Popmama Arisan: Ajarkan Anak Cintai Lingkungan di Jakarta Aquarium

Outing ke Jakarta Aquarium yuk Ma, banyak pelajaran untuk si Kecil lho dari tempat ini!

9 Februari 2019

Popmama Arisan Ajarkan Anak Cintai Lingkungan Jakarta Aquarium
Popmama.com/Novy Agrina

Popmama Arisan, acara yang biasa diadakan Popmama.com kembali diselenggarakan pada hari Selasa, 29 Januari 2019. Sedikit berbeda dengan konsep acara yang sebelumnya, kali ini Popmama Community diajak keliling Jakarta Aquarium, yang berlokasi di Neo Soho Mal, Jl Letjen S. Parman, Jakarta Barat.

Jakarta Aquarium dikenal sebagai spesialis hewan di bawah air dan terkenal karena habitatnya yang membuat pengunjung merasa seperti telah melangkah ke benua lain dan luasnya mencapai 7.200 m2 dengan 2000 hewan dan 600 spesies.

Wah, penasaran kan seperti apa acaranya?

1. Mengajarkan anak mencintai lingkungan

1. Mengajarkan anak mencintai lingkungan
Popmama.com/Novy Agrina

Tema Popmama Arisan kali ini adalah "Outing dan Mengajarkan Anak Mencintai Lingkungan" dan setiap peserta yang terpilih tentunya diperbolehkan membawa anak untuk bisa lebih mengenal beragam satwa yang ada.

Sandra Ratna Sari selaku Editor in Chief Popmama.com mengatakan, "Senang sekali bisa kembali berkumpul bersama, di tempat ini pasti anak-anak bisa mendapatkan banyak pelajaran. Ada banyak hewan yang nanti bisa dilihat, seperti hewan laut, reptil dan hewan yang hidup di darat lainnya."

Sejak diresmikan oleh oleh Ibu Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan pada 16 Oktober 2018, tempat ini memang sangat menarik perhatian. Wajar saja jika Popmama Arisan kali ini banyak mencuri perhatian semua Mama.

2. Bertualang di pusat konservasi satwa

2. Bertualang pusat konservasi satwa
Popmama.com/Novy Agrina

Jakarta Aquarium adalah sebuah wahana rekreasi keluarga sekaligus pusat konservasi satwa dalam ruang pertama di Indonesia persembahan Taman Safari Indonesia yang bekerja sama dengan Aquaria KLCC Malaysia.

Jakarta Aquarium menghadirkan konsep berlibur di alam yang menampilkan kekayaan alam bawah laut Indonesia yang penuh dengan warna dan keindahan.

3. Tempat edutainment yang baik

3. Tempat edutainment baik
Popmama.com/FX Dimas

Danang Ambar, Public Relation Manager Jakarta Aquarium mengatakan, "Tempat ini merupakan lokasi edutainment karena kami memberikan edukasi dan entertainment dalam satu paket."

Ia juga menjelaskan bahwa Jakarta Aquarium mengajak masyarakat untuk mengetahui lebih lanjut tentang kehidupan bawah laut dan apa saja yang ada di dalamnya, untuk merawat palung konservasi alam melalui program "Lautku Bersih".

4. Menyaksikan Mermaid Show: Pearl of the South Sea

4. Menyaksikan Mermaid Show Pearl of the South Sea
Popmama.com/Novy Agrina

Mermaid Show adalah salah satu pertunjukan andalan dari tempat ini. Ada kisah yang mengaharukan dan kental dengan latar musik yang kedaerahan khas Indonesia yang wajib kamu saksikan jika datang ke tempat ini. Ada mermaid yang siap menghibur dan ia beraksi dari dalam aquarium raksasa.

Editors' Picks

Popmama Arisan Ajarkan Anak Cintai Lingkungan Jakarta Aquarium
Popmama.com/Novy Agrina

Pertunjukan yang mengisahkan cinta kasih seorang raja terhadap putri kesayangannya. Kisah ini diadaptasi dari cerita rakyat yang berlokasi di sebuah kerajaan di bagian selatan Pulau Jawa.

Bersiaplah untuk terpesona oleh pertunjukan yang menakjubkan, gabungan aksi panggung, trik ilusi dan tarian di bawah air yang mengagumkan.

Mermaid Show ini hanya ada di hari Selasa, Rabu dan Kamis. Jika kamu tertarik, pastikan datang di hari tersebut ya.

5. Belajar tentang beragam satwa berdasarkan habitatnya

5. Belajar tentang beragam satwa berdasarkan habitatnya
Popmama.com/Novy Agrina

Jakarta Aquarium memiliki beberapa zona yang dapat menampung sampai dengan 2500 pengunjung. Masing-masing zona bisa menjelaskan beragam satwa berdasarkan habitat kehidupannya. Wah seru sekali Popmama Arisan kali ini, apa saja zona yang ada?

  • Zona Diving Deep

Perjalanan bawah air sambil menikmati penemuan ekosistem laut.

  • Zona Island Of Indonesia

Zona peralihan dari habitat darat menuju habitat perairan. Menampilkan ekosistem hutan bakau dan habitat ikan pari.

  • Zona Nurseries of the Sea

Temukan apa saja yang dilakukan kelomang untuk menjalani hari-harinya dengan menggunakan kaca pembesar. Serpihan kayu atau pasir yang hangat adalah tempat favorit mereka untuk bermain.

  • Zona Swirls & Jewels

Zona habitat ikan yang hidup secara berkelompok.

  • Zona Touch and Find

Area kolam sentuh dimana pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan menyentuh satwa.

  • Zona Rivers of Indonesia

Zona habitat ikan air tawar.

  • Zona Jellyfish Magic

Zona habitat ubur-ubur.

  • Zona Southern Sea Gallery

Zona akuarium utama dengan tema dekorasi khas jawa. Koleksi terbesar kehidupan bawah air ikan tawar dan laut, hewan-hewan hutan tropis. Pengunjung juga bisa melihat saat hewan diberikan makan pada jam tertentu.

Tak hanya itu, di sini pengunjung juga bisa merasakan wahana Teater 5 Dimensi yang dirancang untuk menantang Mama dan si Kecil memasuki dunia bawah laut dengan kapal selam yang mutakhir.

6. Berlimpah hadiah

6. Berlimpah hadiah

Seperti biasa, Popmama Arisan selalu mengadakan kuis yang bisa membuat anggota Popmama Community bisa semakin dekar antara satu dengan yang lainnya. Kali ini selain ada Jakarta Aquarium, juga ada Minute Maid Nutriforce, Origin Bakery, produk skin care dan  You Vit yang menjadi produk pendukung. 

Seru sekali Popmama Arisan Januari 2019 di Jakarta Aquarium, nantikan acara yang selanjutnya ya Ma.

Popmama Arisan Ajarkan Anak Cintai Lingkungan Jakarta Aquarium
Popmama.com/FX Dimas

Seru sekali Popmama Arisan Januari 2019 di Jakarta Aquarium, nantikan acara yang selanjutnya ya Ma.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!