Hasil Autopsi Terbaru Tangmo Nida, Banyak Fakta Terungkap

Keluarga Tangmo Nida menunda kremasi jenazah sampai penyebab kematian terungkap

25 Maret 2022

Hasil Autopsi Terbaru Tangmo Nida, Banyak Fakta Terungkap
Instagram.com/Melonp.official

Sebulan pasca kematian artis Thailand, Nida Patcharaveerapong atau akrab dikenal Tangmo Nida, penyebabnya masih menyimpan banyak misteri. Kepolisian sudah memutuskan untuk menutup kasus tersebut setelah menetapkan dua tersangka. 

Namun, publik menilai adanya kejanggalan dalam kematian Tangmo Nida. Pasalnya ditemukan luka sayatan pada bagian paha jenazah aktris berusia 37 tahun tersebut. 

Setelah menuai kecaman dari publik, keluarganya pun menunda kremasi jenazah sampai penyebab kematian Tangmo terungkap. Berikut Popmama.com merangkum beberapa fakta terbaru tentang kematian Tangmo Nida. 

1. Keluarga menunda Tangmo

1. Keluarga menunda Tangmo
Instagram.com/Melonp.official

Publik memprotes keputusan kepolisian Thailand yang menutup kasus kematian Tangmo. Padahal, ditemukan banyak kejanggalan dari kasus kematian Tangmo Nida. Oleh karena itu, publik meminta polisi terus mengusut tuntas kasus kematian tersebut. 

Melihat banyaknya protes dari publik, keluarga Tangmo kemudian memutuskan untuk menunda proses kremasi. Pada autopsi pertama, tidak ditemukan luka pada tubuh Tangmo. 

Namun, ketika dilakukan autopsi kedua, ditemukan banyak luka di tubuh aktris tersebut. Oleh karena itu, dokter forensik sepakat melakukan autopsi selanjutnya yang hasilnya baru diketahui dalam dua pekan ke depan. 

Editors' Picks

2. Luka di kepala Tangmo

2. Luka kepala Tangmo
Instagram.com/Melonp.official

Seorang anonim yang menghubungi pengacara Tangmo, Krisna mengatakan dia melihat luka di kepala Tangmo. Luka tersebut diperkirakan disebabkan oleh pukulan botol atau benda tumpul. 

Kejanggalan itu semakin diperkuat dengan menghilangnya botol-botol di kapal yang menjadi lokasi terakhir Tangmo dan teman-temannya. Namun, asumsi luka tersebut hanya pendapat semata dari seorang anonim yang masih membutuhkan penyelidikan lebih lanjut. 

3. Alkohol di bola mata Tangmo

3. Alkohol bola mata Tangmo
Instagram.com/Melonp.official

Berdasarkan hasil autopsi terbaru, ditemukan kandungan alkohol sebesar 93 miligram di bola mata jenazah Tangmo. Padahal tidak ditemukan kandungan alkohol dalam tubuh kelima teman Tangmo yang turut berada di lokasi kejadian bersama Tangmo. 

Kejanggalan tersebut juga didukung dengan menghilangnya botol anggur dari kapal yang ditumpangi Tangmo. Publik pun mempertanyakan temuan tersebut karena Tangmo tidak mungkin minum alkohol sendirian saat malam kejadian dia jatuh ke sungai. 

4. Tidak ditemukan bekas urine

4. Tidak ditemukan bekas urine
Instagram.com/Melonp.official

Sebelumnya, Tangmo diasumsikan jatuh ketika hendak buang air kecil. Namun, berdasarkan hasil autopsi terbaru, tidak ditemukan bekas urine di baju renang yang dikenakan Tangmo. 

Dokter forensik justru menemukan luka bekas sayatan di tubuh Tangmo. Padahal Tangmo yang dinilai jatuh ke sungai karena sebuah kecelakaan seharusnya tidak memiliki luka sayatan ketika jatuh ke air. 

5. Tangmo tidak mengenal siapa pun di kapal

5. Tangmo tidak mengenal siapa pun kapal
Instagram.com/Melonp.official

Salah satu sahabat Tangmo, Anna, mengatakan sang aktris tidak mengenal semua orang yang berada di speedboat saat dia ditemukan terjatuh ke sungai. Tangmo hanya mengenal Gatick yang berada di kapal yang sama. 

Media sebelumnya memberitakan bahwa Tangmo bersahabat dengan lima orang yang berada di kapal. Namun, Anna mengatakan bahwa Tangmo hanya mengenal Gatick, sedangkan Sand bukan sahabat Tangmo. 

Kejanggalan demi kejanggalan dari kematian Tangmo Nida terus menuai perhatian publik, sehingga polisi diminta membuka kasus itu kembali. Sementara itu, hasil autopsi lanjutan dari jenazah Tangmo akan disampaikan dalam dua pekan ke depan.

Kita tunggu hasilnya ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk