Pernah Jadi Korban Bullying, 7 Artis Ini Serukan #JusticeForAudrey

Anak Mona Ratuliu pernah alami hal serupa, hingga kini anaknya masih menjalani treatment khusus

11 April 2019

Pernah Jadi Korban Bullying, 7 Artis Ini Serukan JusticeForAudrey
Instagram.com/monaratuliu,justiceforaudrey.official

Baru-baru ini Indonesia kembali mengalami krisis kekerasan. Kali ini kasus tersebut terjadi di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kasus bullying antara siswi SMA dengan siswi SMP ini viral di media sosial, lantaran motif kekerasannya hanya dilatarbelakangi oleh kisah asmara remaja.

Kini, korban yang bernama AU (14) harus menanggung rasa sakit akibat kekerasan yang ia alami dari 3 pelaku tersebut.

Tak tanggung-tanggung, para pelaku menghajar bagian perut dan menghantamkan kepala korban ke trotoar hingga mencolok alat vitalnya sampai mengalami pembengkakan.

Mengetahui hal tersebut, taggar #JusticeForAudrey pun bermunculan.

Tak hanya warga net, 7 deretan artis berikut juga turut menyerukan #JusticeForAudrey di akun media sosialnya, Instagram.

Penasaran siapa saja mereka?

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa daftarnya.

1. Mona Ratuliu

1. Mona Ratuliu
Instagram.com/monaratuliu

Ditemui pada press conference Wonder Fest oleh tim Popmama.com, Mona Ratuliu mengucapkan kekecewaannya yang terdalam atas kejadian yang menimpa AU.

"Semoga korban bisa mendapatkan treatment yang terbaik, karena pasti akan ada trauma-trauma mendalam yang ia alami," tegas Mona.

Dari kasus tersebut, kini Mona pun semakin waspada terhadap pergaulan anak-anaknya di sekolah.

"Walau bagaimanapun kita sebagai orangtua harus terus berperan serta pada perkembangan anak. Mudah-mudahan dengan bonding yang saya ciptakan selama ini bisa membuat anak-anak lebih terbuka dengan apapun yang terjadi pada mereka, supaya nantinya bisa dicarikan solusi sesegera mungkin," tutur Mona.

Ketika ditanyakan mengenai kasus bullying, Mona juga mengatakan bahwa sang Anak pernah mengalaminya meski tidak separah apa yang dirasakan oleh AU.

"Oh pernah pernah, tapi memang tidak serupa dengan yang ini ya. Anak ku pernah mengalami bullying yang paling besar dan masih berbekas sampai sekarang bahkan masih mendapatkan treatment khusus," ungkap Mona.

2. Dwi Sasono dan Widi Mulia

2. Dwi Sasono Widi Mulia
Instagram.com/thesasonofam

Family goals yang satu ini juga turut menyerukan dukungan untuk AU, korban bullying di Pontianak.

Dalam akun Instagram @thesasonofam, terlihat postingan foto Widuri yang tengah bersedih disertai dengan caption yang menyentuh hati.

"Dari sekian banyak kebaikan yang bisa kita lakukan, kenapa justru memilih untuk berbuat kejahatan? Kasus #bullying kakak Audrey akhir-akhir ini sangat menyita pikiran kami semua. Shock, tidak terima, dan sedih sudah pasti. Hal yang paling mengerikan yang tanpa kita sadari bisa saja terjadi, adalah, bagaimana kalau malah kita sendiri yang berpotensi sebagai pelaku bully? Karena kesempatan itu akan selalu ada, tinggal bagaimana kita bisa mengontrol emosi dan situasi di depan mata. Mari kita semua mulai bertanya pada diri sendiri, sudah cukupkah kita berbuat baik? Atau sesekali malah tanpa terasa juga berperilaku kasar? Tapi, tidak pernah ada kata terlambat kok untuk berubah menjadi lebih baik! Spread love, not hate. Untuk kakak @nigggaarey. Selamat pagi! Tetap semangat ya dalam proses penyembuhannya! Kami semua bersamamu!," tulis akun Instagram pribadi mereka.

3. Arie Untung

3. Arie Untung
Instagram.com/ariekuntung

Selain Dwi Sasono, presenter kawakan Arie Untung pun turut memposting dukungannya untuk AU.

Dalam Instagramnya, Arie Untung pun mengunggah ilustrasi #JusticeForAudrey untuk menunjukkan dukungan penuh kepada korban serta mendoakan para pelaku agar segera bertaubat. 

"Miris dengan berita ini, punya anak seumuran ikut geram sih ini. Mudah-mudahan pelaku bertaubat tapi hukuman semoga tetap dijalankan demi efek jera. "Boomerang" di kantor polisi tanpa kelihatan menyesal? tambah memperburuk keadaan. Jadi mau tanya terbuat dari apa hati anak SMA itu ya? Hikmahnya mudah-mudahan jadi pada sadar kalau pacaran itu isinya cuma mudharat," tulisnya.

Menyadari bahwa kini anak-anaknya sudah beranjak remaja, Arie pun menuliskan sedikit pesan untuk mereka di akhir kalimat.

"Mudah-mudahan anakku baca." tutupnya.

Editors' Picks

4. Ifan Seventeen

4. Ifan Seventeen
Instagram.com/ifanseventeen

Vokalis Seventeen, Riefian Fajarsyah atau yang dikenal dengan Ifan ini tak hanya mendukung AU melalui media sosial.

Tanpa berpikir panjang, Ifan pun segera menemui korban langsung di rumah sakit tempat ia terbaring lemah.

Saat ditemui oleh Ifan, AU terlihat sangat gembira dan terhibur. Ia justru ingin menunjukkan kepada publik bahwa kini ia sudah kuat dan tidak malu lagi untuk menunjukan wajah manisnya di media sosial.

Saat menemui korban, Ifan pun mengunggah momen tersebut ke Instagram pribadinya.

"Audrey cantik Audrey manis anak baek anak sholehah InsyaAllah @niggaaarey yang kuat ye nong, jadikan pembele buat kawan2 seumuran audrey yang laen, bukan hanye di Pontianak, tapi di seluruh Indonesia. Biar tak ade lagi yang namenye bullying, apelagi sampe maen fisik. InsyaAllah om Ifan bantu buat kakak-kakak yang nakal ke Audrey, biar mendapatkan hukuman yang seadil-adilnye.
Nb: Audrey yang meminta agar mukanya tidak diblurkan, Audrey pengen semua orang tau kalo Audrey kuat, MasyaAllah barakallah Audrey anak cantik jadi pembela buat anak2 yang lain." tulisnya pada caption.

5. Rachel Vennya

5. Rachel Vennya
Instagram.com/rachelvennya

Terkenal sebagai selebgram, Rachel Vennya pun turut memberikan dukungan untuk AU melalui video call yang kemudian diunggah ke Insta Story-nya.

Tak hanya itu, Rachel Vennya juga berusaha membagikan sebuah link berisi petisi untuk ditandatangani semua orang yang meminta keadilan untuk AU.

Mendapatkan video call dari Rachel Vennya, AU pun terlihat sangat bahagia hingga mengunggah momen tersebut di Insta Story-nya.

"Makasih kak Acel @rachelvennya udah bantuin Audrey dan support Audrey." tulisnya.

6. Ernest Syarif

6. Ernest Syarif
Instagram.com/ernestsyarif

Selanjutnya adalah Ernest Syarif, suami Nirina Zubir sekaligus gitaris band Cokelat yang satu ini memang terkenal sebagai Papa Milenial yang selalu siap tanggap pada anak-anaknya.

Mengetahui adanya kasus bullying yang terjadi pada siswi SMP hingga membuatnya harus dirawat di rumah sakit, Ernest pun tak tinggal diam.

Ia pun turut menyerukan taggar #JusticeForAudrey sekaligus mengunggah ilustrasi dan memberikan masukannya untuk pemerintah terhadap kasus tersebut.

Baca juga: KPAI Mengimbau Masyarakat untuk Menahan Diri pada Kasus Kekerasan AU

7. Atta Halilintar

7. Atta Halilintar
Instagram.com/attahalilintar

Tak hanya Ifan Seventeen, YouTuber hits, Atta Halilintar juga turut mengunjungi AU langsung ke rumah sakit di mana ia dirawat.

Dalam postingannya, Atta terlihat sedang mengecup dahi AU yang tengah terbaring lemah.

Setelah menemui korban, Atta pun tak lupa mengunggah momen tersebut di Instagramnya disertai caption yang amat menyentuh hati.

"Di akhir sebelum aku pulang, dia bilang dia semangat sembuh asalkan aku janji kalau dia sembuh bakal diajak ke Jakarta ke rumah aku dan dia minta diundang ke acara aku dan pengen nge-YouTube," tulisnya di tengah kalimat.

Nah, itulah beberapa fakta mengenai 7 artis yang serukan #JusticeForAudrey di media sosial.

Dengan adanya kasus tersebut, semoga dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tetap berhati-hati dan selalu bisa menghargai orang lain selayaknya kita ingin dihargai.

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!