7 Jus Diet Menurunkan Berat Badan

Konsumsi jus ini diyakini dapat membantu menurunkan berat badan

26 Desember 2019

7 Jus Diet Menurunkan Berat Badan
Pixabay/Marijana1

Bagi kamu yang sedang berniat menurunkan berat badan, ada hal-hal yang harus diperhatikan agar program diet yang kamu jalani berjalan lancar. 

Selain rutin melakukan olahraga, mengurangi asupan kalori, dan mengonsumsi makanan sehat, kamu juga patut untuk mempertimbangkan konsumsi jus diet untuk membantu menurunkan berat badan. 

Jus diet dapat menjadi minuman pengganti teh kekinian ataupun minuman manis lainnya karena selain menyehatkan, jus diet yang terbuat dari buah ataupun sayuran juga mengandung nutrisi penting yang baik untuk kesehatan. 

Jus diet untuk menurunkan berat badan yang bisa menjadi pilihan beragam. Dilansir dari All Women’s Talk dan Boldsky, berikut beberapa jus diet yang bisa membantu menurunkan berat badan:

1. Wortel

1. Wortel
Pexels/Pixabay

Sayuran yang memiliki warna menarik dan memiliki cita rasa sedikit manis ini dapat dijadikan sebagai jus diet menurunkan berat badan. Konsumsi segelas jus wortel saat makan siang dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk ngemil pada jam-jam menjelang makan malam dapat berkurang. 

Hal ini karena wortel termasuk ke dalam sayuran yang mengandung kalori rendah namun tinggi akan kandungan serat.

2. Buah Bit 

2. Buah Bit 
Pixabay/Desertrose7

Dilansir dari Healthline, Buah bit menjadi salah satu buah yang bisa dijadikan jus diet. Buah bit dapat meningkatkan kesehatan saluran cerna sehingga mampu membantu menurunkan berat badan. Selain itu, konsumsi buah bit juga dapat membantu mengontrol tekanan darah dan mengurangi peradangan. 

Untuk mendapatkan manfaat buah bit, kamu dapat mengonsumsi jus buah bit secara utuh atau mencampurkannya dengan buah dan sayuran lain seperti apel, wortel, dan jahe.

Editors' Picks

3. Jus semangka

3. Jus semangka
Pixabay/congerdesign

Semangka merupakan salah satu buah yang cocok untuk dijadikan sebagai jus diet menurunkan berat badan. 

Konsumsi jus buah semangka sebelum makan dapat mengurangi keinginan makan dalam jumlah berlebih sehingga penurunan berat badan dapat diperoleh dengan cepat jika diimbangi dengan gaya hidup yang sehat. 

Baca juga:

4. Jus timun

4. Jus timun
Freepik

Tak disangka, timun juga bisa dimanfaatkan sebagai jus diet menurunkan berat badan. Hal ini karena timun mengandung air yang cukup tinggi sehingga konsumsi jus timun selama menjalani diet menurunkan berat badan dapat membantu mengurangi asupan kalori karena memiliki efek kenyang yang lama. 

Kamu yang masih ragu untuk menjadikan jus timun sebagai jus diet dapat mensiasatinya dengan mencampurkan sayuran atau buah lain agar rasa dari jus timun yang kamu konsumsi lebih ramah di lidah.

5. Jus nanas

5. Jus nanas
Freepik/Lifeforstock

Butuh asupan jus diet menurunkan berat badan dengan cita rasa yang segar? Kamu dapat menjadikan jus nanas sebagai pilihan. 

Konsumsi jus nanas terbilang mengenyangkan sehingga dapat mengurangi keinginan untuk makan berlebih setelah mengonsumsinya. Jus nanas juga mengandung nutrisi penting lainnya yang baik untuk kesehatan.

6. Jus alpukat

6. Jus alpukat
Freepik/Bearfotos

Buah satu ini merupakan buah primadona bagi para pelaku diet. Bagaimana tidak, selain mengandung berbagai macam nutrisi penting, konsumsi alpukat juga dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga mampu mengurangi keinginan ngemil dan makan dalam jumlah berlebih. 

Kamu dapat membuat jus alpukat sendiri di rumah dengan mencampurkan sedikit madu ke dalamnya. Komposisi antara alpukat dan madu diyakini mampu membantu membakar lemak tubuh.

7. Jus tomat

7. Jus tomat
Pexels/Rawpixel

Tomat juga dapat dijadikan sebagai jus diet menurunkan berat badan. Hanya saja sebelum menjadikan tomat sebagai jus diet, ada baiknya untuk merebus tomat terlebih dahulu sebelum diolah menjadi jus.

Tomat dengan kondisi yang matang dianggap memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.