Turun 23 Kg Dalam 3 Bulan, Ini Tips Diet a la Rina Gunawan

Ternyata menjaga pola tidur penting banget lho, Ma

25 September 2020

Turun 23 Kg Dalam 3 Bulan, Ini Tips Diet a la Rina Gunawan
instagram.com/rinagunawan28

Lama tidak terlihat di layar kaca, Kini artis peran Rina Gunawan muncul dengan penampilan yang baru lho, Ma.

Rina Gunawan berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 23 kilogram dalam kurun waktu tiga bulan. Penampilannya sekarang tentunya membuat banyak orang terkejut.

Istri aktor Teddy Syah itu menjalani pola hidup sehat, konsumsi makanan bergizi dan berolahraga. Rina mengatakan, berat badannya naik drastis 10 kilogram dari bulan Maret hingga Juni 2020.

Karena tidak sanggup lagi beraktivitas, salat dalam keadaan duduk, dan sulit bergerak, Rina akhirnya menjalani program diet.

Diketahui, Rina Gunawan melakukan diet ketofastosis, dan berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 17 kg dalam waktu 2 bulan.

Penasaran apa saja tips diet a la Rina Gunawan ini, Ma? Popmama.com sudah merangkum beberapa tips diet a la Rina Gunawan. Yuk, kita simak!
 

1. Diet online

1. Diet online
Pexels/Julia M Cameron

Karena sampai tidak sanggup lagi beraktivitas, Rina Gunawan mendapat saran dari sahabatnya untuk coba diet online.

"Alhamdulillah di bulan Juni itu saya kayak ngerasa dapat hidayah banget karena ada sahabat saya memberikan informasi ada diet, bilangnya sih diet online," ujar Rina Gunawan.

Karena disebut diet online, Rina Gunawan mencari tahu mengenai diet ini lewat chat coach diet memberikan beberapa arahan yang harus diikuti.

Di antaranya adalah berapa kali harus mengonsumsi makanan, camilan, jumlah air minum, hingga pola tidurnya.

 

Editors' Picks

2. Mengatur pola tidur

2. Mengatur pola tidur
Pexels/Craig Adderley

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pola tidur berperan penting untuk keberhasilan program diet yang sedang dilakukan.

Menurut Rina Gunawan, pola tidur yang baik dan tidak sering begadang juga memengaruhi program diet yang sedang dijalani.

"Jadi kalau misal kita mau defisit kalori atau pengin badannya istilahnya menyusut itu kita harus tidur paling lama jam 10 malam," ucap Mama dua anak tersebut.

3. Memerhatikan makanan yang dikonsumsi

3. Memerhatikan makanan dikonsumsi
Pexels/Ella Olsson

Rina Gunawan selalu memerhatikan makanan yang dikonsumsinya, termasuk saat proses pengolahan. Saat proses memasak, Rina Gunawan mengganti minyak dengan air.

Mama dua anak ini juga tidak memakai santan, gula, mentega dan tepung dalam masakannya yang dikonsumsinya. 

 

4. Perbanyak minum air putih

4. Perbanyak minum air putih
Pexels/Pixabay

Coach diet menyarankan agar Rina Gunawan mengonsumsi air putih sebanyak enam liter setiap harinya. "Sekarang disuruh sama coach-nya minum air putih sehari enam liter. Saya bangun subuh minum air putih 500 mililiter bertahap sampai jam 12 siang," ujarnya. 

 Selanjutnya, Rina melanjutkan minum 3 liter air putih dari pukul 12 siang hingga 6 sore. "Lalu jam 1 siang sampai jam 6 atau paling maksimal jam 7 saya minum 3 liter lagi," ucap Rina Gunawan.

 

5. Akhirnya berhasil turunkan berat badan selama 3 bulan

5. Akhir berhasil turunkan berat badan selama 3 bulan
Instagram.com/rinagunawan28

Dari pola hidup sehat yang dijalaninya, artis berusia 46 tahun ini  berhasil menurunkan berat badan. Rina Gunawan bersyukur selang 2 bulan, berat badannya menurun sebanyak 17 kilogram.

Memasuki 3 bulan, berat badannya turun sebanyak 23 kilogram.  Baca juga: Berat Badan Turun 23 Kg dalam 3 Bulan, Rina Gunawan Bagikan Tipsnya "Jadi, 2 bulan Alhamdulillah saya turun 17 kilogram.

Pada saat 3 bulan Alhamdulillah sudah memasuki 23 kilogram," ujar Rina Gunawan. Rina bersyukur bisa kembali beraktivitas tanpa adanya hambatan. "Ini perubahan mindset yang dilakukan, perubahan pola hidup juga, terus perubahan fisik juga," tutur Rina Gunawan.

Bagaimana? Mama tertarik untuk melakukan hal yang sama dengan Rina Gunawan? Diperhatikan satu persatu ya, Ma tipsnya, agar diet nya berhasil. Selamat mencoba, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.