Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Konten Sensitif di Film Qorin, Ada Adegan Kekerasan Seksual

Hadirnya konten sensitif membuat film Qorin jadi tontonan yang khusus untuk usia 17 tahun ke atas

7 Desember 2022

5 Konten Sensitif Film Qorin, Ada Adegan Kekerasan Seksual
Instagram.com/omardaniel_

Mulai tanggal 1 Desember 2022 lalu, industri perfilman Indonesia kedatangan film horor terbaru produksi IDN Pictures berjudul Qorin. Kini, film tersebut sudah bisa disaksikan penonton secara langsung di bioskop.

Film yang satu ini memang cukup dinantikan oleh para penikmat film horor Indonesia. Antusiasme dari mereka turut membuat film Qorin hingga hari ke-6 penayangan di bioskop sudah ditonton lebih dari 522.000 penonton.

Tidak hanya menghadirkan cerita yang seru dan menegangkan, film horor ini juga memiliki pesan moral yang cukup mendalam. Sayangnya, hadirnya beberapa konten sensitif menjadikan film yang satu ini hanya boleh ditonton oleh orang berusia 17 tahun ke atas.

Kira-kira apa saja konten sensitif yang ada dalam film Qorin? Demi menjawab rasa penasaran, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa konten sensitif di film Qorin secara lebih detail.

Yuk, disimak!

1. Pembunuhan

1. Pembunuhan
Youtube.com/IDN Pictures

Pembunuhan menjadi salah satu konten sensitif yang turut ditayangkan dengan jelas dalam film yang satu ini. Beberapa adegan mengenai pembunuhan dapat dengan mudah kamu temukan di dalam film Qorin.

Adegan pembunuhan yang ditampilkan dalam film yang satu ini terlihat cukup mengejutkan serta menegangkan. Tak hanya itu, adegan tersebut pun tampak cukup tragis.

2. Toxic relationship

2. Toxic relationship
Instagram.com/omardaniel_

Konten sensitif berikutnya yang juga ditampilkan dalam film Qorin ialah tentang toxic relationship atau hubungan yang tidak sehat. Konten yang satu ini bisa kamu temukan bila menonton film Qorin dengan sangat detail.

Seperti yang diketahui, toxic relationship cukup banyak dialami oleh beberapa orang. Melalui adegan tersebut, penonton secara tidak langsung disadarkan bahwa masih ada orang di lingkungan sekitar yang merasakan toxic relationship.

Editors' Picks

3. Kekerasan

3. Kekerasan
Instagram.com/ginantirona

Bila film horor ini ditonton dengan sangat detail, kamu bakal menemukan beberapa adegan yang memperlihatkan kekerasan. Hadirnya bagian tersebut pun ikut membuat cerita dalam film jadi lebih hidup.

Walau demikian, beberapa adegan mengenai kekerasan dalam film ini termasuk dalam kategori konten yang sensitif.

4. Pemerkosaan

4. Pemerkosaan
Youtube.com/IDN Pictures

Film Qorin juga turut memperlihatkan adegan kekerasan seksual yang terjadi. Salah satu yang termasuk ialah pemerkosaan. Adegan mengenai pemerkosaan bisa ditemukan oleh penonton dengan mudah dalam film yang satu ini.

Seperti yang diketahui, film Qorin bukan hanya sekadar film horor biasa yang menampilkan sisi seram dan mengerikan saja. Film Qorin juga turut membawa pesan penting dan mengangkat isu-isu yang saat ini masih ada di sekitar masyarakat.

Kekerasan seksual menjadi salah satu isu yang diangkat dalam cerita pada film ini.

5. Pencabulan

5. Pencabulan
Instagram.com/ginantirona

Selain pemerkosaan, pencabulan juga turut menjadi bagian dari isu kekerasan seksual yang disuarakan dalam film yang satu ini. Dalam film ini, beberapa santriwati diceritakan mendapatkan pemerkosaan dan pencabulan dari pengajar mereka.

Maraknya kasus kekerasan seksual terhadap perempuan yang terjadi di lingkungan sekitar menjadi alasan kenapa isu ini ikut diangkat menjadi cerita dalam film Qorin.

Melalui film ini, penonton secara tak langsung diingatkan akan masih ada orang yang menjadi korban kekerasan seksual di sekitar. Saat mengetahui hal tersebut, tentunya kita tidak bisa berdiam diri saja. Kita harus berani mengambil tindakan untuk menolong mereka.

Sinopsis Film Qorin

Zahra (Zulfa Maharani) adalah siswi teladan di sekolah putri yang ingin segera lulus. Keinginannya segera lulus mendapat hambatan dari Ujay (Omar Daniel), kepala sekolah pengganti yang punya rencana jahat untuk para siswi.

Suatu hari, sekolah kedatangan siswi baru bergaya rebel bernama Yolanda. Ujay meminta Zahra mendampingi Yolanda (Aghniny Haque) dalam masa orientasi.

Zahra juga diminta Ujay memimpin teman-temannya melakukan ritual Qorin. Ritual Qorin adalah ritual memanggil kembaran gaib setiap manusia.

Usai ritual, asrama tempat Zahra dan Yolanda tinggal bersama siswi lain, mulai diteror oleh sosok-sosok gaib. Semua siswi yang ikut ritual Qorin juga dihantui makhluk yang menyerupai diri mereka.

Kemunculan jin Qorin mulai menghantui dan membuat para siswi melakukan dosa yang tak terbayangkan. Nyawa mereka pun terancam diambil alih oleh jin Qorin itu.

Zahra, Yolanda, dan teman-temannya, bersama dua pengasuh asrama, Umi Hana (Dea Annisa) dan Umi Yana (Putri Ayudya) harus memberanikan diri bangkit melawan jin Qorin.

Sanggupkah mereka melawan sisi kelam dan jahat dalam diri mereka sendiri?

Nah, daripada penasaran, lebih baik nonton film Qorin sekarang di bioskop. Ajak pasangan, kerabat, maupun anggota keluarga yang sudah cukup umur untuk menonton bersamamu.

Jangan sampai ketinggalan akan keseruannya, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk