film ini. Selain memperlihatkan banyak adegan yang menyeramkan, film Qorin juga memiliki cerita yang seru untuk diikuti.

Sejak dari perilisan trailer dan sinopsis, masyarakat sangat antusias menanti film ini. Antusiasme tersebut bahkan membuat film Qorin hingga hari ke-12 penayangan di bioskop sudah ditonton oleh lebih dari 910.000 penonton, lho. Apa kamu yakin bakal melewatkan film ini?

Sayangnya, film garapan sutradara Ginanti Rona ini masuk kategori rating 17+. Itu artinya, film Qorin hanya bisa disaksikan oleh orang-orang dewasa atau yang sudah berusia di atas 17 tahun saja. Kira-kira apa alasannya, ya?

Nah, demi menjawab rasa penasaran, kali ini Popmama.com sudah merangkum beberapa alasan film Qorin masuk kategori 17+.

Yuk, keep scrolling buat tahu alasannya lebih jelas!

1. Memperlihatkan beberapa adegan dewasa yang vulgar

1. Memperlihatkan beberapa adegan dewasa vulgar
Youtube.com/IDN Pictures

Beberapa adegan dewasa yang tampak vulgar diperlihatkan dengan jelas dalam film Qorin. Adegan-adegan tersebut bisa kamu lihat dan temukan secara langsung pada beberapa scene di sepanjang film ini diputar.

Adegan dewasa yang vulgar memang sangat tidak cocok untuk ditonton oleh anak di bawah usia 17 tahun. Oleh sebab itu, hal ini menjadi salah satu alasan film Qorin mendapatkan kategori 17+.

2. Memperlihatkan adegan sadis yang seram dan mengerikan

2. Memperlihatkan adegan sadis seram mengerikan
Instagram.com/aghninyhaque

Dikemas dalam genre horor, film Qorin banyak memperlihatkan adegan sadis yang menegangkan. Tak hanya terlihat seram dan menegangkan saja, adegan sadis yang ada di dalam film ini juga bisa membuat kamu menutup mata saat menonton.

Para aktor dan aktris yang teribat dalam melakukan adegan ini benar-benar terlihat sangat mendalami perannya dengan baik. Penghayatan peran yang dilakukan mereka pun turut membuat jalan cerita yang ada dalam adegan menjadi lebih hidup.

Editors' Picks

3. Memperlihatkan banyak darah

3. Memperlihatkan banyak darah
Youtube.com/IDN Pictures

Adegan sadis yang ditampilkan dalam film ini juga tidak lepas dari banyaknya darah yang terlihat. Dalam film ini, ada beberapa adegan yang memperlihatkan darah yang mengalir.

Beberapa adegan tersebut di antaranya diikuti dengan adegan sadis yang diperlihatkan oleh para pemeran. Bila dilihat, adegan tersebut tentu tidak cocok bila ditonton oleh anak di bawah umur.

4. Menampilkan beberapa adegan kekerasan

4. Menampilkan beberapa adegan kekerasan
Youtube.com/IDN Pictures

Meski jumlahnya tidak terlalu banyak, beberapa adegan kekerasan terlihat cukup jelas dan bisa kamu temukan dengan mudah di sepanjang film horor yang satu ini bermain.

Adegan kekerasan sudah pasti sangat tidak pantas untuk disaksikan bagi mereka yang masih di bawah umur. Hal ini dikarenakan, ada dampak yang tak main-main mengintai mereka saat menyaksikan adegan kekerasan.

5. Ada beberapa adegan yang mengejutkan dan menakutkan

5. Ada beberapa adegan mengejutkan menakutkan
Instagram.com/ginantirona

Hadirnya beberapa adegan yang mengejutkan nan menakutkan secara tiba-tiba atau jump scare turut menjadi alasan terakhir kenapa film ini masuk kategori 17+. Adegan ini sendiri bisa kamu temui di beberapa bagian di sepanjang film.

Perlu kamu ketahui, adegan yang terlihat jumpscare dapat menyebabkan penonton menjerit. Tak hanya itu, detak jantung pun jadi meningkat akibat menyaksikan adegan tersebut.

Adegan seperti itu tentunya sangat kurang cocok untuk disaksikan mereka yang masih di bawah umur karena bisa memberikan dampak yang kurang baik.

Sinopsis Film Qorin

Zahra (Zulfa Maharani) adalah siswi teladan di sekolah putri yang ingin segera lulus. Keinginannya segera lulus mendapat hambatan dari Ujay (Omar Daniel), kepala sekolah pengganti yang punya rencana jahat untuk para siswi.

Suatu hari, sekolah kedatangan siswi baru bergaya rebel bernama Yolanda. Ujay meminta Zahra mendampingi Yolanda (Aghniny Haque) dalam masa orientasi.

Zahra juga diminta Ujay memimpin teman-temannya melakukan ritual Qorin. Ritual Qorin adalah ritual memanggil kembaran gaib setiap manusia.

Usai ritual, asrama tempat Zahra dan Yolanda tinggal bersama siswi lain, mulai diteror oleh sosok-sosok gaib. Semua siswi yang ikut ritual Qorin juga dihantui makhluk yang menyerupai diri mereka.

Kemunculan jin Qorin mulai menghantui dan membuat para siswi melakukan dosa yang tak terbayangkan. Nyawa mereka pun terancam diambil alih oleh jin Qorin itu.

Zahra, Yolanda, dan teman-temannya, bersama dua pengasuh asrama, Umi Hana (Dea Annisa) dan Umi Yana (Putri Ayudya) harus memberanikan diri bangkit melawan jin Qorin.

Sanggupkah mereka melawan sisi kelam dan jahat dalam diri mereka sendiri?

Yuk, temukan jawabannya dan cari tahu jalan cerita lengkapnya dengan menonton film Qorin secara langsung di bioskop bersama pasangan atau dengan kerabat maupun anggota keluarga yang sudah cukup umur.

Jangan sampai ketinggalan akan keseruan dari film ini, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk