5 Kreasi Fusion Food yang Menggugah Selera!

Burger dengan sushi ternyata bisa disatukan lho!

1 Juli 2020

5 Kreasi Fusion Food Menggugah Selera
Pexels/Photo collections

Semakin berkembangnya zaman, maka semakin bervarian pula dunia kuliner saat ini. Hal tersebut bisa kita rasakan dari adanya fusion food.

Fusion food adalah suatu inovasi kuliner yang menggabungkan atau memadupadankan beberapa unsur tradisi kuliner yang berbeda dari dua atau lebih budaya yang berbeda dengan tujuan untuk menciptakan suatu karya baru di bidang kuliner agar menjadi lebih menarik dan menciptakan sensasi baru di lidah.

Makanan yang biasanya di gabungkan adalah makanan dari timur dan barat. Wah, pasti sangat lezat ya,Ma! Kira-kira makanan apa saja sih yang bisa diolah menjadi fusion food?

Dibawah ini, Popmama.com akan memberi info tentang 5 makanan yang dijadikan fushion food.

1. Pizza Poutine hadirkan makanan unggulan Kanada yang dipadukan dengan makanan kesukaan orang Amerika dan Italia

1. Pizza Poutine hadirkan makanan unggulan Kanada dipadukan makanan kesukaan orang Amerika Italia
slice.seriouseats.com

Pizza memang berasal dari Italia yang berarti kue, pai, atau tart. Makanan berbentuk bundar pipih ini sudah dikenal sebagai identitas dari Italia sama halnya seperti makanan spagetti. 

Kini pizza dinikmati dibanyak negara dengan topping yang beragam. Pizza Huts Kanada telah membuktikan keunggulannya bagi orang Amerika dengan menawarkan pizza poutine, Pizza ini memiliki topping yang berbeda, yaitu kentang goreng, saus, dan keju leleh.

Namun, jangan makan pizza ini terlalu sering karena kalori yang ada di poutine pizza ini bisa mencapai 690 kalori!

Editors' Picks

2. Burgushi paduan burger dan sushi yang punya rasa yang unik

2. Burgushi paduan burger sushi pu rasa unik
Instagram.com/burgushi.id

Bagi kalian yang belum tahu Burgushi, Burgushi merupakan salah satu kreasi fushion food yang memadukan burger dengan sushi.

Burger yang biasanya memiliki toping daging dan keju, akan diberi topping yang biasanya ada pada sushi lho! Bahkan, di atas roti akan dilapisi oleh nori!

Penasaran dengan rasanya?

3. Sushi Burrito

3. Sushi Burrito
Pexels/Pixabay

Mungkin Mama sudah tidak asing lagi dengan Sushi burrito. Mama bisa menemukan makanan lezat ini di mana saja di seluruh dunia.

Sushi burrito ini menggantikan tortilla dengan nori, daging untuk ikan, dan salsa untuk sausnya, tetapi guacamole dan nasinya tetap sama lho Ma!

4. Sushi Pizza

4. Sushi Pizza
ft.com

Tidak hanya memadukan sushi dengan burger. Kali ini sushi dipadukan dengan pizza! Mungkin terdengar aneh ya, Ma, karena tidak semua topping bisa dipadukan dengan pizza . 

Namun demikian, makanan ini nyata dan siap memanjakan lidak kita. Salah satu restoran yang mungkin jadi pelopor sushi pizza ini adalah restoran Itadaki di Boston.

Pizza sushi memiliki adonan dasar seperti pizza pada umumnya,  toppingnya diberi saus tomat, keju, dan berbagai potongan ikan salmon atau  sashimi.

5. Salmon Lodeh

5. Salmon Lodeh
indoclubbing.com

Mendengar kata Lodeh tentunya sangat sering kita dengar ya. Lodeh merupakan salah satu jenis olahan sayuran khas Indonesia. Namun, bagaimana kalo di dalam sayur lodeh ini terdapat salmon? Wah, tentu hal yang baru ya!

Menu ini terdapat di restoran GIOI Senopati. Kamu bisa mendapatkan menu ini dengan harga sekitar 130 ribu. Salmon Lodeh merupakan best seller di restoran ini lho!

Aneka kreasi makanan tentunya sudah sangat banyak, apalagi di zaman yang makin maju ini. Makanan di atas termasuk kreasi fushion food yang sangat di sarankan untuk dicoba. Kira-kira Mama mau coba yang mana dulu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.