9 Drama Korea Paling Ditunggu di 2021, Ada Kim Seon Ho dan Han So Hee!

Banyak dinanti karena dari Lee Min Ho, Kim Seon Ho sampai Gong Yo bakal comeback lewat drama nih

23 Desember 2020

9 Drama Korea Paling Ditunggu 2021, Ada Kim Seon Ho Han So Hee
Instagram.com/seonho__kim & Instagram.com/xeesoxee

Tahun 2021 tinggal menghitung hari. Selama tahun 2020 ini memang jadi surganya pecinta drakor karena banyak drama Korea bagus yang betebaran dan tayang di TV Korea. Bahkan beberapa diantaranya diboyong ke Indonesia untuk ditayangkan kembali di televisi swasta.

Sebut saja The World of The Married, Itaewon Class, Start-Up hingga The Penthouse yang berhasil membuat mama-mama jadi kecanduan drakor. Di tahun 2021 sejumlah nama besar kembali bermain drama Korea lho.

Berikut Popmama.com rangkum daftar drama Korea yang paling ditunggu di tahun 2021.

1. 'Pachinko' akan dibintangi Lee Min Ho

1. 'Pachinko' akan dibintangi Lee Min Ho
Inkistyle.com

Drama Korea terbaru yang dibintangi Lee Min Ho tahun 2021 adalah Pachinko. Drama ini akan tayang di Apple TV+ tahun depan.

Untuk waktu tepat tayangnya, kru dan rumah produksi belum mengumumkan kepada publik. Drama ini akan jadi comeback Lee Min Ho setelah drama The King: Eternal Monarch tahun 2020 ini.

Lee Min Ho akan beradu akting dengan berbagai artis Asia seperti Jin Ha, Anna Sawai, Kim Min Ha, Soji Arai, dan Kaho Minami. Syuting drama Pachinko sudah dimulai sejak Oktober 2020 lalu.

2. 'Link' akan dibintangi Kim Seon Ho

2. 'Link' akan dibintangi Kim Seon Ho
Instagram.com/seonho__kim

Siapa yang terpikat dengan pesona Kim Seon Ho di drama Korea Start-Up? Tahun 2021 mendatang, ia kembali membintangi drama berjudul Link.

Berbeda dengan di Start-Up sebagai second lead, dalam drama Link ini Kim Seo Ho akan berperan sebagai bintang utama.

Dikabarkan oleh beberapa media Korea bahwa lawan main Kim Seo Ho nanti adalah Kim Ji Won yang dulu membintangi drama Korea Fight for My Way bersama Park Seo Joon.

3. ‘Undercover’ dibintangi oleh Han So Hee

3. ‘Undercover’ dibintangi oleh Han So Hee
Instagram.com/xeesoxee

Karena kepopulerannya membintangi Lee Da Kyung dalam dalam The World of The Married, Han So Hee pun menerima tawaran untuk membintangi drama Undercover di tahun 2021 mendatang.

Dalam drama itu Han So Hee akan berperan sebagai orang yang menyamar dan menyusup ke kartel narkoba untuk menyingkap kematian ayahnya.

Drama Undercover ini adalah hasil garapan Netflix. Han Soo He akan beradu akting dengan Ahn Bo Hyun, Lee Hak Joo, dan Park Hee Soon.

Editors' Picks

4. ‘Snowdrop’ dibintangi Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In

4. ‘Snowdrop’ dibintangi Jisoo BLACKPINK Jung Hae In
Instagram.com/holyhaein & Instagram.com/sooyaaa__

Para penggemar BLACKPINK rasanya tak sabar melihat debut akting Jisoo dalam drama Snowdrop. Selain menanti akting Jisoo, dari segi produksi juga drama ini banyak dinantikan oleh masyarakat.

Pasalnya penulis dan sutradara drama Snowdrop adalah Jo Hyun Tak yang merupakan penulis dan sutradara SKY Castle (2018).

Snowdrop akan membawa penonton menyaksikan Seoul pada tahun 1987 ketika situasi politik memanas. Dalam drama ini, Jisoo BLACKPINK akan beradu akting dengan Jung Hae In, Kim Hye Yoon, Yoon Se Ah, dan Jang Seung Jo.

5. 'Vincenzo' jadi drama comeback Song Joong Ki

5. 'Vincenzo' jadi drama comeback Song Joong Ki
Instagram.com/historydnc

Tahun 2020, Song Joong Ki rehat sejenak dari dunia drama. Namun, buat mama yang sudah kangen dengannya ia akan kembali ke layar ke kaca lewat drama Vincenzo. Song Joong Ki akan beradu akting dengan Jeon Yeo Bin dan Taecyeon dari 2PM.

Drama ini mengangkat cerita tentang Vincenzo Cassano, seorang pengacara dan penasihat hukum kelompok mafia Italia.

Pengacara yang dibesarkan di Italia ini kembali ke Korea untuk membongkar kejahatan para mafia tanpa prosedur hukum yang sah. 

6. 'The Silent Sea' jadi drama comeback Gong Yoo setelah 4 tahun

6. 'The Silent Sea' jadi drama comeback Gong Yoo setelah 4 tahun
Instagram.com/management_soop

Empat tahun hiatus dari dunia drama, Gong Yoo kembali ke layar kaca dengan drama Korea terbaru tahun 2021 berjudul The Silent Sea.

Aktor kelahiran 10 Juli 1979 ini akan beradu peran dengan Bae Doona dan Lee Joon di drama yang diproduksi oleh Netflix ini. 

The Silent Sea bercerita dengan pengambilan latar waktu di masa depan ketika permukaan bumi telah menjadi gurun. Sebuah tim khusus ditugaskan untuk mengamankan sampel misterius dari tempat penelitian yang ditinggalkan di bulan.

7. 'Finger' yang masih dipertimbangkan Kim Soo Hyun

7. 'Finger' masih dipertimbangkan Kim Soo Hyun
Instagram.com/soohyun_k216

Setelah sukses memerankan perawat di rumah sakit jiwa lewat It’s Oke To Not Be Okay, tahun 2021 nanti Kim Soo Hyun mengambil tawaran drama yang cukup berani. Drama produksi Netflix dengan judul Finger. Mengutip dari Soompi, kini Kim Soo Hyun masih dalam pertimbangan untuk bermain dalam drama ini.

Jika menerima tawaran, Kim Soo Hyun akan berperan sebagai sosiopat sekaligus desainer interior yang mengalami gangguan kepribadian disosiatif. Drama ini baru akan mulai syuting musim semi tahun 2021.

8. 'Mouse' jadi drama Lee Seung Gi setelah 'Vagabound'

8. 'Mouse' jadi drama Lee Seung Gi setelah 'Vagabound'
Instagram.com/leeseunggi.official

Setelah drama terakhirnya, Vagabound, Lee Seung Gi akan membintangi drama berjudul Mouse. Drama ini bercerita tentang sebuah dunia tempat manusia tinggal ada teknologi yang dapat mengidentifikasi psikopat melalui uji DNA pada janin dalam rahim ibu.

Lee Seung Gi akan berperan sebagai polisi junior yang baik hati dan mengabdikan dirinya pada keadilan. Kehidupannya mengalami titik balik ketika ia memburu pelaku pembunuhan berantai yang meresahkan warga.

9. 'Hospital Playlist 2' akan hadirkan tokoh baru yang masih rahasia

9. 'Hospital Playlist 2' akan hadirkan tokoh baru masih rahasia
Imbd.com

Kisah persahabatan yang menyejukkan di rumah dalam Hospital Playlist akan berlanjut di tahun 2021 mendatang. Drama yang dibintangi Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Jeon Mi Do, dan Kim Dae Myung ini akan memperkenalkan bintang baru yang sosoknya masih rahasia.

Diungkapkan oleh tim produksi bahwa jalan cerita Hospital Playlist 2 masih akan tetap akan berfokus pada persahabatan kelima dokter yang hobi bermain musik.

Itulah tadi rekomendasi drama Korea yang paling ditunggu tahun 2021 mendatang. Bagi mama pacinta drakor, boleh banget nih dicatat bakal mengikuti drama Korea mana saja. Hayo, siapa yang paling ditunggu dari para pemerannya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.