Hidden Gem! Ini 5 Tempat Wisata di Tangerang Selatan yang Viral

Dari bertemu Alpaca sampai bisa melihat proses pembuatan tahu otentik yang turun temurun!

25 Oktober 2020

Hidden Gem Ini 5 Tempat Wisata Tangerang Selatan Viral
Instagram.com/scientiasquare.park & flavorbliss

Tempat unik, asyik dan Instagramable mulai banyak dicari. Di sekitar Jakarta sendiri banyak sekali ternyata tempat yang tidak kalah asyik lho. Tak perlu jauh ke luar kota, ada beberapa tempat viral yang bisa Mama kunjungi di Tangerang.

Tentunya akses ke wilayah Tangerang ini tidak jauh dari ibu kota. Sehingga bisa Mama kunjungi kapan saja dengan keluarga, teman dan kerabat. Tempat-tempat ini cocok banget buat jadi latar stok foto kece lho.

Berikut Popmama.com rangkum informasi tempat viral dan kekinian di wilayah Serpong!

1. Pabrik tahu Na Po Tet

Siapa yang baru tahu kalau di Tangerang Selatan ada pabrik tahu legendaris? Nah, ternyata pabrik tahu ini sudah ada sejak 1965 lho. Meski belum viral, tempat ini jadi salah satu hidden gem di wilayah Tangerang.

Di tempat ini Mama dan keluarga bisa melihat proses pembuatan tahu. Selain itu, bisa makan di tempat juga dengan harga yang cukup murah. Selain menyediakan tahu, di tempat ini juga banyak makanan yang lain juga kok.

Editors' Picks

2. Teepee Barn di Scientia Square Park

2. Teepee Barn Scientia Square Park
Instagram.com/scientiasquare.park

Buat Mama yang ingin mengajak anak-anak, maka Teepee Barn ini bisa jadi salah satu tempat. Selain bagus untuk foto-foto, di sini Mama dan anak bisa bertemu dengan Alpaca, salah satu hewan yang viral di TikTok.

Untuk tiket masuk di Teepee Barn yakni Rp 35.000 weekday dan Rp 70.000 untuk weekend. Selain Aplaca, ada juga kuda poni lucu juga lho. Selain melihat-lihat hewan lucu, Mama dan keluarga bisa memberi mereka makan juga di sana.

3. Kumolo Creative Compound

3. Kumolo Creative Compound
Instagram.com/thebreeze_bsd

Di TikTok, sempat viral cafe dengan tampilan unik serba minimalis dan putih di daerah Tangerang. Ternyata cafe tersebut ada di tempat bernama Kumolo Creative Compound. Di dalam sana ternyata tidak hanya cafe saja lho. Ada pula snack dan butik baju.

Untuk bisa masuk, Mama harus merogoh kocek Rp 50.000 di mana bisa ditukar dengan minuman di dalam wilayah Kumolo Creative Compound lho. Di TikTok ada yang menyarankan sebaiknya datang ketika sore hari karena bisa melihat langit sunset yang indah!

4. Broadway in Alam Sutera di The Flavor Bliss

4. Broadway in Alam Sutera The Flavor Bliss
Instagram.com/flavorbliss

Siapa yang ingin merasakan feel seperti di Amerika Serikat tanpa harus jauh-jauh ke sana? Kalau iya, Mama dan keluarga bisa mengunjungi The Flavor Bliss di wilayah Tangerang. Tempat baru mereka di desain layaknya mirip suasana di Amerika lho.

Tempat ini jadi salah satu destinasi wisata kekinian yang terkenal saat ini. Selain Instagramable, Mama dan keluarga juga tidak perlu jauh-jauh keluar kota.

    5. Taman Kota 2 BSD

    5. Taman Kota 2 BSD
    https://www.instagram.com/ryanzain25 & ricko_indr4

    Taman Kota 2 BSD pertama dibuka pada tahun 2006 lalu. Kini fasilitas dan ruang bermain di taman ini makin lengkap dan nyaman. Banyak spot yang menjadi tempat favorit anak dan remaja bermain. Buat piknik keluarga, taman kota bisa jadi pilihan lho. Mama dan keluarga bisa bisa masuk secara gratis!

    Bagi Mama yang ingin membawa anak dan keluarga ke sini, jangan lupa memperhatikan waktu buka-tutup taman ya. Berdasar informasi, Taman Kota 2 BSD mulai dibuka pada 06.00-18.00 WIB. 

    Nah itu, tadi daftar yang bisa Mama jadikan referensi tempat wisata di Tangerang yang kekinian dan viral. Tentunya, dalam keadaan pandemi ini sebaiknya menyempatkan waktu untuk di rumah saja ya. Jangan lupa tetap selalu jaga kesehatan.

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.