Bagus Banget! 7 Rekomendasi Drama Korea Bertema Keluarga

Jalan ceritanya sangat menginspirasi kehidupan keluarga Mama

7 Agustus 2021

Bagus Banget 7 Rekomendasi Drama Korea Bertema Keluarga
couch-kimchi.com

Ayo tunjuk tangan! Siapa yang suka banget nonton drama Korea.

Selama nggak berlebihan sampai lupa waktu, menikmati me time dengan menonton film atau drama, sah-sah saja kok buat kita untuk menghindari rasa stres karena seharian melakukan kegiatan rumah tangga termasuk mengurus rumah, suami, dan anak.  

Bahkan untuk beberapa jenis kategori film dan drama bisa disaksikan bersama keluarga.

Tapi, Mama harus lihat betul apakah film dan drama tersebut cocok ditonton untuk semua umur.

Seperti kita ketahui, kalau banyak drama Korea yang menunjukkan adegan berciuman kan, jangan sampai ini dilihat anak-anak ya Ma.

Siap untuk manjakan hari Mama dengan drama Korea hari ini?

Berikut beberapa rekomendasi drama Korea terbaru bertemakan keluarga yang bisa Mama tonton.

Beberapa drama Korea memiliki alur yang mendalam dan sangat related sama kehidupan nyata, bisa juga nih menjadi inspirasi Mama dalam menjalani hari-hari bersama keluarga.

Cek selengkapnya di Popmama.com:

1. Reply 1997 (2012) / Reply 1994 (2013) / Reply 1988 (2016)

1. Reply 1997 (2012) / Reply 1994 (2013) / Reply 1988 (2016)
soompi.io

Bagi Mama yang suka banget sama drama Korea bertema keluarga, pastilah Reply nggak kelinggalan dalam daftar drama wajib ditonton.

The Reply Series sangat terkenal sebagai drama tentang hubungan antar keluarga dan teman yang tulus.

Dramaseries ini begitu relatable dimana semua permasalahan ada di dalamnya seperti masalah keuangan, emosi antar anak dan orangtua, kehidupan di sekolah, dan banyak lagi.

Dengan sentuhan humor, jalan ceritapun begitu terasa natural.

Mama sudah nonton versi yang mana nih?

2. Happy Sisters (2017)

2. Happy Sisters (2017)
wikipedia.com

Drama ini menceritakan kisah saudara perempuan bernama Yoon Ye-Eun dan Yoon Sang-Eun. Yoon Ye-Eun telah menikah selama 7 tahun. Dia merupakan ibu rumah tangga dan bekerja keras mengurus keluarga di sisi suaminya.

Dalam kehidupannya, ia menjalani kehidupan yang cukup sulit, termasuk hubungan dengan mertuanya, namun ia tetap positif dan bahagia.

Ketika bisnis suaminya berjalan dengan baik, mereka pun pindah ke rumah baru. Drama memasuki tahap puncak ketika Yoon Ye-Eun menemukan suaminya berselingkuh.

Saudaranya, Yoon Sang-Eun hidup single dan menjalankan sebuah sekolah musik. Saat menjalankan institut piano, dia terbelit oleh hutang. Dia bertemu Choi Jae-Woong melalui agen perjodohan. Choi Jae-Woong memiliki itikad untuk melunasi hutang Yoon Sang-Eun, namun dengan syarat ia harus masuk ke dalam pernikahan kontrak.

Wah, bikin penasaran jalan ceritanya!

Editors' Picks

3. What Happens to My Family? (2014)

3. What Happens to My Family (2014)
phimmoi.net

Buat Mama yang kangen banget sama ayah Mama, Kdrama ini cukup membuat Mama makin kangen dipeluk sama ayah. Berkisah tentang seorang ayah yang sakit parah. Ia mengambil tindakan terhadap anak-anaknya yang nggak hormat dan sangat egois. Ia ingin membimbing anak-anaknya untuk bisa hidup di jalan yang benar, sehingga anak-anaknya dapat hidup dengan bahagia bahkan sampai sang ayah telah tiada.

Pada drama What Happens to My Family?

Jelas banget tema keluarga sangat terlihat. Disini Mama dapat mengambil beberapa inspirasi kehidupan dalam menciptakan keluarga yang hangat. So, be prepared to shed tears!

4. Five Enough (2016)

4. Five Enough (2016)
nzkoreapost.com

Terkadang kehidupan percintaan seperti roda, terus berputar. Sama halnya seperti kehidupan dari Lee Sang Ta dan Ahn Mi Jeong.

Setelah kehilangan istrinya lima tahun yang lalu, Lee Sang Ta tinggal bersama kedua anaknya. Sejak saat itu, ia tinggal bersama dua anak dan mertuanya, yang memperlakukannya seperti anak mereka sendiri.

Dia bekerja sebagai pemimpin tim pemasaran untuk merek fashion. Dalam pikirannya, hanya anak dan karirnya. Ia tidak pernah mengharapkan untuk menemukan pengganti untuk ibu dari anak-anaknya.

Ahn Mi Jeong bekerja sebagai asisten manajer di perusahaan mode yang sama. 3 tahun yang lalu, suaminya berselingkuh dengan temannya dan meninggalkannya. Dia tidak bisa memberi tahu tentang kebenaran tentang ayahnya kepada anak-anaknya.

Ia terus berbohong bahwa suaminya pergi bekerja di Amerika. Menjadi korban perselingkuhan, membuatnya mati rasa dengan kisah cinta. Ia hanya fokus berjuang membesarkan anak-anaknya sendiri saat.

Suatu hari Lee Sang Ta dan Ahn Mi Jeong bertemu dan mulai menjalani hubungan.

Bagaimana kisah keduanya menyatukan anak-anak mereka menjadi sebuah keluarga?

5. Oh My Geum Bi (2017)

5. Oh My Geum Bi (2017)
pinimg.com

Pada drama selanjutnya, Mama akan bertemu dengan Geum Bi, anak yang manis dan menggemaskan. Geum Bi harus berjuang melawan sebuah penyakit langka yang membuatnya hilang ingatan.

Dilansir dari funcurve.com, drama ini berfokus pada hubungan antara teman lama, anggota keluarga, dan cinta.

Karakter dalam drama menunjukkan banyak pertumbuhan pribadi yang menyampaikan pesan tentang artinya menjadi "keluarga".

Geum Bi memiliki sifat optimis dalam memberikan perubahan positif pada orang sekitar. Hal ini menjadi salah satu pelajaran hidup terbesar dari sebuah drama Korea.

6. Father Is Strange (2017)

6. Father Is Strange (2017)
pinimg.com

Drama Korea bertemakan keluarga berikutnya adalah Father is Strange. Berkisah tentang sebuah keluarga yang tinggal di pinggiran kota Seoul yang terdiri dari ayah, istri, tiga anak perempuan, dan satu anak laki-laki.

Suatu hari, seorang pemuda, yang merupakan seorang anggota sebuah kelompok idola, muncul di rumah tersebut dan mengklaim bahwa dia adalah anak dari keluarga tersebut.

Dilansir dari soompi.com, drama ini berpusat pada semua saudara yang memiliki kebiasaan masing-masing: yang tertua, Joon Young (Min Jin Woong), mengalami kegagalan karir; Yang kedua, Hye Young (Lee Yoo Ri), sukses tapi memiliki masalah sikap; Yang ketiga, Mi Young (Jung So Min), memiliki masalah tidak aman; dan yang termuda, Ra Young (Ryu Hwayoung), terjerat dalam cinta segitiga

Drama yang kesannya biasa menjadi luar biasa, ada perkelahian, pasangan mengalami krisis finansial, dan saudara laki-laki menghadapi adik bungsu yang menyebalkan atau kakak laki-laki yang terlalu protektif.

Ini seperti melihat interaksi keluarga dalam kehidupan nyata di layar, tapi dengan cara yang lebih dramatis dan menarik.

7. Angry Mom (2015)

7. Angry Mom (2015)
mydramalist.com

Bagaimana jadinya kalau seorang ibu menyamar sebagai murid di sekolah SMA anak perempuannya. Dalam drama Korea Angry Mom, kita akan melihat hal ini.

Jo Gang-Ja, seorang ibu yang menyamar menjadi murid SMA untuk melindungi anaknya yang sering diintimidasi di sekolahnya. Luar biasa ya perjuangan seorang Mama yang digambarkan dalam drama ini.

Itulah drama Korea yang begitu kental dengan kisah keluarga sebagai plot utama cerita.

Dari ketujuh drama yang direkomendasikan Popmama.com mana yang paling Mama suka?

Yuk Ma, ajak Papa juga untuk ikut menonton drama ini.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.