Langsing Seketika! 7 Makanan Ini Bisa Bantu Bakar Lemak di Perut

Selain olahraga, konsumsi juga ketujuh makanan ini untuk hasil optimal

12 November 2020

Langsing Seketika 7 Makanan Ini Bisa Bantu Bakar Lemak Perut
Freepik/free picture

Tidak ada yang namanya instan untuk mencapai body goals atau bentuk tubuh ideal yang diinginkan. Berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat merupakan kunci utama untuk mencapainya.

Nah, berbicara mengenai makanan sehat, ternyata ada lho makanan yang dapat mempercepat metabolisme dan mampu membantu membakar lemak perut.

Tak perlu beralih ke diet ekstrem agar tetap bugar, karena makanan-makanan ini dapat membantu membakar lemak perut dengan mudah. Dilansir dari laman Step to Health, berikut Popmama.com telah merangkum 7 daftar lengkapnya.

1. Ikan berminyak

1. Ikan berminyak
Pexels/Pixabay

Ikan berminyak kaya akan asam lemak omega 3, yaitu zat yang menghilangkan kelebihan lipid. Jenis ikan yang satu ini juga diketahui mampu menghilangkan penimbunan lemak di tubuh, khususnya untuk bagian perut.

Beberapa macam jenis ikan yang berminyak antara lain adalah ikan salmon, ikan kembung, ikan haring, tuna, sarden, ikan teri, dan ikan todak.

2. Seafood

2. Seafood
Unsplash/Paul casals

Makanan laut kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Itulah mengapa seafood menjadi makanan lain yang dapat membantumu mencegah akumulasi lemak.

Selain itu, sebagian besar seafood juga mengandung bahan yang kaya akan omega 3. Tak hanya ikan, beberapa jenis makanan laut lainnya juga bagus untuk kamu konsumsi sebagai menu diet.

Editors' Picks

3. Kastanya dan kacang almond

3. Kasta kacang almond
Freepik/8photo

Kastanye dan kacang almond adalah dua jenis kacang yang kaya akan asam lemak omega 3. Untuk kacang almond, mereka membantu mengendalikan gula dan meningkatkan metabolisme tubuhmu.

Tak hanya itu, kastanye dan kacang almond juga diketahui kaya akan protein.

4. Apel

4. Apel
Freepik/cookie_studio

Seperti yang kita ketahui, apel merupakan jenis buah yang kaya akan vitamin dan antioksidan. Dengan demikian, apel dapat membantu membakar lemak perut.

Untuk hasil yang maksimal, kamu cukup mengonsumsi apel minimal satu buah per hari. Sedangkan saat terbaik dalam memakannya yaitu, ketika sarapan pagi. Ini karena pengaruhnya akan jauh lebih besar.

5. Pisang

5. Pisang
Freepik

Selain apel, juga merupakan salah satu buah yang bernutrisi tinggi. Pisang kaya akan potassium. Mereka juga memiliki sejumlah besar kalsium dan magnesium dan vitamin.

Jika kamu mengonsumsi buah ini setiap hari, maka kamu akan melihat berapa banyak lemak tubuh yang bisa kamu hilangkan.

6. Alpukat

6. Alpukat
Pixabay/Kjokkenutstyr

Alpukat tidak hanya memiliki kekayaan rasa, tapi juga kaya akan asam folat. Fungsinya adalah membantumu menyingkirkan rasa lapar. Alpukat sendiri adalah makanan dengan serat dan lemak monosaturated dalam jumlah tinggi.

Untuk hasil yang maksimal, jangan pernah konsumsi alpukat dengan campuran bahan lainnya seperti kental manis atau sirup. 

7. Melon dan semangka

7. Melon semangka
Freepik/Xb100

Melon dan semangka memiliki beberapa kesamaan. Pertama, mereka adalah makanan yang bisa kamu temukan selama musim panas. Selain itu, kedua buah ini kaya akan air dan potassium. Hal ini diketahui dapat mencegah perut kembung.

Nah, itulah ketujuh jenis makanan sehat yang bisa membakar lemak di perut. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.