Musikal Broadway Legendaris RENT Hadir di Jakarta untuk Pertama Kali

RENT: The Musical mengangkat isu sosial yang terasa sangat relate di masyarakat Indonesia

18 November 2022

Musikal Broadway Legendaris RENT Hadir Jakarta Pertama Kali
Popmama.com/Sania Chandra

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap bidang kehidupan manusia, termasuk bidang seni budaya. Selama kurang lebih dua tahun, banyak pementasan seni budaya yang terpaksa harus ditunda.

Bahkan, beberapa di antaranya sampai ditiadakan karena adanya pembatasan sosial berskala besar. Namun kini, pertunjukkan di bidang seni budaya sudah mulai bangkit secara perlahan.

Sebuah pertunjukan musikal Broadway legendaris, yaitu RENT: The Musical, dalam waktu dekat siap hadir di Jakarta untuk pertama kalinya. Bertempat di Teater Ciputra Artpreneur, pertunjukkan akan digelar pada 25-27 November 2022 mendatang.

Berikut Popmama.com siap membahas informasi selengkapnya terkait RENT: The Musical yang dalam waktu dekat akan digelar.

1. RENT karya Jonathan Larson telah mencetak beberapa penghargaan membanggakan

1. RENT karya Jonathan Larson telah mencetak beberapa penghargaan membanggakan
Dok. RENT: The Musical

Di Broadway, RENT merupakan salah satu drama musikal yang memiliki durasi pentas terlama, yaitu 12 tahun (1996-2008). Musikal ini juga telah dipentaskan di lebih dari 50 negara.

Hal tersebut membuktikan bahwa RENT karya Jonathan Larson ini telah berhasil dinikmati oleh banyak masyarakat dunia.

Terlebih, karyanya tersebut juga telah sukses meraih beberapa penghargaan, seperti Pulitzer Awards untuk kategori Drama dan Tony Award untuk kategori Musikal Terbaik.

2. Meski dibawakan dengan bahasa Inggris, seluruh tim yang terlibat dalam pementasan adalah orang Indonesia

2. Meski dibawakan bahasa Inggris, seluruh tim terlibat dalam pementasan adalah orang Indonesia
Popmama.com/Sania Chandra

Chriskevin Adefrid selaku CEO & Produser TEMAN MUSICALS mengatakan bahwa pertunjukkan RENT: The Musical dimainkan oleh seniman-seniman muda lokal berbakat.

Tak hanya itu, tim yang bertugas di balik layar juga murni merupakan orang-orang Indonesia. Kevin berharap agar musikal ini tidak hanya memberikan hiburan semata bagi penontonnya, tetapi juga nilai moral yang berdampak untuk masyarakat.

“Semua talent yang terlibat di pertunjukkan itu dari Indonesia. Jadi, kita memang berusaha memanfaatkan talenta lokal. Saya berharap ke depannya pertunjukkan ini bisa berdampak dan mempunyai pesan moral yang ditunjukkan kepada masyarakat,” ungkap Kevin dalam acara Press Conference RENT: The Musical, Kamis (17/11/2022).

Pertunjukkan ini akan ditampilkan menggunakan bahasa Inggris. Namun, akan tetap disediakan subtitle bahasa Indonesia agar seluruh penonton bisa memahami makna lirik yang ingin disampaikan.

3. Pesan moral dari musikal sangatlah mendalam dan bersifat timeless

3. Pesan moral dari musikal sangatlah mendalam bersifat timeless
Popmama.com/Sania Chandra

RENT: The Musical bercerita tentang sekeompok seniman muda yang harus berjuang keras demi bisa bertahan hidup. Mereka harus melewati masa-masa sulit karena berasal dari keluarga miskin dan di bawah bayang-bayang HIV/AIDS.

Pertunjukkan ini siap menyuguhkan pengalaman baru yang sarat akan emosi dengan melibatkan musikalitas enerjik. RENT bukan hanya sebuah tontonan yang menyentuh, tetapi juga menggelitik dan menginspirasi.

“Sekelompok seniman muda di dalam musikal diceritakan sebagai orang-orang yang bisa dibilang terbuang, nggak punya rumah, benar-benar nggak punya apa-apa. Yang mereka punya hanyalah harapan. Pesan dari musikal ini sangat besar dan sifatnya timeless. Saya berharap setelah menyaksikan pertunjukkan ini, para penontonnya bisa melihat hidup secara berbeda,” kata Fenita selaku Director RENT:The Musical.

Siapa di antara Mama yang semakin tertarik untuk menonton musikal ini?

Baca juga:

The Latest