7 Resep Masakan Lezat Kobe Eats, Koki Cilik yang Viral di Instagram!

Mudah dan bisa dipraktikan bareng si Kecil

7 Juni 2020

7 Resep Masakan Lezat Kobe Eats, Koki Cilik Viral Instagram
Instagram.com/kobe_yn

Netizen di Instagram belakangan ini ramai membicarakan seorang chef cilik yang berbakat dan menggemaskan. Chef viral yang satu ini bernama Kobe dan masih berusia satu tahun, lho!

Di Instagram, kini Kobe sudah memiliki 2 juta pengikut yang setia menunggu tingkah laku lucu dan uniknya saat memasak.

Pada akun Kobe Eats yang dikelola oleh kedua orangtuanya, tampak Kobe menunjukkan tutorial memasak untuk segala jenis masakan, mulai dari olahan daging, sayuran hingga pizza.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan masakan dan resep a la Kobe, berikut Popmama.com telah merangkum 7 daftar lengkapnya.

1. Resep M&M Cookies

Resep pertama sekaligus unggahan video terbarunya adalah resep membuat kukis M&M. Diunggahannya tersebut, Kobe terlihat mencampurkan beberapa bahan utama seperti tepung dan gula.

Kemudian ia mencapurkan bahan-bahan tersebut dengan mixer secara merata. Setelah tercampur rata, Kobe menambahkan permen warna-warni M&M.

Sedikit kesulitan saat mencetak kukisnya, sang Mama pun membantu Kobe mencetaknya di loyang dengan sendok ice cream.

Voila, kukis M&M a la Kobe pun sudah jadi!

2. Resep Tumis Jamur dan Salmon Panggang

Selanjutnya adalah resep tumis jamur dan salmon untuk makan siang Kobe. Untuk membuat tumis jamur yang lezat, Kobe mencampurkan jamur merang dengan minyak sayur, lemon, keju parut, lada dan garam.

Setelah itu, ia juga menambahkan daun bawang untuk menumis. Jika tumisan daun bawang sudah harum, masukan jamur yang sudah di marinate sebelumnya. Hidangkan bersama salmon panggang.

Editors' Picks

3. Resep Smoothies Buah Sehat

Tak hanya membuat kue dan makan siang, Kobe juga ternyata ahli dalam membuat smoothies buah yang sehat.

Kali ini, ia mencampurkan beberapa bahan ke dalam smoothiesnya, antara lain adalah blueberries, nanas, chia seeds, susu, bayam, almond butter, dan gula cair.

Semua bahan tadi hanya tinggal diblender hingga halus. Lezat, simpel dan sehat!

4. Resep Butter Chicken dengan Naan 

Tak hanya western food, masakan Asia, seperti India pun bisa dibuat oleh koki cilik yang satu ini. Ya, kali ini Kobe dan sang Mama akan membuat butter chicken dengan Naan.

Untuk membuat butter chicken yang lezat, Kobe pun menumis jahe, bawang putih, lada, dan garam hingga harum. Setelah itu, ia juga menambahkan potongan dada ayam, saus tomat, lemon, dan susu cair.

Sajikan dan santap dengan roti naan yang lezat!

5. Resep Biskuit Selai Kacang dengan Marshmallow

Kembali membuat camilan manis, kali ini Kobe membuat biskuit lapis selai kacang dan marshmallow. Resep yang satu ini sangat mudah dan dapat dilakukan bersama si Kecil di rumah lho, Ma!

Pertama, siapkan biskuit, kemudian oleskan dengan selai kacang, tumpuk dengan marshmallow dan tutup kembali dengan biskuit.

Yummy!

6. Resep Pizza

Siapa bilang membuat pizza itu susah? Di tangan si Kecil Kobe, semuanya bisa jadi lebih mudah. Kali ini, Kobe dan sang Mama membuat pizza yang lezat.

Bahan-bahannya mudah, siapkan pizza dough instan, ratakan pada loyang bulat hingga pipih. Kemudian kamu cukup taburkan saus pizza, paprika, keju mozarela, smoked beef, dan jamur. Panggang hingga matang.

7. Resep Daging Barbeque

Terakhir adalah daging barbeque a la Kobe. Sebagai penutup, Kobe membuat seporsi daging panggang dengan mashed potato yang lezat.

Cara membuatnya mudah, ia hanya perlu mengoleskan daging dengan lada, garam, dan rosemary, kemudian panggang hingga matang.

Setelah itu, rebus kentang, kemudian hancurkan dan tambahkan lada serta garam. Santap bersama keluarga di rumah!

Nah, itulah ketujuh resep masakan lezat a la koki cilik yang viral, Kobe Eats. Selamat mencoba di rumah bersama si Kecil!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.