Promo JSM, Cara Seru Belanja agar Lebih Menghemat Pengeluaran

Yuk Ma, sebelum ke supermarket membeli keperluan, baiknya cek dulu promo ini. Jadi bisa hemat deh!

17 April 2020

Promo JSM, Cara Seru Belanja agar Lebih Menghemat Pengeluaran
Freepik/rawpixel

Nggak terasa ya, sudah lebih dari satu bulan kita harus berada di rumah saja. Meskipun begitu, kebutuhan untuk di rumah saat masa pandemi bisa jadi lebih tinggi ketimbang sebelumnya.

Hal ini kemungkinan dipicu oleh semua anggota keluarga yang biasanya tidak 24 jam di rumah setiap hari.

Pastinya kebutuhan untuk makan dan ngemil membuat kebutuhan rumah jadi meningkat ya. Tak sedikit Mama yang juga sebagai pengatur keuangan keluarga mencari promo menarik di supermarket atau minimarket.

Hadirnya, promo JSM menjadi salah satu yang ditunggu agar bisa belanja dengan harga yang hemat. Berikut ini Popmama.com menelisik informasi seputar promo JSM. Cari tahu, yuk!

Apa itu Promo JSM?

Apa itu Promo JSM
insidefmcg.com.au

Nah, mumpung akhir pekan, nggak ada salahnya untuk mendaftar kebutuhan pokok apa saja yang sudah habis dan harus dibeli.

Kenapa harus akhir pekan? 

Karena pada akhir pekan, kita bisa bertemu dengan barang-barang yang harganya bisa lebih murah dari hari lainnya. Ya, promo JSM atau promo Jumat, Sabtu, dan Minggu diberlakukan banyak supermarket maupun minimarket. 

Kita bisa mendapatkan harga produk dengan potongan harga 10%, 20%, 30% atau hingga 50% lebih murah saat JSM.

Promonya juga bisa, beli 1 dapat 1 atau beli 2 dapat hadiah, dan promo lainnya. Tergantung dari kebijakan supermarket atau minimarket bahkan e-commerce itu sendiri. Minimarket dan supermarket yang kerap melakukan promo JSM ini adalah Carrefour, Superindo, Indomaret dan Alfamart

Bukan hanya kebutuhan makanan, promo ini bisa menyentuh pada barang elektronik, jasa, hingga peralatan masak. Jadi, dengan potongan harga ini, Mama bisa hemat deh!

Tips Belanja Saat Promo JSM

Tips Belanja Saat Promo JSM
Pixabay/Alexas_Fotos

Nah, bagi kamu yang baru ingin mencoba promo JSM. Tak salah untuk melakukan tips di bawah ini, ya:

1. Daftar barang apa saja yang sudah habis dan harus dibeli

Bukan berarti promo dengan potongan harga yang menggiurkan, bukan berarti kamu membeli produk-produk yang masih tersedia di rumah. Mama sebaiknya mendaftar barang yang habis dan penting untuk dibeli ya.

2. Jangan langsung tergiur dengan promo yang diberikan

Saat membeli sesuatu ketika promo JSM, Mama harus mencermati harga yang ditawarkan oleh toko. Misalnya, ada sampo ukuran 100 ml, Mama biasa membelinya dengan harga Rp15.500 lalu saat promo JSM, toko memberikan pemotongan harga menjadi Rp14.999. 

Lalu, karena terkecoh dengan angka tersebut, Mama langsung membeli lebih dari satu bahkan tiga buah. Tenang Ma, tetap beli barang tersebut secukupnya ya, kadang permainan angka yang dilakukan toko bisa mengecoh pikiran kita.

3. Selalu rajin menelusuri media sosial untuk mendapatkan update promo
Nah, bagi pecinta diskon pastinya cara ini harus menjadi andalan karena nggak mungkin kan kita selalu bertanya kepada kasir toko mengenai promo yang sedang berlangsung.

Caranya adalah selalu memantau akun-akun media sosial official dari supermarket atau minimarket favorit kamu ya. Basanya mereka akan mencantumkan katalog atau promo JSM mereka. Atau, langsung ketik keyword di Google, misalnya: JSM Alfamart atau JSM Hypermart. Kamu akan dapatkan promo yaang kamu inginkan. 

4. Jadi member untuk minimarket atau supermarket

Biasanya, dengan menjadi member dari tempat kamu belanja, kamu bisa mendapatkan informasi seputar promo lewat email atau sms. Ini jadi keuntungan tanpa harus banyak usaha buat dapat promo JSM. 

Selain itu, dengan menjadi member, kita juga bisa mendapatkan promo atau diskon yang lebih dari konsumen lain. Tapi, ini tergantung dari kebijakan supermarket atau minimarket langganan kamu ya. 

Daftar Promo JSM Jumat 17 April Hingga Minggu 19 April 2020

Daftar Promo JSM Jumat 17 April Hingga Minggu 19 April 2020
Freepik/freepic.diller

Nah, buat Mama yang mau belanja akhir pekan ini. Berikut katalog JSM di beberapa supermarket favorit Mama yang dilansir dari giladiskon.com.

Editors' Picks

Katalog Promo JSM Alfamidi Periode 17-19 April 2020

Katalog Promo JSM Alfamidi Periode 17-19 April 2020
giladiskon.com

Katalog Promo JSM Hari Hari Periode 17-19 April 2020

Katalog Promo JSM Hari Hari Periode 17-19 April 2020
giladiskon.com

Katalog Promo JSM Hypermart Periode 17-19 April 2020

Katalog Promo JSM Hypermart Periode 17-19 April 2020
giladiskon.com

Katalog Promo JSM Superindo Periode 17-19 April 2020

Katalog Promo JSM Superindo Periode 17-19 April 2020
giladiskon.com

Katalog Promo JSM Carrefour Periode 17-19 April 2020

Katalog Promo JSM Carrefour Periode 17-19 April 2020
giladiskon.com

Katalog Promo JSM Indomaret Periode 17-19 April 2020

Katalog Promo JSM Indomaret Periode 17-19 April 2020
giladiskon.com

Wah, ternyata belanja dengan promo JSM ini seru juga ya Ma. Mama bisa lebih menghemat karena harga yang ditawarkan cukup menarik, jadi sisanya lumayan bisa dialokasikan ke keperluan yang lainnya. 

Gimana Ma, tertarik buat belanja akhir pekan dengan promo JSM? Jangan lupa ya, saat belanja Mama pastikan troli dan keranjang yang digunakan bersih.

Menggunakan sarung tangan kain bisa jadi pilihan saat berbelanja ke supermarket, jangan pernah menyentuh wajah ketika habis memegang barang-barang. Lalu, pilihlah transaksi dengan menggunakan kartu atau aplikasi pembayaran non cash ya. 

Jangan lupa bawa hand sanitizer dan menyempatkan diri untuk mencuci tangan setelah keluar dari supermarket atau minimarket. Selamat berbelanja

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.