Daniel Mananta Rambah Bisnis Kuliner dengan Membuka Restoran yang Bernuansa khas Nusantara

Sukses dengan ritel kaus 'Damn I Love Indonesia', kini Daniel melebarkan sayap di bisnis kuliner

12 September 2021

Daniel Mananta Rambah Bisnis Kuliner Membuka Restoran Bernuansa khas Nusantara
Dok. Daniel Mananta

Daniel Mananta hingga kini terus melebarkan sayapnya dengan berbagai usaha yang ia tekuni. Setelah sukses dengan ritel kaus berslogan 'Damn I Love Indonesia', Daniel juga mulai merambah ke bisnis kuliner.

Tetap mengusung konsep nusantara yang begitu khas dengan ciri khasnya, Papa dua orang anak ini membuka restoran dengan menyajikan menu makanan khas Indonesia. Bahkan, nama restoran yang dibuat oleh Daniel juga sangat kental dengan Indonesia lho!

Suami dari Viola Maria ini memberi nama restorannya yakni Padamu Negeri. Restoran tersebut pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 2021 kemarin di Gandaria City, Jakarta.

Sukses dengan pembukaan restoran Padamu Negeri yang pertama, kini ia membuka cabang keduanya dengan konsep serupa yang berlokasi di Mall Kota Kasablanka.

Lantas, seperti apa jenjang karir Daniel Mananta dalam merintis bisnis terbarunya di dunia kuliner Indonesia? Berikut Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya.

1. Menyajikan menu nusantara yang dikemas modern

1. Menyajikan menu nusantara dikemas modern
Dok. Popmama.com

Sesuai dengan nama restoran yang ia usung yakni Padamu Negeri, Daniel ingin menciptakan bisnis kuliner yang menyajikan makanan nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Meski makanan yang disajikan khas dengan Indonesia, namun Millennial Couple of the Month edisi September 2021 ini berhasil mengemasnya dengan modern dan penyajian standar internasional.

Adapun makanan yang ditawarkan nantinya mulai dari Mie Goreng Aceh hingga Lele Mangut Asap khas Ternate. Sounds great!

Editors' Picks

2. Konsep tempat hangout yang berbeda

2. Konsep tempat hangout berbeda

Lewat Padamu Negeri ini, Daniel Mananta membuat konsep tempat hangout yang lengkap dan berbeda dari tempat makan pada umumnya. Tidak hanya menawarkan makanan, Padamu Negeri juga dijadikan sebagai tempat belanja merchandise dan showcase creator Indonesia.

Tentu saja restoran yang dibuka oleh Daniel ini akan memanjakan para pencinta kuliner Tanah Air dengan tetap memerhatikan konsep modern yang begitu dinikmati generasi saat ini.

3. Sukses membuka cabang keduanya

Setelah sukses menggelar grand opening pertama untuk Padamu Negeri di Gandaria City, Daniel Mananta berhasil membuka cabang keduanya yang berlokasi di Kota Kasablanka.

Kedua cabang yang dibuka di Jakarta tersebut menjadi dua dari empat cabang yang nantinya akan dibuka sepanjang tahun 2021 ini. 

Meski terhalang pandemi, Daniel ingin berusaha membuka lapangan pekerjaan lewat restoran yang kelola tersebut. Tak hanya di Jakarta, nantinya Padamu Negeri juga akan dibuka di kota besar lainnya seperti Bandung dan Kota Medan.

“Tahun 2021 ini, meskipun di masa pandemi yang tidak kunjung usai, kita berusaha tetap membuka lapangan pekerjaan, dengan membuka Restaurant Padamu Negeri yang kedua," ujar Daniel dalam peluncuran cabang kedua Padamu Negeri.

4. Terus berinovasi dalam bisnis

4. Terus berinovasi dalam bisnis
Dok. Popmama.com

Dalam peluncuran Padamu Negeri cabang kedua, Daniel juga menyebutkan bahwa tak hanya Jakarta, nantinya rumah makan Padamu Negeri juga akan melebarkan nama mereka dengan membuka cabang diberbagai kota lainnya

"Selanjutnya project yang sebentar lagi kita kejar adalah Padamu Negeri yang ketiga, beserta Hotel yang akan kita buka di Bandung, dan juga yang keempat adalah di Medan, luar biasa tahun 2021 ini pokoknya!” lanjut Daniel.

Restoran yang menjadi bagian dari inovasi Damn I Love Indonesia ini juga terus berinovasi dengan launching hotel yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Seperti yang Daniel sebutkan, pandemi ini membuatnya ingin terus berusaha memberikan pekerjaan bagi banyak orang, salah satunya lewat kerja sama dengan illustrator lokal Indonesia dalam membangun hotel terbarunya nanti.

Di mana, masing-masing kamar nantinya mempunyai desain yang unik dan berbeda di setiap kamar lainnya. Wah, jadi ikut nggak sabar ya!

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Daniel Mananta & Viola Maria
Millennial Mama

Daniel Mananta & Viola Maria

"Kami ingin orang mencintai hidupnya dan memiliki harapan baru"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.