Raditya Oloan Meninggal karena Penyakit Bawaan, Berikut Kronologinya!

Negatif corona, Suami Joanna Alexandra alami badai sitokin, napasnya hingga dibantu oleh ventilator

6 Mei 2021

Raditya Oloan Meninggal karena Penyakit Bawaan, Berikut Kronologinya
Instagram.com/joannaalexandra

Kabar duka datang dari keluarga Joanna Alenxandra. Suami tercinta, Raditya Oloan meninggal dunia Kamis (6/5/2021) sore di Jakarta.

Raditya sebelumnya menjalani berbagai perawatan pasca didiagnosis positif Covid-19. 

Sebelumnya, Raditya sendiri sempat dirawat di RSDC Wisma Atlet bersama istri dan anak-anaknya.

Namun, karena kondisinya yang membutuhkan perawatan lebih ia pun dipindahkan ke RSUP Persahabatan hingga akhirnya masuk ruang ICU. 

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Joanna membagikan kondisi sang Suami setelah negatif virus corona mengalami badai sitokin dan asma yang membuat kesehatannya menurun. 

Bagaimana kronologi meninggalnya Radit dari dinyatakan positif Covid-19 hingga kondisi terakhirnya sebelum meninggal dunia? 

Cek informasinya di Popmama.com

1. Sempat dirawat di RSDC Wisma Atlet lalu dipindahkan ke RSUP Persahabatan

1. Sempat dirawat RSDC Wisma Atlet lalu dipindahkan ke RSUP Persahabatan
Instagram.com/joannaalexandra

Tercatat, Raditya Oloan dinyatakan positif Covid-19 pada pertengahan April 2021 lalu.

Tepatnya pada 13 April 2021 ia masuk ke Intermediate Care Unit (IMCU) dan High Care Unit (HCU) RSDC Wisma Atlet. 

Sehari kemudian, Joanna Alexandra dan salah satu anaknya beserta asisten rumah tangga dan supir mereka dinyatakan positif Covid-19. Keluarga ini pun langsung dirujuk dan dirawat di Wisma Atlet bersama. 

Kala itu, kondisi Raditya memiliki gejala sesak napas. Saturasi oksigennya pun terus menurun. Joanna menceritakan hal ini di Instagramnya. 

Kondisi Raditya yang rupanya perlu penanganan ketat, membuatnya harus dirujuk ke RSUP Persahabtan pada 17 April 2021. Ia dipindahkan dari IMCU Wisma Atlet ke ruangan HCU Wisma Atlet. 

Editors' Picks

2. Masuk ruang ICU, kondisi Raditya Oloan terus menurun

2. Masuk ruang ICU, kondisi Raditya Oloan terus menurun
Instagram.com/joannaalexandra

Saat Joanna membagikan foto-foto kepindahan Raditya dari RSDC Wisa Atlet ke RSUP Persahatan kondisi suaminya sudah penuh alat bantu pernapasan. Foto yang dibagikan Joanna saat itupun menuai simpati publik sehingga banyak yang mendoakan kesehatan Raditya.

Pada 26 April 2021, Raditya sempat keluar dari ICU dan masuk kamar rawat biasa dengan penanganan oksigen biasa. Namun, sepekan kemudian kondisinya kembali menurun dan diputuskan masuk ICU pada 30 April 2021. 

1 Mei 2021, Joanna mengabarkan bahwa suaminya berada dalam kondisi yang kritis dan sudah berada di kamar ICU. Joanna sempat membagikan momen sebelum Raditya dibawa ke ruang ICU oleh tim dokter. 

3. Joanna menyebut suaminya alami badai sitokin pasca Covid-19

3. Joanna menyebut suami alami badai sitokin pasca Covid-19
Instagram.com/joannaalexandra

5 Mei 2021 kondisi Raditya rupanya tidak kunjung membaik. Lewat Instagramnya, Joanna meminta pengikutnya untuk mendoakan sang Suami yang tengah berjuang di kamar ICU dan sedang kritis. 

Ia menjelaskan jika Raditya di ICU dibantu napasnya oleh ventilator. Kondisi pasca Covid-19 yang dialami Raditya adalah asma dan badai sitokin yang menyebabkan peradangan di seluruh tubuhnya.

"Ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat. Sementara ini Radit lagi Continuous Veno-Venous Hemofiltration (CVVH) karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan baik," jelas Joanna di Instagramnya, 5 Mei 2021. 

4. Raditya Oloan meninggal dunia pada 6 Mei 2021

4. Raditya Oloan meninggal dunia 6 Mei 2021
Instagram.com/joannaalexandra

Kamis (6/5/2021) adalah hari berduka untuk keluarga Joanna Alexandra, kerabat dan penggemarnya.

Berjuang melawan virus Covid-19 di tubuhnya sejak pertengahan April 2021 lalu, Raditya Oloan meninggal dunia dan kini berada di sisi Tuhan.

Kepergian suami Joanna Alexandra ini meninggalkan kesedihan mendalam bagi orang yang mengenalnya.

Kabar meninggalnya suami Joanna Alexandra ini menyebar dengan cepat. Semoga Joanna dan kedua anak Raditya serta keluarga besarnya bisa diberi kekuatan ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.